Panduan Menyelesaikan Arena Coliseum di Unicorn Overlord

Arena Coliseum Unicorn Overlord

Coliseum adalah salah satu arena pertarungan yang dianggap paling sulit oleh banyak pemain game Unicorn Overlord.

Arena tersebut berlokasi di Kota Baumratte dan bisa pemain buka dengan menyelesaikan misi “Another Prince”.

Arena ini memberikan beberapa kegiatan sampingan. Pemain akan menghadapi banyak unit lawan yang akan terus bertambah kuat seiring berjalannya waktu.

Jika kamu termasuk salah satu pemain yang kesulitan untuk menyelesaikan Arena Coliseum di Unicorn Overlord, yuk simak panduannya di sini!

Baca juga: Unicorn Overlord: Game RPG "Saudara" Waralaba Persona

Panduan Menyelesaikan Arena Coliseum di Unicorn Overlord

Meskipun sulit, menyelesaikan arena Coliseum di Unicorn Overlord dapat memberikan sebuah mata uang yang memungkinkan kamu untuk membeli perlengkapan di dalam game.

Tidak hanya itu, di akhir stage kamu juga akan menerima anggota baru yang bergabung ke dalam tim yaitu Dreadnaught Amalia. Bagaimana cara menyelesaikan arena ini?

Meningkatkan Level Teman Satu Tim

Arena Coliseum Unicorn Overlord - Meningkatkan level karakter
Meningkatkan level karakter satu tim. Source: silic/Youtube

Dari 30 pertarungan yang ada, lawan yang akan kamu hadapi memiliki level antara 12 hingga 40. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengalahkan lawan yang memiliki level setara.

Sebelum menghadapi lawan dengan level yang lebih tinggi, pastikan tim yang kamu bawa terdiri dari minimal 4 orang karakter. Lebih baik lagi jika kamu memiliki 5 orang dalam tim.

Untuk membuka 5 slot karakter, kamu harus memiliki Honor. Honor adalah mata uang yang bisa kamu dapatkan dengan membebaskan kota, melakukan pengiriman, dan menyelesaikan misi.

Membentuk unit yang kuat juga bisa dilakukan dengan menaikkan level dari semua orang dalam tim. Salah satunya dengan menggunakan karakter dengan kelas Sellsword.

Bermainlah Dengan Strategi Yang Matang

Arena Coliseum Unicorn Overlord - Strategi pertarungan arena Unicorn Overlord
Strategi pertarungan arena Unicorn Overlord. Source: silic/Youtube

Dasar dari pertarungan di Coliseum harusnya lebih mudah apabila kamu sudah terbiasa dengan sistem dalam game ini.

Pertarungan dalam game ini berfokus antar tim, kunci untuk memenangkannya adalah membentuk tim yang terdiri dari karakter-karakter kuat.

Sebagai catatan yang perlu kamu ingat, berbagai pertarungan di Coliseum tidak mengharuskan pemain untuk mengalahkan semua karakter di tim lawan.

Yang harus kamu lakukan hanyalah memastikan serangan dari rekan satu tim memiliki output damage lebih tinggi daripada lawan.

Oleh karena itu, pemilihan strategi yang tepat adalah membentuk unit dengan berbagai karakter yang memiliki keunggulan pada tingkat serangan mereka.

Tidak masalah jika kamu harus mengalami kekalahan saat bertarung di arena ini. Hal tersebut bisa kamu pakai untuk menganalisa kemampuan dari tim lawan dan menentukan karakter yang harus digunakan.

Kamu bisa mengganti tim berdasarkan tipe lawan saat itu. Misalnya, menggunakan karakter Healer saat bertarung dengan unit serangan jarak jauh.

Rekomendasi Unit Tim Terbaik Untuk Coliseum

Arena Coliseum Unicorn Overlord - Rekomendasi unit
Rekomendasi unit untuk arena Coliseum. Source: silic/Youtube

Salah satu rekomendasi unit tim yang bisa kamu coba adalah dengan memasangkan karakter Thief seperti Travis pada baris depan.

Selanjutnya, isi barisan belakang dengan karakter dari kelas Witch atau Shaman. Kombinasikan dengan item Mantle dari Thief untuk menghindari satu serangan dari lawan.

Agar unit ini makin efektif, berikan Shaman Sandstorm Staff. Pastikan pengguna item tersebut memiliki inisiatif tinggi dan AP yang cukup untuk memicu efek dari Sandstorm Staff.

Sandstorm Staff akan membantu membutakan lawan untuk sementara dan mengurangi kemampuan mereka untuk menyerang timmu.

Baca juga: Warcraft Rumble, Game Strategi Baru dari Blizzard Entertainment

Penuhi kebutuhan produk digital yang murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!