Pengisi Suara Karakter Doraemon Meninggal di Usia 90 Tahun

Kabar duka tengah menyelimuti dunia anime , sebab pengisi suara karakter Doraemon, yaitu Nobuyo Oyama meninggal dunia di usia 90 tahun. 
Game Terseru di Roblox
Game Terseru di Roblox. Source: GamerBraves

Pengisi Suara Karakter Doraemon Meninggal di Usia 90 Tahun

Kabar duka tengah menyelimuti dunia anime internasional, sebab pengisi suara karakter Doraemon, yaitu Nobuyo Oyama meninggal dunia di usia 90 tahun. 

Kabar duka ini jelas sangat mengejutkan banyak orang, terlebih lagi fans Doraemon. Kabar ini disampaikan oleh The Japan News.

Mereka menyampaikan Nobuyo Oyama menghembuskan nafas terakhirnya pada 29 September 2024. Namun, informasi kematiannya ini baru disebarkan ke publik hari ini, Jumat (11/10/2024). 

Baca juga:

Meninggalnya Nobuyo Oyama sang Pengisi Suara Doraemon

Meninggalnya Nobuyo Oyama sang Pengisi Suara Doraemon
Meninggalnya Nobuyo Oyama sang Pengisi Suara Doraemon. Source: Lag.vn

Nobuyo menjadi pengisi suara karakter Doraemon selama 26 tahun. 26 tahun jelas bukan waktu yang sebentar untuk mengisi suara satu karakter yang sangat ikonik.  Tidak heran jika banyak fans yang amat terpukul dengan kabar duka ini. 

Pemakaman Nobuyo Oyama dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan orang terdekatnya. 

Kabar meninggalnya pengisi suara Doraemon ini langsung jadi pembahasan hangat di Twitter. Banyak akun yang menyampaikan kalimat duka, mulai dari akun @PopBase ikut membagikan kabar duka ini dan telah menyita perhatian lebih dari 92 ribu netizen. 

Di kolom komentar, fans Doraemon menyampaikan pesan perpisahan yang menyentuh hati. 

“Rest in peace. You made our childhoods,” kata @str***. 

“In the loving memory,” ujar @Yang***. 

“Legenda sesungguhnya telah meninggalkan kita. Suaranya membawa begitu banyak kebahagiaan bagi fans Doraemon di seluruh dunia,” ungkap @Ara***. 

Profil Singkat Nobuyo Oyama

Profil Singkat Nobuyo Oyama
Profil Singkat Nobuyo Oyama. Source: Facebook

Nobuyo Oyama lahir dengan nama asli Nobuyo Yamashita. Dia lahir di Shibuya, Tokyo, Jepang pada 16 Oktober 1933. 

Nobuyo dikenal sebagai seiyuu atau pengisi suara anime, khususnya karakter Doraemon dan Monokuma. Dia memulai karirnya dengan mengisi suara karakter Punch di anime Hustle Punch pada 1965. 

Pada era 70-an, Nobuyo mulai kerap terlibat produksi anime sebagai pengisi suara. Puncaknya adalah di tahun 1979, dia diangkat menjadi pengisi suara karakter Doraemon.

Nobuyo Oyama mengisi suara Doraemon selama 26 tahun hingga tahun 2005. Setelah itu, pengisi Doraemon digantikan oleh Wasabi Mizuta hingga sekarang. 

Selain dikenal sebagai pengisi suara Doraemon, Nobuyo juga terkenal berkat memerankan karakter Monokuma di anime Monokuma: The Animation pada 2013.

Kepergian Nobuyo Oyama menyusul daftar duka seperti meninggalnya mangaka Dragon Ball, yaitu Akira Toriyama, pengisi suara Motoko di anime Ghost in the Shell, Atsuko Tanaka, hingga pengisi suara Nobita, Noriko Ohara.

Baca juga:

Yuk top up Robux Roblox dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!