Penjelasan Skill, Combo dan Mekanik Zhuxin: Hero Mage Terbaru MLBB!

Skill, Combo, dan Mekanik Zhuxin

Jika sebelumnya kami sudah dibahas mengenai build spell, emblem, dan juga item-nya, maka sekarang giliran membahas skill, combo dan juga mekanik Zhuxin sang mage terbaru dari MLBB.

Hero ini resmi dirilis Moonton pada 29 Juni lalu, sebagai kelanjutan dari diberlakukannya update patch 1.8.92 yang sudah live terlebih dahulu tertanggal 19 Juni. Nah buat yang penasaran bagaimana detail hero, cekidot deh!

Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Mekanik Zhuxin

Jangkauan skill AoE Zhuxin
Jangkauan skill AoE Zhuxin. Sumber: VCGamers

Kita mulai pembahasan dari detail sang hero dan mekanik Zhuxin. Bila dikategorikan, Zhuxin sendiri merupakan hero ranged dengan jarak jangkauan menengah dekat (close-mid range).

Untuk area of effect yang diberikannya (AoE), jarak yang diberikan sang mage terbilang cukup minim. Ini karena Zhuxin merupakan mid laner yang condong sebagai crowd control (CC) dibandingkan damage dealer.

Semua skill-nya hanya mampu menarget musuh yang masuk ke dalam line of sight (LoS). Khusus untuk Ulti-nya bahkan harus memposisikan (positioning) dirinya di tengah-tengah setup musuh agar efektif.

Maka untuk dapat memaksimalkan keberadaannya dalam tim, keberadaan tank roamer dengan CC berkapasitas AoE luas menjadi setup yang bijak. Dengan begitu Zhuxin tidak mudah ter-pick off dan dapat melakukan combo.

Tank-tank seperti Minotaur, Tigreal, Belerick, Gatotkaca, Terizla, Fredrinn, serta Lolita, akan menjadi paduan draft yang baik! Hindari pick Zhuxin jika tidak ada tank (baik core ataupun roamer) yang menjadi “badan” tim.

Baca juga: Semua yang Baru dalam Season 33 MLBB

Skill Zhuxin

Skill-skill Zhuxin
Skill-skill Zhuxin. Sumber: VCGamers

Bahasan selanjutnya adalah skill Zhuxin. Jumlah skill dari mage ini sendiri tidak terlalu berbeda dengan kebanyakan hero yang sudah ada lebih dahulu di Land of Dawn.

Terdapat tiga skill aktif dan satu skill pasif, di mana masing-masing skill mengutamakan keberadaan efek CC, buff-debuff, dan juga stack. Berikut adalah penjelasannya:

  • (Pasif) Crimson Butterflies

Inti dari skill pasif-nya adalah menumbalkan Mana menjadi stack yang digunakan untuk efek CC skill 2 (Soul Snare). Karena itu penggunaan Mana-nya akan sangat boros sekali.

Meski begitu, pasif ini juga nantinya akan membantu regenerasi Mana Zhuxin dengan cukup cepat ketika skill 2-nya tidak digunakan. Kecepatan regenerasi Mana-nya serupa seperti kembali ke “sumur” di base.

  • (Skill 1) Fluttering Grace

Dengan AoE berbentuk kipas seukuran skill 2 Aurora, dan memberikan magic damage. Tak hanya itu, ia juga akan mencuri movement speed lawan serta menyematkan satu stack Soul Snare.

  • (Skill 2) Lantern Flare

Merupakan skill utama Zhuxin dalam memberikan efek CC. Untuk mengaktifkan skill ini, indikator skill harus ditekan dan diarahkan pada posisi yang diinginkan.

Selain memberikan magic damage, musuh juga mendapatkan stack Soul Snare. Ketika stack ini sudah penuh (10 stack), target akan terkena airborne selama 1 detik, dan bisa dilemparkan ke arah yang diinginkan (inisiator).

Musuh yang terlempar akan terhitung sebagai sebuah proyektil (laiknya skill 2 Jawhead, meski tidak memberikan efek stun): musuh lain yang tertubruk juga akan terkena damage.

Pada skill inilah, Mana Zhuxin akan terus mengalir terkuras. Pengurangannya akan sangat persis seperti skill Ultimate Alice, dan skill 2 Hylos.

  • (Skill Ultimate) Crimson Beacon

Zhuxin akan melakukan blink sesuai dengan arah indikator skill, lalu mengeluarkan shield (darah putih). Di sekitarnya (berbentuk lingkatan) juga akan menjadi AoE untuk efek dari Ulti-nya, berlangsung selama 6 detik.

Musuh yang masuk ke dalam AoE tersebut akan terkena magic damage dan mendapatkan satu stack Soul Snare setiap detiknya. Dengan begitu, selama skill ini berlangsung, maksimal 6 stack dapat dihasilkan oleh Ulti-nya ini.

Baca juga: Bocoran Hero Baru MLBB Ke 126, Assassin yang Bisa Susanoo!

Combo Skill Zhuxin

Skill 2 Zhuxin sebagai skill CC utama.
Skill 2 Zhuxin sebagai skill CC utama.. Sumber: VCGamers

Dari penjelasan di atas tentu gambaran kombo-nya bisa terlihat. Penggunaan skill 1 dan Ulti-nya perlu untuk diutamakan agar efek CC dari skill 2 dapat ke-trigger.

Untuk itu, mulai dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu. Musuh akan menjadi slow dan sudah mendapatkan satu stack Soul Snare.

Kondisi ini bisa kalian follow up dengan mengejar musuh yang terkena menggunakan skill 2. Ketika berhasil membuat target airborne, lempar (inisiator) musuh mendekat ke wilayah jangkauan skill Ulti.

Tutup dengan skill Ulti sembari terus melancarkan kombo skill 1 dan 2 (dengan asumsi mana kalian masih cukup dan terdapat follow up dari anggota tim).

Baca juga: Skin Zodiac MLBB Terlengkap: Tiap Bulan Ganti!

Itulah tadi pembahasan mengenai penjelasan skill, combo, dan mekanik Zhuxin. Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!