Pengertian Flag Pattern Dalam Dunia Crypto


flag pattern

Flag pattern adalah pola dan grafik harga yang sering digunakan investor dan trader crypto untuk melihat tren pasar crypto. 

Dengan melihat tren waktu, para trader crypto dapat memutuskan strategi yang tepat untuk menghasilkan keuntungan besar. Dengan membaca pola flag pattern, kamu dapat memutuskan strategi yang tepat untuk mendapatkan keuntungan dari aset kripto.

Grafik digunakan dengan pembalikan harga yang berlawanan dengan metode yang dibahas di masa lalu. Secara umum, flag pattern adalah pola dengan 5 hingga 20 candle yang mewakili tren pasar. Artinya, candlestick adalah jenis grafik keuangan yang digunakan untuk menunjukkan pergerakan harga di masa depan di pasar. 

Pengertian Flag Pattern

Flag Pattern
Mengenal pola flag pattern

Flag pattern adalah pola pada grafik harga yang digunakan untuk menentukan kemungkinan kelanjutan dari pasar sebelumnya. Grafik digunakan dengan pola pembalikan kuat yang bertentangan dengan pola harga yang telah dibahas di beberapa titik di masa lalu.

Gordon Scott dari Investopedia mengatakan bahwa asal mula bendera berjangka dibuat karena pergerakan harga muncul sebagai standar, sedangkan sisi bendera menunjukkan perubahan harga yang kuat sedangkan sisi tiang menunjukkan tren harga. 

Macam-macam Flag Pattern

Pada dasarnya flag pattern merupakan sebuah pola pergerakan harga yang memberikan sinyal bullish atau bearish, tergantung dari jenis dan struktur pola tersebut.

Berdasarkan indikator tersebut, flag sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu bullish flag yang menunjukkan tren harga tinggi dan bearish flag yang menunjukkan tren harga rendah. Kedua jenis pola tersebut memiliki struktur yang hampir sama, namun dengan arah tren dan pola volume perdagangan yang berbeda.

Bullish Flag

Makna Bullish Flag
Contoh Pattern Flag Sumber: TradingView

Pola bullish flag adalah pola yang menunjukkan tren harga naik. Tony Spilotro dari BTC News mengatakan bahwa grafik bullish flag adalah kenaikan harga pada tren sebelumnya, diikuti oleh sedikit penurunan harga yang menciptakan “bullish flag”, periode konsolidasi, dan kemudian break (kenaikan harga yang lebih tinggi dan lebih cepat dari sebelumnya).

Sam Ouimet dari Coindesk melaporkan bahwa bendera bullish terlihat selama pergerakan harga Bitcoin pada 20 Februari 2017. Grafik dengan pola standar terlihat pada pergerakan harga Bitcoin dari $917 ke $1228.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meski tidak selalu dibarengi dengan angka yang tinggi, Scott mengungkapkan bahwa para analis dan trader kripto tertarik dengan pola ini karena menunjukkan antusiasme yang besar dari dan investor baru dan trader kripto. 

Baca juga: Airdrop Crypto : Pengertian dan Cara Kerjanya

Bearish Flag

flag pattern
Contoh flag pattern bearish

Bearish flag adalah pola yang menunjukkan kondisi harga bearish kepada investor dan trader. Pola ini tercipta dari pergerakan harga rendah dari pola sebelumnya, diikuti oleh pola standar naik, dan diikuti oleh pola harga bawah. 

Sebuah laporan dari halaman Coindesk, Ouimet menulis bahwa pola bearish flag dapat ditemukan di data pergerakan harga ETH pada 17 Maret 2018. Di sebelah bearish flag, grafik menunjukkan penurunan harga yang dramatis dari $699 menjadi $463. 

Scott mengekspos pada periode komunikasi model kecil tidak mengikutinya dalam bisnis. Harganya terendah adalah bahwa secara serius menghargai kekhawatiran bagi pemodal dan barang -barang yang dialami oleh ekonomi harta karun Bank of the Future. 

Konten ini dimaksudkan untuk memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset kamu sendiri dan gunakan dana dingin sebelum berinvestasi. Semua tanggung jawab trading dan penjualan dalam aset kripto adalah tanggung jawab pembaca.

Baca juga: Arti WD Dalam Dunia Crypto, Pahami Ini!

Jangan lupa, VCGamers telah merilis token crypto yang bernama VCG Token di atas jaringan BSC dan ETH 20. Token ini sudah bisa dibeli di Indodax dan BitMax.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID