Bocoran Tanggal Rilis Persona 3 Untuk Awal 2023

Persona 3

Atlus mengeluarkan pengumuman besar, dengan Persona 3 Portable dan Persona 4 Golden yang akan rilis ke konsol modern pada awal 2023. 

Versi definitif dari kedua RPG klasik ini mungkin berasal dari PlayStation Portable dan Vita, tetapi mereka akan segera tiba. untuk konsol modern untuk meningkatkan aksesibilitas.

Perlu juga dicatat bahwa pengumuman itu juga mencantumkan Game Pass, selain platform lain yang akan tiba. Inilah yang tersedia sekarang untuk game Atlus yang akan datang.

Atlus Bocorkan Perilisan Persona 3

Game PSP Terbaik Persona 3
Persona 3 Portable. Sumber: NME

Sebelumnya diketahui bahwa Atlus dan SEGA akan membawa judul klasik ke konsol modern, seperti yang diumumkan awal musim panas ini. Namun, yang diketahui saat itu hanyalah tanggal rilis untuk P5 Royal.

Berkat tweet kejutan oleh Atlus West, kini telah dikonfirmasi bahwa rilis portable Persona 3 dan 4 akan tiba di berbagai platform pada Januari 2023. Sesuai Atlus, tanggal yang dikonfirmasi adalah 19 Januari 2023.

P3P adalah remake dari versi PlayStation 2, dengan perubahan terbesar adalah pemain diizinkan untuk memilih jenis kelamin protagonis. Ini membuka rute dan skenario baru untuk cerita juga. Versi PSP tidak mengandung “Episode Aegis” eksklusif Jepang.

Saat penulisan artikel ini, tidak diketahui apakah itu akan menjadi bagian dari rilis ini, atau apakah itu akan menjadi port yang setia untuk rilis game PSP/Vita.

P4G sudah tersedia di PC, tetapi sekarang sedang dalam perjalanan ke konsol yang lebih modern. Secara umum, navigasi lebih mudah di P3P, dan sistem pertarungannya mirip dengan Persona 4.

Pemain dapat berpartisipasi dalam pekerjaan paruh waktu juga dalam versi game PSP. Namun, itu tidak memiliki cutscene anime dari game aslinya. Tidak jelas apakah ini akan ditambahkan dalam rilis Januari mendatang.

Menariknya, beberapa perubahan datang bersama dengan Persona 4 Golden. Akhir Buruk baru ditambahkan dengan mempelajari identitas si pembunuh, tetapi tidak memberi tahu teman.

Selain itu, dua acara ditambahkan: Halloween dan Perjalanan Ski. Memenuhi persyaratan untuk Akhir yang Baik, waktu untuk tautan dan event sosial akan diperpanjang.

Epilog juga bisa dibuka dengan menyelesaikan dungeon Hollow Forest. Tautan Sosial Baru juga ditambahkan, Marie dan Tohru Adachi, serta penyesuaian gameplay lainnya.

Kedua game tersebut akan hadir pada 19 Januari 2023 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Selain itu, kedua game tersebut akan dirilis pada hari pertama di Xbox Game Pass.

Baca juga: Dukungan PS4 Berhenti Tahun 2025, Prioritaskan PS5 dan PS VR2

ATLUS Persona 3, 4, dan 5 Hadir di Xbox Dan PC

Game PS4 Terbaik
Persona 5 (Sumber: Polygon)

Penggemar ATLUS di PC akhirnya mendapatkan jawaban atas doa Persona mereka. Tiga entri terbaru dari seri RPG spin-off Megami Tensei eksklusif dari SEGA akhirnya datang ke platform PC. Untuk sesuatu yang telah dianggap sebagai mimpi pipa bagi mereka yang tidak memiliki konsol PlayStation.

Diumumkan di Xbox Bethesda Games Showcase 2022 baru-baru ini, akan ada tiga port: Persona 3 Portable (P3P), Persona 4 Golden (P4G), dan Persona 5 Royal (P5R). Yang terakhir, khususnya, telah banyak diminta oleh penggemar untuk port di PC dan Nintendo Switch.

Yang terbaru di antara ketiganya adalah P5R. Pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada tahun 2019, ini adalah versi yang disempurnakan dari versi asli 2017. Pemain bermain sebagai Joker, seorang siswa sekolah menengah yang dimasukkan ke dalam kelompok penjaga Phantom Thuieves.

Ditugaskan untuk memberantas kejahatan, tim menyusup ke Istana, yang merupakan ruang bawah tanah yang dibuat dari alam bawah sadar seseorang untuk mencuri hati mereka. P4G pertama kali dirilis untuk PlayStation Vita pada 2012, sebagai remaster dari PS2 2008 yang diakui.

Sesampainya di kota kuno Inabab, protagonis Yu Narukami didorong ke dalam pembunuhan misterius yang tampaknya terkait dengan saluran TV tengah malam.

Dengan pemeran karakter yang mengesankan di belakangnya, pelakunya harus dibawa ke pengadilan dengan menyelidiki dunia TV dan ruang bawah tanahnya.

P5R akan tiba pada 21 Oktober 2022. Sementara itu, P3P dan P4G menargetkan rilis tahun 2023. Mereka juga akan tersedia di layanan berlangganan Xbox Game Pass.

Baca juga: 5 Game PS4 Terbaru Untuk Dimainkan Tahun 2022

Hal ini juga menandai pertama kalinya game Persona arus utama akan tiba di platform Xbox. PC, di sisi lain, memang menerima port Steam P4G pada tahun 2020.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!