Inilah Pelatih Baru Aura Fire di Tahun 2022

Aura Esport FF

Seperti yang kamu tahu bahwa Kemal Palevi adalah pelatih Aura Fire sejak tahun 2021 dan kini dia digantikan oleh pelatih baru aura fire.

Pelatih baru aura fire tidak lain dan tidak bukan adalah mantan asisten dari esports ini sendiri. Dia adalah Aura Tezet, seorang mantan pro player Mobile Legends.

Yosua Sanger atau yang lebih dikenal dengan Aura Tezet merupakan mantan pemain profesional Mobile Legends yang kini menjadi analis dan menjadi pelatih baru aura fire. 

Kenali pelatih baru aura fire ini dengan baik melalui profil dan biodata Aura Tezet yang dirangkum di bawah ini

Profil Lengkap Pelatih Baru Aura Fire

Pelatih Baru Aura Fire
Tezet

Belakangan ini nama Aura Tezet menjadi kata keterangan di kalangan pecinta olahraga tanah air. Hal ini karena Tezet telah memainkan peran yang berbeda di Aura Fire sejak musim ke-8 MPL.

Setelah lama menjadi pemain profesional di Mobile Legends, kini ia menjabat sebagai analis tim dan melanjutkan di MPL season 9. Menjadi analis tim olahraga tentu menjadi tantangan baru dan tidak mudah bagi Aura Tezet. Namun untuk saat ini, penampilannya bersama pelatih lama Reza Pahlevi memberikan dampak positif bagi Aura Fire.

Di lima game pertama Aura Fire MPL Season 9, mereka menang empat kali berturut-turut setelah kalah dari EVOS Legends di game pembuka. Namun, masih banyak penggemar olahraga di tanah air yang belum mengenal Aura Tezet.

Sosial Media Pelatih Baru Aura Fire

Pelatih Baru Aura Fire
Aura Esport

Jika kamu ingin mengenal Aura Tezet lebih dekat, kamu bisa mengecek atau memantau beberapa akunnya di jejaring sosial. Kamu bisa mengikuti akun @auratezet di Instagram. IG tersebut kini diikuti oleh 41,1 ribu pengguna Instagram. 

Sementara itu, jika ingin menikmati Aura Tezet, kamu dapat mengunjungi akun YouTube-nya dengan Lord TEZET. Melalui akun YouTube dengan 11,4 ribu subscriber, ia akan sering membagikan bagaimana ia bekerja dengan Aura sebagai seorang analis. 

Perjalanan Aura Fire di MPL

Pelatih Baru Aura Fire
MPL

Aura Fire menjadi salah satu tim yang mendapat perhatian dari MPL ID S9. Mereka berhasil mengubah stigma tim sakit yang menjadi salah satu favorit juara musim ini.

Perjalanan Aura untuk merebut perhatian MPL memang sudah lama tertunda. Karena MPL ID S5 Aura menjadi grup subscriber dengan rating rendah dan tidak lolos ke babak playoff Geek Fam ID hingga season 7.

Mereka sering dihina dan disalahgunakan oleh pengguna jaringan. Ada juga yang menyebut Aura Fire sebagai sekumpulan badut karena melihat betapa sulitnya mereka memenangkan MPL. Namun sejak season 8, Aura Fire telah menunjukkan perubahan yang luar biasa. Ini adalah awal dari kebangkitan Api Aura.

Keunikan Aura adalah keunikan yang mereka ciptakan. Tim ini tidak hanya mampu bersaing dan lolos ke MPL ID S8, kemudian menjadi juara Esports President’s Cup 2021 dan hari ini berhasil menjadi top kompetisi di MPL ID S9, namun menunjukkan sesuatu yang berbeda.

Aura adalah tim dengan permainan paling beragam dan kumpulan pahlawan paling unik di MPL. Mungkin yang bisa memainkan assassin agresif seperti Fanny akan tiba-tiba memainkan war jungle seperti Aulus, game unik seperti assassin nakal dengan tank Jungler.

Baca juga: Jadwal MPL S9 Week 6, Ada Duel Panas RRQ vs Aura

Inovasi inilah yang membedakan High Etc dari tim lain. Pujian pun dilontarkan oleh Aura oleh Jonathan Liandi. Ketika kamu menanggapi video tersebut, kamu akan berpikir bahwa Aura Fire ada dalam sejarah acara MPL.

Aura Fire berhasil bangkit kembali di MPL season 8. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan kekalahan serta tujuh kekalahan, sehingga mereka finis kelima di musim reguler MPL season 8. Saat itu, God1va dan kawan-kawan bahkan finis di puncak Bigetron Alpha dan lolos. untuk babak playoff.

Beberapa pemain Aura Fire tidak memiliki skill individu yang sangat terlihat dibandingkan dengan pemain MPL lainnya. Namun, Aura Fire kini bisa menghadirkan game kompak yang asyik untuk ditonton. Luminer bahkan pernah memuji Aura Fire atas kesatuan tim. Aura Fire kalah dalam pertandingan pertamanya melawan EVOS.

Meski begitu, kekompakan tim terlihat sangat jelas, karena mereka memiliki perlawanan yang kuat di pertandingan pertama dan kedua. Pada akhirnya, mereka kalah di pertandingan ketiga 4:12.

Kesatuan Aura Fire terlihat jelas saat mereka memainkan EVOS dalam tempo cepat 13 menit di match kedua. Jika Anda mengulangi pertunjukan ini, Aura Fire bisa menjadi ancaman bagi tim lain.

Baca juga: RRQ vs Aura, RRQ Kokoh di Puncak Klasemen usai Comeback dari Aura

Seperti yang disebutkan dalam pernyataan pertama, Aura Fire menjadi pasien di MPL season 6 dan season 7. Namun, mereka bisa kembali di MPL season 8. Perkembangan Aura Fire telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

14 kekalahan beruntun di musim 7 MPL merupakan pukulan menyakitkan bagi tim. Aura Fire membuktikan bahwa mereka memiliki tekad untuk akur. Setelah menunjukkan peningkatan di MPL season 8, performa puncak Aura Fire terkonfirmasi saat ia memenangkan Piala Presiden Esports 2021 di cabang game Mobile Legends.

Game kedua antara EVOS dan Aura Fire menampilkan aksi memukau Kabuki sebagai Jungler. Saat EVOS dihancurkan di game kedua, Kabuki bermain bagus dengan hero Fanny dan mencetak KDA 5/1/5.

Sedangkan pada game sebelumnya, Kabuki merupakan pemain Gold Laner, dimana posisi Jungler berada di High. Strategi khusus seperti ini tentu bisa menghasilkan kejutan bagi tim yang menghadapi Aura Fire.

Baca juga: Profil Tim Aura Esport FF, Simak Selengkapnya Disini

Di atas adalah beberapa informasi mengenai profil dan biodata Aura Tezet sang pelatih baru aura fire yang dirangkum untuk sobat Vicigers oleh VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!