Games

Persona 6: Tanggal Rilis, Platform, Harga & Fitur yang akan Hadir

Published by
Fikri Basrizal

Persona 6: Tanggal Rilis, Platform, Harga & Fitur yang akan Hadir

Melihat dari kesuksesan yang didapatkan oleh Persona 5, membuat seri terbarunya sangat dinantikan oleh para gamer di seluruh dunia.

Hingga saat ini masih sedikit informasi yang bisa didapatkan mengenai game Persona 6. Namun salah satu rumor menunjukkan jika game ini kemungkinan akan memiliki dua protagonis.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai rumor game Persona seri terbaru ini, yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga:

Perkiraan Tanggal Rilis Persona 6

Perkiraan Tanggal Rilis. Source: CBR

Persona 6 belum dikonfirmasi secara resmi kapan akan dirilis. Namun, produser serial Kazuhisa Wada menyatakan dalam sebuah wawancara pada tahun 2018 sebelum rilis Dancing in Moonlight and Dancing in Starlight bahwa:

“Kami sedang mengerjakan rencana jangka menengah hingga panjang, termasuk entri bernomor baru, sehingga penggemar dapat terus menikmati seri Persona mulai tahun depan.”

Dari pernyataan di atas, ada kemungkinan tanggal rilis Persona 6 bisa lebih cepat dari yang kita pikirkan mempertimbangkan Studio Zero, yang terdiri dari sebagian besar tim developer Persona, tidak akan membuat Persona 6. Sebaliknya, tim baru telah mengerjakan game dan bisa jauh lebih jauh daripada yang kita pikirkan.

Beberapa rumor mengatakan jika game ini telah mengisyaratkan bahwa mungkin muncul pada tahun 2025 atau 2026, tetapi kami tidak dapat menjamin validitas klaim ini. 

Mungkin saja akan ada pengumuman resmi mengenai game sebelum akhir tahun, tetapi kemungkinan besar bisa terungkap pada awal 2025. 

Kemungkinan Harga Game Persona 6

Kemungkinan Harga Game. Source: Game Rant

Persona 5 yang dirilis pada tahun 2016 silam dijual seharga $60. Namun, Persona 6 kemungkinan akan mengalami kenaikan jadi $70 untuk seri standar.

Ini terbukti dalam Persona 3 Reload, sebuah remake dari sebuah game dari tahun 2006 yang harganya $ 70, jadi ada sedikit keraguan bahwa game baru akan berbeda.

Platform untuk Memainkan Game Persona 6

Platform untuk Memainkan Game. Source: TheGamer

Setiap game Persona baru selalu muncul di PlayStation secara eksklusif, tapi kami tidak berharap tren itu terus berlanjut . 

Sejak rilis Persona 5, Persona 4, dan Persona 3 Reload semuanya telah dirilis di semua platform secara bersamaan termasuk PC, Xbox, dan Nintendo Switch.

Mengingat seberapa baik game-game itu telah dijual sebagai game multiplatform, kami pikir sangat aman untuk mengatakan jika Persona seri terbaru ini akan datang ke berbagai platform saat dirilis. 

Apa itu Persona 6?

Persona Enam. Source: Game Rant

Sederhananya, Persona 6 merupakan sekuel dari game Persona 5, yang memiliki genre JRPG berbasis giliran yang terinspirasi anime. 

Serial ini secara historis diatur di Jepang, di mana kamu membagi hari-hari antara pertempuran aksi-petualangan dan menyeimbangkan kehidupan sekolah.

Dengan asumsi Persona seri terbaru ini mengikuti struktur yang sama dengan seri sebelumnya, maka kamu akan bermain sebagai protagonis dalam settingan yang modern suatu tempat di Jepang.

Setiap hari akan dibagi menjadi beberapa waktu yang dapat kamu pilih untuk menghabiskan bergaul dengan teman-teman untuk meningkatkan hubungan sosial, pekerjaan untuk mendapatkan uang dan meningkatkan statistik, hingga melakukan berbagai kegiatan sampingan lainnya.

Biasanya, pada malam hari, kamu dapat memasukkan beberapa bentuk versi alternatif dari dunia yang dipenuhi dengan setan yang dapat kamu lawan, bernegosiasi dengan untuk merekrut, dan naik level, mirip dengan permainan Pokemon

Baca juga:

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai seri terbaru dari game Persona. Yuk top up game favoritmu dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace.

Fikri Basrizal