5 Perguruan Tinggi Pengembangan Game Di Florida

perguruan tinggi pengembangan game di florida

Florida adalah salah satu negara bagian yang ada di Amerika dengan kesuksesan dalam membuat video game paling populer dalam sejarah. Sehingga banyak perguruan tinggi pengembangan game di Florida.

Untuk melengkapi industri game yang semakin berkembang pesat, Florida menghadirkan beberapa sekolah terbaik untuk siswa yang ingin belajar desain game di negara ini.

Untuk itu, VCGamers menyusun daftar perguruan tinggi pengembangan game di Florida yang paling mungkin membantu kamu untuk belajar desain video game yang hebat.

Daftar Perguruan Tinggi Pengembangan Game Di Florida

Di bawah ini adalah daftar kampus atau universitas terbaik di Florida berdasarkan kinerja mereka dalam pengembangan dalam dunia game. Penasaran? Silahkan simak pada ulasan di bawah ini!

Florida A&M

Florida A&M, Tallahassee Florida
Florida A&M, Tallahassee Florida

Sering disebut sebagai FAMU, Universitas negeri ini terletak di ibu kota Florida, Amerika. Perguruan tinggi ini menjadi salah satu kampus pengembangan game terbaik yang ada di Florida. Banyak lulusan SMA dari berbagai negara datang ke kampus ini untuk belajar membuat game, salah satunya Indonesia.

Banyak jurusan yang ada di FAMU, salah satunya adalah jurusan desainer video game. Sobat Vicigers bisa belajar banyak tentang pembuatan game di kampus ternama ini.

Tidak seperti beberapa kampus lain, yang menawarkan Bachelor of Art untuk jurusan desain grafis, FAMU menawarkan Bachelor of Science untuk jurusan mereka.

Mahasiswa yang menghadiri program desain yang ketat ini akan dihadapkan pada banyak kursus grafik dan ilustrasi komputer untuk membantu memperluas pengetahuan dalam dunia game.

Mahasiswa baru yang masuk harus memiliki IPK minimal 3.0, karena sekolah ini agak kompetitif menerima lebih dari 40 persen pelamar dari seluruh dunia.

University of Florida

perguruan tinggi pengembangan game di florida
University of Central Florida adalah perguruan tinggi pengembangan game di florida

UF (University of Florida) adalah Universitas yang didirikan pada tahun 1905. Berawal dari kampus yang sederhana, UF telah berkembang menjadi salah satu kampus game yang paling populer di Amerika Serikat.

Untuk kamu yang ingin belajar desain video game, kampus UF adalah kiblat desain game karena telah menjadi yang terbaik bagi salah satu sekolah desain game terbaik di Amerika.

Program game andalan mereka adalah SAGE. Program ini hampir tak tertandingi dalam hal pendidikan sarjana. Dengan banyak kursus tentang pemodelan 3D, desain interaktif, dan animasi, kamu yang menghadiri sekolah ini pasti akan mendapatkan banyak skill tentang game.

Miami International University of Art & Design

Miami International University of Art & Design
Miami International University of Art & Design

Jika kamu ingin belajar menjadi seorang pembuat game handal kelas dunia, Universitas Seni & Desain Internasional Miami harus dipertimbangkan secara serius, karena kampus ini punya prospek untuk para desainer game.

Universitas ini menawarkan dua jalur berbeda untuk diambil oleh calon desainer game, baik Animasi Komputer atau Desain Grafis.

Salah satu dari dua program ini akan memberimu dasar yang kuat yang dicari oleh banyak pembuat game dari seluruh perusahaan ternama di dunia, termasuk Nintendo.

Ringling College of Art and Design

Ringling College of Art and Design
Ringling College of Art and Design

Ringling College of Art and Design adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1931 dan dengan rata-rata bisa meluluskan sarjana sekitar 1.400 setiap tahunnya.

Bachelor of Fine Arts in Game Art memberi siswa alat dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mengembangkan skill desainer game yang berguna untuk membuat game digital yang menarik dan unik.

Program ini berfokus pada studi mendalam tentang mekanika desain game dan permainan virtual yang bermakna bersama dengan interaktivitas dan bagaimana seniman membuat dan meningkatkan konten game.

Kamu juga mendapatkan pelatihan langsung di sejumlah perangkat lunak animasi 3D dan mesin permainan. Di akhir program, kamu akan mengetahui cara menggunakan teknologi terbaru untuk menciptakan lingkungan game yang kaya tekstur, menarik secara visual, dan mampu menghibur, mendidik, dan bercerita.

Baca juga: Promo VCGamers, Nikmati Potongan Harga Hingga 50 Persen

University of Central Florida

University of Central Florida
University of Central Florida

UCF adalah universitas negeri besar dengan hanya di bawah 60,000 siswa terdaftar. Kampus ini menawarkan banyak program yang mungkin bermanfaat bagi kamu yang indin desain video game; yang paling relevan adalah jurusan Media Digital yang ditawarkan.

Gelar Bachelor of Arts ini memungkinkan kamu untuk mengintegrasikan teknologi, bercerita dan seni ke dalam satu kurikulum. Tidak seperti beberapa universitas lain, mahasiswa yang fokus pada desain game di sini akan diminta untuk belajar tentang sisi artistik dan teknis dari industri ini.

Baca juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

Untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!