Panduan Menyelesaikan Quest Yura Elden Ring

Salah satu NPC yang akan kamu temui pada fase awal saat bermain Elden Ring adalah Yura Bloody Finger Hunter
Yura Elden Ring
Yura membicarakan tentang Dragon Communion. Source: Its Shatter/Youtube

Panduan Menyelesaikan Quest Yura Elden Ring

Yura Bloody Finger Hunter adalah salah satu NPC yang akan kamu temui pada fase awal permainan di Elden Ring.

Dia adalah seorang prajurit berpakaian mirip seperti orang-orang di Land of Reeds. Yura adalah rekan sebelumnya dari Eleonora, Violet Bloody Finger.

Seperti sebagian besar NPC lainnya yang ada di Elden Ring, Yura juga memiliki quest tersendiri untuk para pemain.

Jika berhasil menyelesaikan questline dari Yura, maka kamu akan mendapatkan hadiah berupa Smithing Stone 5 dan Nagakiba.

Untuk kamu yang masih bingung cara menyelesaikan quest dari Yura di Elden Ring, ayo simak panduannya dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Lokasi dan Strategi Mengalahkan Mohg the Omen di Elden Ring

Lokasi Yura di Elden Ring

Yura Elden Ring
Lokasi Yura Elden Ring. Source: Its Shatter/Youtube

Untuk bertemu NPC yang satu ini, ada dua tempat yang bisa kamu datangi. Tergantung pada progres permainanmu, Yura bisa saja kamu temui di dua tempat tersebut.

Tempat pertama adalah di Limgrave, sebelah selatan dari Dragon-Burnt Ruins dan sebelah utara dari Agheel Lake South Site of Grace.

Pergilah mencari lengkungan besar dari reruntuhan dinding bangunan. Yura akan kamu temukan di dekat sebuah api unggun.

Kamu bisa berbicara padanya dan dia akan memperingatkan kamu tentang naga di Agheel Lake. Setelah berhasil mengalahkan naga, kembali temui Yura. Dia akan memberitahu tentang Church of Dragon Communion.

Lokasi kedua tempat Yura berada adalah di dekat area sungai dari Murkwater Cave, bagian utara dari area Agheel Lake. Yura akan ikut dalam pertarungan jika Bloody Finger Nerijus mencoba menyerangmu.

Setelah Nerijus berhasil dikalahkan, Yura akan berpindah menuju sebuah batu yang sedikit tergantung di area sungai.

Baca juga: Cara Mengalahkan Elden Beast di Elden Ring!

Panduan Questline Yura Elden Ring

Untuk menyelesaikan questline dari Yura, ada tiga tempat yang harus kamu datangi yaitu Liurnia of the Lakes, Altus Plateau dan Mountaintops of Giants. Berikut adalah panduannya:

Liurnia of the Lakes

Yura Elden Ring - Main Academy Site of Grace
Main Academy Site of Grace. Source: Its Shatter/Youtube

Ketika tiba di Main Academy Gate site of grace, berputarlah dan ikuti sebuah jembatan yang berada di arah timur laut. Jangan berinteraksi dengan segel melayang yang ada disana, lewati saja.

Kamu akan melihat tanda pemanggilan berwarna merah dari Yura di tanah. Berinteraksilah dengan tanda itu dan kamu akan dipindahkan ke arena pertarungan melawan Bloody Finger Ravernmount Assassin.

Bantulah Yura untuk mengalahkan Bloody Finger Ravernmount Assassin dan kamu akan mendapatkan beberapa item yaitu Rune Arc, Furlcalling Finger Remedy dan Ash of War: Raptor of the Mists.

Ketika kamu sudah keluar dari portal, Yura akan berdiri diarah utara. Bicaralah padanya dan kamu akan mendapatkan Smithing Stone.

Altus Plateau

Yura Elden Ring - Fort Haight
Fort Haight di Altus Plateau. Source: Its Shatter/Youtube

Setelah menyelesaikan quest di Liurnia of the Lakes, tempat kedua yang harus kamu tuju adalah Altus Plateau.

Kamu harus mencari kedua pasang Dectus Medallion. Satu bagian berada di area tenggara dari Limgrave Fort Haight dan bagian lain berada di Fort Farroth, arah menuju Grand Lift of Dectus.

Sedikit ke arah utara dari Grand Lift, kamu akan bertemu Second Church of Marika. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus sedikit menanjak.

Dua Site of Grace paling dekat dari lokasi ini adalah Altus Highway Junction dan Forest Spanning Greatbridge.

Ketika kamu tiba, bicaralah pada Yura untuk menerima katakana Nagakiba miliknya. Di tempat ini kamu Eleonora the Violet Bloody Finger akan menyerangmu.

Yura Elden Ring - Nagakiba
Nagakiba. Source: Its Shatter/Youtube

Jika berhasil mengalahkan Eleonora, kamu akan mendapatkan dua hadiah yaitu Purifying Crystal Tear dan Eleonora Poleblade.

Purifying Crystal Tear bisa kamu gunakan untuk menghalau salah satu serangan kuat dari Mohg dan sangat berguna untuk kamu bawa ke Mohgwyn Palace.

Mountaintops of Giants

Yura Elden Ring
Yura di Mountaintops of Giants. Source: Its Shatter/Youtube

Lokasi terakhir dari questline Yura adalah di Mountaintops of Giants. Setelah selesai melewati Leyndell, Royal Capital dan mengalahkan Morgott The Omen King kamu akan mendapatkan Rold Medallion.

Sebuah jalan akan terbuka menuju Grand Lift of Rold di Forbidden Lands. Kamu akan menemukan sebuah Site of Grace di dekat lift, Zamor Ruins.

Beristirahatlah di tempat tersebut dan kamu akan melihat Yura sedang berdiri di arah timur. Namun, tubuhnya telah diambil alih oleh Shabriri.

Yura Elden Ring
Yura yang sedang dirasuki oleh Shabriri. Source: Its Shatter/Youtube

Shabriri memiliki questnya sendiri yang bisa mempengarungi ending pemain di Elden Ring. Dia akan menyuruh kamu untuk menemui Three Fingers di bawah Subterranean Shunning Grounds, Leyndell.

Setelah berhasil menemui Three Fingers, kamu perlu kembali menuju Zamor Ruins untuk mendapatkan Ronin Set Armor milik Yura.

Nah, itulah panduan singkat tentang cara menyelesaikan questline Yura di Elden Ring. Bagaimana menurutmu?

Buat kamu yang mau top up game atau membeli Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!