Mengenal Tommy Hermawan Lo, Pemilik Dewa United Esports!

pemilik dewa united esports (4)

Nama Tommy Hermawan Lo sudah tak asing lagi bagi kalangan penggemar Dewa United, dikarenakan beliau merupakan pemilik Dewa United Esports.

Tommy Hermawan Lo merupakan sosok yang sangat berperan dan turut andil bagi untuk Klub Dewa United, baik Dewa United ataupun Dewa United Esports.

Sejak setahun yang lalu, di MPL Indonesia mengumumkan tim baru untuk Season 12 yaitu Dewa United Esports yang debut pertama kalinya di panggung MPL Indonesia milik Tommy Hermawan Lo.

Nah, sejak saat itulah banyak penggemar Esports yang kepo dengan Dewa United Esports serta pemilik dari tim Esports satu ini. Mungkin bagi kamu yang masih penasaran dengan sosok founder dari Dewa United Esports, kamu bisa simak artikel ini hingga selesai!

Baca juga: Debut di MPL ID, Dewa United Menang 2-1 dari Aura Fire

Sejarah Dewa United

pemilik dewa united esports (1)
Logo Dewa United Esports. Sumber: dewaunitedesports/Instagram

Sebelum mengenal pemilik dari Dewa United Esports, alangkah baiknya untuk mengenal dulu tim yang telah dibangun oleh beliau, baik klub sepak bola ataupun Esports.

Dewa United FC

Dewa United FC merupakan klub sepak bola Indonesia yang didirikan sejak 2009 dengan nama awalnya Martapura FC.

Pada 22 Februari 2021, Martapura resmi pindah tangan setelah diakuisisi oleh Garibaldi Thohir, Rendra Soedjono serta Kevin Hardiman yang merubah nama klub tersebut menjadi Dewa United FC.

Dewa United sendiri ikut bertanding di Liga 2 2021 sebagai debut pertamanya setelah mengakuisisi saham Martapura FC dengan mengganti nama klubnya menjadi Martapura Dewa United FC.

Lalu, pada Kongres PSSI Mei 2022, nama Dewa United sendiri secara resmi menghilangkan nama “Martapura” dari nama klubnya. Nah, sejak Kongres itulah, tepatnya pada tanggal 30 Mei 2022 klub ini meresmikan namanya menjadi Dewa United.

Untuk Dewa United FC sendiri berlokasi di daerah Tangerang Selatan, Banten tepatnya di Indomilk Arena yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang Selatan.

Sejak didirikannya dengan nama Dewa United FC, klub sepak bola satu ini berhasil masuk kedalam promosi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Dewa United Esports

Sedangkan Dewa United Esports adalah organisasi olahraga elektronik professional yang didirikan oleh Tommy Hermawan Lo dan David sebagai CEO sejak 18 Februari 2021 yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten.

Dewa United Esports ini yang terdiri dari divisi game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Lokapala, Valorant, FIFA, Apex Legends, Pokemon TCG dan e-football.

Sebagai debut pertamanya, Dewa United Esports menyelenggarakan turnamen Battle of Gods di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Solo, Denpasar, Bandung, Palembang, Makasar dan Balikpapan.

Adapun misi dari Dewa United Esports yaitu turut andil dalam mengembangkan E-Sports (olahraga elektronik) dan menemukan pemain baru di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dewa United Esports: Perjalanan Menuju FFWS ID 2024 Spring

Profil Pemilik Dewa United Esports

pemilik dewa united esports (2)
Tommy Hermawan Lo. Sumber: tommyhermawanlo/Instagram

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa klub olahraga yang sebelumnya bernama Martapura Dewa United dan sekarang lebih dikenal dengan nama Dewa United.

Setelah Tommy Hermawan Lo mengakuisisi klub ini, sehingga namanya berubah menjadi Dewa United. Dibalik itu, tentunya Tommy Hermawan Lo selaku pemilik Dewa United Esports sangat berperan sekali bagi nama tim ini.

Ia pun cukup berambisi untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia, selain mengakusisi cabang Esports, sebelumnya ia juga telah mengakusisi klub Basket dan Sepakbola.

Terhitung hingga saat ini, ia telah mengakuisisi tiga klub cabang olahraga yaitu sebut saja Dewa United Football Club (Sepak Bola), Louvre Dewa United Basketball Club (Basket) dan Dewa United Esports (Esports/Olahraga Elektronik).

Sosok Tommy Hermawan Lo merupakan salah satu orang yang cukup berperan dalam kemajuan perkembangan Dewa United. Dimana, ia sempat mempromosikan Dewa United untuk berlaga di Liga 1 Musim 2021/2022 yang menempati ranking ketiga pada saat itu dan mereka juga telah memegang tiket untuk debut di Liga 1 Musim 2022/2023.

Klub Dewa United berhasil tampil maksimal pada debut pertamanya di Liga 2 Indonesia, dimana mereka menang 1 – 0 dan memperoleh ranking ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor. Lalu, pada Desember 2021, Dewa United mendapatkan tiket promosi ke kasta tertinggi yaitu Divisi Utama Liga 1.

Tahun lalu, sebelum dilaksanakannya MPL Indonesia Season 12 pada 13 Juli 2023. Dewa United Esports turut serta sebagai tim baru yang akan ikut bertanding dengan 8 tim Esports Mobile Legends lain di panggung MPL.

Untuk melanjutkan misi dan rencananya, ia pun telah membangun training center sebagai pusat pelatihan untuk seluruh atlet Dewa United yang berlokasi di Padegangan, Tangerang dan di Megamendung, Bogor.

Baca juga: Klasemen MPL ID Season 12 Week 1: DEWA United di Atas ONIC?

Berambisi untuk Go Internasional

pemilik dewa united esports (3)
Tommy Hermawan Lo. Sumber: tommyhermawanlo/Instagram

Setelah mengambil alih ketiga klub yaitu Dewa United Football Club, Louvre Dewa United Basketball Club dan Dewa United Esports, Tommy Hermawan Lo yang sekarang menjadi pemilik atau founder langsung berambisi agar klub olahraganya mampu merancah ke kelas Nasional dan Internasional.

Melansir dari bola.com, Tommy Hermawan Lo mengatakan bahwa ia ingin ketiga tim tersebut melaju kencang dan menghasilkan prestasi di setiap bidangnya.

Selain itu juga, sebagai founder ia sangat ingin ketiga klub olahraganya lebih berkelas dan bisa Go Internasional. Ia pun sangat yakin bahwa Dewa United bisa bersaing dengan klub-klub internasional lainnya yang telah eksis lebih dulu.

Maka dari itu untuk bisa merealisasikannya, Tommy Hermawan Lo telah mengevaluasi kinerja seluruh divisi dan menetukan arah target selanjutnya. Adapun Visi dan Misi darinya yang wajib ada di seluruh divisi klubnya yaitu “Datang, Bertanding dan Menang”.

Oleh karena itu juga, supaya sesuai dengan visi dan misi yang dicetuskan oleh Tommy Hermawan Lo, ia selalu hadir untuk mengevaluasi ketiga tim tersebut dan ia berharap agar timnya bisa melesat lebih jauh lagi dan memberikan kontribusi di dunia olahraga Nasional dan Internasional.

Baca juga: Gosip GPX Esport x Dewa United, Apa Lagi Nih?

Nah, itulah informasi tentang Tommy Hermawan Lo sang pemilik Dewa United Esports. Jadi, gimana nih menurutmu tentang founder Dewa United ini?

Ikuti terus informasi tentang perkembangan dunia Esports terkini hanya di VCGamers News! Dan segera top up kebutuhan produk digital favorit-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!