Perjalanan Poco Indonesia, dari F1 hingga X3 Pro – Part 1

logo poco indonesia

Masih menjadi bagian dari keluarga Xiaomi, Poco Indonesia pertama kali mengeluarkan smartphone mereka pada Agustus tahun 2018.

Smartphone pertama mereka yang dikenal dengan sebutan flagship killer, karena dibanderol dengan harga yang tidak masuk akal pada jamannya, menjadikan Poco F1 atau dikenal juga dengan Pocophone F1 viral pada akhir tahun 2018, bahkan hingga sepanjang tahun 2019.

poco logo
Logo Poco

Baca juga: Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia? – Part 1

Roadmap Poco Indonesia

roadmap poco indonesia
Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Kalau kita melakukan kilas balik perjalanan Poco di Indonesia. Maka kita akan menemukan beberapa seri smartphone dari Poco, yang ga pernah kelewat viral nih Vicigers.

Kalau kalian tidak mengikuti napak tilas perjalanan Poco Indonesia, sekarang kita akan rangkum seluruh seri smartphone Poco yang hadir resmi di Indonesia.

  • Poco F1 – Agustus 2018

pocophone f1
Sumber: GSMArena

Seperti yang sempat kita bahas di awal, bahwa seri ini sempat viral pada awal kemunculannya. Bagaimana bisa, brand baru, hadir dan tau-tau viral?

Sedikit banyak hal tersebut terjadi juga berkat nama Xiaomi yang masih melekat erat pada merk Poco ini. Menjelang akhir 2018 kita disuguhkan dengan kehadiran Poco F1 Pro, yang menjadi salah satu HP termurah dengan prosesor Snapdragon 845. Dibanderol dengan harga 4 jutaan, kalian sudah dapat membawa pulang HP flagship dari Xiaomi ini.

Kekurangan HP ini pada saat itu hanya satu, HP ini tidak memiliki NFC. Terlebih NFC pada akhir tahun 2018 merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki untuk sekelas HP flagship. Tapi kan ini HP flagship harga merakyat? Ya intinya, walaupun HP ini tidak memiliki NFC. HP ini tetap menjadi primadona bagi sebagian kalangan bahkan hingga akhir tahun 2019.

  • Poco F2 Pro – Juli 2020

poco f2 pro
Sumber: GSMArena

Masih hadir dengan HP flagshipnya. Pada Juli 2020 lalu, Poco Indonesia meluncurkan Poco F2 Pro, dengan berbekal prosesor terngebut saat itu, yaitu Snapdragon 865. Namun, kehadiran Poco F2 Pro saat itu tidak terlalu ramai diperbincangkan karena memiliki harga di atas 5 juta rupiah.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment