Petisi Tembus 200 Ribu Orang, Apakah Days Gone 2 Akan Rilis?

Days Gone adalah satu satu judul game yang masih ditunggu sekuelnya hingga saat ini. Sebuah petisi untuk Days Gone 2 bahkan sudah dibuat.
Days Gone 2
Days Gone 2. Source: quertyuseran/Youtube

Days Gone adalah satu satu game yang masih ditunggu sekuelnya hingga saat ini. Sebuah petisi untuk Days Gone 2 bahkan sudah dibuat.

Game aksi petualangan ini dibuat oleh SIE Bend Studio untuk PlayStation 4 dan Microsoft Windows yang bisa diunduh melalui Steam.

Days Gone berhasil terjual lebih banyak dibandingkan seluruh game Bend Studios sebelumnya. Hal ini menjadikannya sebagai game paling laris ke-19 pada tahun 2019 di Amerika Serikat.

Meskipun menerima banyak cintarupanya hingga saat ini Bend Studios belum memberikan pengumuman apa-apa terkait rumor Days Gone 2.

Artikel kali ini akan membahas tentang berita terbaru dari Days Gone 2. Apakah game ini memiliki kemungkinan untuk segera dirilis?

Baca juga: Just Cause 4, Jalankan Aksi Petualangan Penuh Ledakan!

Petisi Days Gone 2 Tembus 200 Ribu Tanda Tangan, Apa Tanggapan Developer?

Petisi Days Gone 2
Petisi Days Gone 2. Source: Change.org

Days Gone adalah proyek game berkonsep open world pertama dari Bend Studio sekaligus game pertama yang dirilis untuk konsol game rumahan.

Pengembangan game ini menghabiskan waktu sekitar 6 tahun dengan mengambil inspirasi dari World War Z dan The Walking Dead.

Latar waktu dari Days Gone terjadi dua tahun setelah pandemi yang berhasil membunuh hampir seluruh manusia dan mengubah mereka menjadi “Freakers” mahluk mirip zombie yang ganas.

Zombie di Days Gone
Freakers, Zombie di Days Gone. Source: Steam

Days Gone pada awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2018 namun akhirnya harus tertunda beberapa kali.

Game aksi petualangan dengan latar setelah kiamat ini berhasil menjadi penjualan terbaik yang dimiliki oleh Bend Studio.

Gameplay Days Gone
Gameplay Days Gone berlatar dunia paska kiamat. Source: Steam

Meskipun Days Gone menjadi game yang sangat sukses, rupanya hingga saat ini tidak ada sekuel maupun spin-off yang dirilis oleh pengembang.

Sebuah petisi untuk mendesak Sony Playstation mengembangkan Days Gone 2 sudah dibuat pada 10 April 2021 dan masih dibuka hingga saat ini.

Hingga artikel ini dirilis, petisi dengan tajuk “Get Sony Playstation to Approve Days Gone 2” tersebut telah ditandatangani lebih dari 200 ribu orang.

Walaupun sudah meraih cukup banyak dukungan, sayangnya hingga saat ini baik Bend Studio maupun Sony belum memberikan pernyataan apapun.

Kanhai Raval selaku pencetus petisi meninggalkan sebuah catatan yang meminta para penggemar untuk membagikan dan mengajak lebih banyak gamers untuk ikut berpartisipasi.

Baca juga: Norco: Gameplay, Fitur dan Cara Download

PlayStation Ungkap Bahwa Bend Studio Akan Rilis Game Baru?

Days Gone Gameplay
Gameplay Days Gone. Source: Steam

Menurut artikel dari Comic Book, bocoran terbaru PlayStation mungkin akan memuat tanggal game terbaru dari studio pengembang Days Gone.

Rumor bahwa Bend Studio sedang menggarap game baru mulai menyebar dan tentu saja Days Gone 2 menjadi kandidat judul game yang paling banyak dibicarakan.

Tidak hanya itu, dalam artikel tersebut juga disebutkan beberapa laporan yang mengatakan bahwa Bend Studio sebenarnya tertarik untuk menggarap sekuel Days Gone, namun PlayStation tidak.

Jadi game apa yang sedang dikerjakan oleh Bend Studio? Saat ini belum ada bocoran tentang judul game yang sedang digarap. Meskipun begitu, disebutkan game ini akan dirilis pada tahun 2025 mendatang.

Halaman ArtStation dari concept artist Hung Nguy menampilkan sebuah game yang belum diumumkan dari Bend Studio dengan tahun perilisan 2025.

Walaupun ini bisa saja tidak berarti apa-apa, namun cukup berhasil menarik perhatian dari para penggemar PlayStation yang juga sedang menunggu game baru dari studio ini.

Sekali lagi, belum ada tanggapan resmi dari Bend Studio maupun PlayStation. Namun, kita mungkin bisa menunggu beberapa waktu kedepan untuk kabar pastinya.

Days Gone sendiri membutuhkan waktu hingga 6 tahun sebelum akhirnya dirilis. Jika berpatokan pada waktu yang sama, maka Days Gone bisa saja dirilis pada antara tahúr 2026 – 2028 mendatang.

Baca juga: Captain Tsubasa: ACE, Game Sepak Bola untuk Pecinta Anime

Nah, itulah uraian singkat tentang kabar terbaru dari game Days Gone. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menunggu sekuel dari game ini untuk dirilis?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!