Ternyata Pinterest Dibuat Oleh Tiga Orang Ini!

pinterest dibuat oleh

Di antara banyak layanan jejaring sosial saat ini, Pinterest adalah salah satu yang harus diperhatikan. Ternyata, Pinterest dibuat oleh tiga orang sekaligus.

Didirikan pada tahun 2010, Pinterest adalah jejaring sosial yang menawarkan konsep unik dan membedakan dirinya dari layanan serupa lainnya.

Di aplikasi warna merah ini, pengguna dapat dengan bebas mengumpulkan dan berbagi foto tanpa batasan apa pun. Foto yang dibagikan tidak terbatas pada foto yang kamu unggah, tetapi termasuk foto dari pengguna lain dan beberapa halaman.

Jika Facebook dan Twitter lebih disukai karena pengguna dapat mempublikasikan status singkat melalui teks dan tulisan pendek, di Pinterest, snapshot bersama dalam gambar disebut Pin dan koleksi terbaik disebut Papan.

Sederhananya, kamu dapat menyebut Pinterest sebagai versi Instagram yang lebih kompleks dan tersebar luas atau papan buletin virtual.

Apa itu Pinterest?

pinterest dibuat oleh
APK Pinteres dibuat oleh orang Amerika

Pinterest adalah salah satu platform media sosial yang memalukan untuk dilupakan. Platform ini adalah semacam papan buletin virtual yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar dan foto ke berbagai kategori yang tersedia.

Pinterest dibuat oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp, platform media sosial telah berjalan sejak 2009 dan terus dinikmati banyak pengguna. Fitur dari platform ini cukup lengkap dan bisa sangat baik digunakan sebagai media berbagi yang seru.

Baca juga: Apa Itu Poke? Ternyata Ini Artinya Bro!

Pinterest Dibuat Oleh Tiga Orang Ahli Teknologi

pinterest dibuat oleh
Aplikasi Pinteres dibuat oleh tiga orang ahli asal Amerika

Pinterest dibuat oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp. Pengembangannya pertama kali dimulai pada Desember 2009, dan sekitar setahun kemudian (Maret 2010), aplikasi tersebut memasuki fase beta tertutup, yang penggunaannya terbatas pada kelompok tertentu. 

Pada bulan kesembilan setelah peluncuran, aplikasi ini memiliki 10.000 pengguna. Berkembang pesat, Ben kemudian memperkenalkan aplikasi berbasis iOS pada Maret 2011 yang secara efektif meningkatkan popularitas aplikasi ini di antara Facebook yang hebat.

Namun pada April 2012, aplikasi tersebut secara resmi menghapus sistem undangan untuk anggota baru dan menyambut jutaan orang yang menunggu untuk mendaftar.

Dalam waktu singkat, jumlah penggunanya meningkat, alhasil menurut Experian Hitwise, pada tahun yang sama, aplikasi ini menempati peringkat ketiga di belakang Facebook dan Twitter sebagai jejaring sosial terbesar di Amerika Serikat.

Baca juga: Gambar Keren ML Untuk Wallpaper HP

Aplikasi tersebut berkembang pesat, berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat, segera mengumpulkan $225 juta dalam pendanaan pada tahun 2013, secara otomatis meningkatkan nilai situs menjadi sekitar $3,8 miliar. Ada juga ekspansi, sebagian berkat akuisisi Livestar, Hackermeter, dan Hike Labs. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!