5 Platform Nonton Anime Legal dan Sub Indo Selain Anoboy!

Selain di Anoboy, kamu bisa nonton anime legal dan sub indo lho di platform lain. Tak hanya legal tapi juga lengkap
anoboy (4)
Anoboy. Sumber: Jalan Tikus

Anoboy adalah salah satu platform ilegal yang sering digunakan oleh Wibu untuk menonton anime disana. Selain gratis, platform ini juga menawarkan berbagai judul anime.

Platfom ini dikenal sebagai situs ilegal yang menyediakan berbagai film ataupun serial anime tanpa izin dan sering mengalami perubahan domainnya untuk menghindari pemblokiran.

Menonton anime di platform ilegal, kemungkinan juga akan memberikan resiko kepada siapapun yang mengaksesnya seperti keamanan data pribadi dan pelanggaran hukum.

Maka dari itu, adapun platform legal untuk menonton anime secara gratis dan sub Indonesia selain Anoboy. Dibawah ini merupakan daftar situsnya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Situs Web Nonton Film Barat Gratis

Anoboy

anoboy (1)
Anoboy

Melansir dari katadata.co.id, Anoboy merupakan salah satu paltform nonton anime yang bisa diakses secara online, gratis dan memiliki judul anime lengkap.

Platform satu ini memang sudah tak asing lagi di kalangan Wibu atau pecinta anime karena dikenal sebagai platform menonton anime secara lengkap tanpa harus membayar.

Walaupun saat ini banyak platform legal yang menawarkan film dan serial anime, tapi platform tersebut tidak selengkap platform satu ini sehingga menjadikan situs terfavorit pada Wibu.

Dibuat pada tahun 2016, yang sempat menggunakan subdomain dari blogspot milik Google sehingga membuat pemiliknya tak perlu mengeluarkan biaya untuk hosting website.

Seiring dengan adanya kebutuhan streaming, ads ataupun fitur lainnya yang sulit diterapkan pada blogger sehingga pemiliknya menggunakan WordPress dengan nama domain “anoboy.com”.

Anoboy.com adalah domain pertamanya, situs ini melakukan pembajakan film anime sehingga banyak pengguna yang melaporkannya ke Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Tentu saja hal ini memberikan dampak kepada anoboy.com sehingga pemiliknya harus mengganti nama domain lagi supaya tidak dilaporkan oleh pengguna.

Di akhir tahun 2020 telah meraih 11 juta user yang rata-rata membuka empat page selama sebulan atau 44 juta kali halaman web tersebut dibuka dalam kurun waktu sebulan.

Dengan menggunakan platform ini, kamu tak perlu bingung terkait biaya karena kamu bisa menonton semua film atau serial anime secara gratis.

Namun penting sekali untuk diingat bahwa platform ini juga dikategorikan sebagai patform ilegal karena tidak memiliki lisensi legal dari rumah produksi anime.

Sebagai penggantinya, kamu masih bisa menonton anime secara legal, namun beberapa platform memiliki biaya yang mahal untuk bisa menggunakan layanan premium.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Nonton Anime Terlengkap, Mana Favoritmu?

Daftar Platform Nonton Anime Legal Selain Anoboy

anoboy (8)
Ilustrasi Orang Dewasa Menonton Anime. Sumber: What The Fan

Dibawah ini merupakan daftar platform nonton anime legal yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Anoboy, langsung saja simak deretannya!

Crunchyroll

anoboy (3)
Crunchyroll

Pertama ada Crunchyroll sebagai platform streaming legal yang bisa kamu gunakan untuk menonton film atau serial anime favoritmu.

Di Crunchyroll juga kamu bisa menonton anime terlama sampai terbaru, seperti Naruto, Doraemon, Demon Slayer, Chainsaw Man, Mushoku Tensei 2, My Hero Academia dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengakses Crunchyroll ini melalui situs resminya atau mengunduh aplikasinya di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Kelebihan Crunchyroll ini memiliki anime yang cukup lengkap dan User Interface (UI)-nya pun sangat rapi, dimana seluruh anime disusun berdasarkan kategori sehingga lebih mudah ditemukan.

Terdapat pilihan paket premium apabila kamu ingin berlangganan premium, mulai dari paket Fan (Rp. 29.000/bulan), Mega Fan (Rp. 39.000/bulan) dan Mega Fan (Rp. 390.000/tahun).

Amazon Prime Video

anoboy (2)
Amazon Prime Video

Kamu juga bisa menonton anime di Amazon Prime Video sebagai platform streaming legal yang bisa kamu pakai untuk menonton anime, serial atau film dari seluruh mancanegara.

Anime dari berbagai genre dan judul juga tersedia di Amazon Prime Video, mulai dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, Horimiya, Weathering With You, Mashle: Magic and Muscle hingga Evangelion: Final.

Salah satu kelebihan dari Amazon Prime Video memiliki kualitas streaming dan konten yang tinggi hingga 4K. Selain itu juga, berbagai film, serial hingga anime disana disusun berdasarkan kategori.

Nah, teruntuk kamu yang ingin berlangganan premium di Amazon Prime Video, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 59.000/bulannya.

Baca juga: 11 Website Nonton Anime Gratis Terbaik dengan Resolusi HD

Vidio

anoboy (6)
Vidio

Selanjutnya di Vidio.com juga kamu bisa menonton anime, film, drama korea, serial televisi hingga pertandingan olahraga secara legal.

Vidio.com ini menjadi salah satu platform populer bagi para pengguna karena kelebihannya yang bisa mengakses acara streaming, seperti misalnya Olympic Games 2024.

Namun Vidio.com ini juga digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa untuk menonton beberapa anime yang sedang on going seperti One Piece, Oshi no Ko, My Hero Academia, Fairy Tail 100 Year Request dan Suicide Squad Isekai.

Katalog Paketnya pun beragam mulai dari Platinum mulai dari Rp. 39.000/bulan, Diamond mulai dari Rp. 79.000/bulan, SpoTV mulai dari Rp. 30.000/bulan, Premier League Mobile mulai dari Rp. 49.000 dan Platinum Mahasiswa mulai dari Rp. 19.000/bulan.

Netflix

anoboy (5)
Netflix. Sumber: Distractify

Platform streaming legal dan populer di kalangan pengguna karena memiliki acara TV dan film yang beragam serta lengkap adalah Netflix.

Netflix bisa menjadi pilihanmu untuk menonton anime populer seperti Solo Leveling, Violet Evergarden, Haikyuu!, SPYxFAMILY hingga Silent a Voice.

Selain itu juga kamu bisa menikmat film terbaik dari luar negeri seperti Nowhere, Titanic, Twilight, SpiderMan: Home Coming sampai Godzilla vs Kong.

Di Netflix juga kamu bisa mencari dan menemukan film atau serial anime favoritmu melalui fitur Kategori yang tersedia di platform tersebut.

Adapun paket premium yang beragam seperti Paket Mobile 480p (Rp. 54.000/bulan), Basic 720p (Rp. 65.000/bulan), Standard 1080p (Rp. 120.000/bulan) dan Premium 4K+HDR (Rp. 186.000/bulan).

Viu

anoboy (7)
Viu

Terakhir ada Viu yang bisa dijadikan opsi terbaik untuk menonton film atau serial anime secara legal dan kamu juga bisa mengakses drama Asia, Variety Show Korea, China atau Turki hingga Hollywood terpopuler.

Untuk anime di Viu cukup beragam mulai dari Detective Conan, Jujutsu Kaisen, Fairy Gone, No Game No Life, Remake Our Life dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin berlangganan Viu, kamu bisa memilih paket yang beragam seperti 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan mulai dari Rp. 33.000 aja.

Baca juga: Daftar Situs Anime Ilegal dan Risiko Penggunaannya

Nah, itulah informasi tentang platform nonton anime legal selain Anoboy. Mana nih paltform streaming favoritmu?

Yuk segera top up kebutuhan layanan streaming-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!