Panduan Lokasi dan Dungeon Shifting City di Diablo 4

Shifting City adalah salah satu dungeon khusus yang bisa membuka Aspek Ravenous. Namun menemukan lokasi Shifting City di Diablo 4 tidak mudah.
Lokasi Shifting City Diablo 4
Lokasi Shifting City Diablo 4. Source: Youtube/Rodwenn

Panduan Lokasi dan Dungeon Shifting City di Diablo 4

Shifting City adalah salah satu dungeon khusus yang bisa membuka Aspek Ravenous. Namun, menemukan Shifting City tidaklah mudah karena tidak muncul di map dan kamu harus menyelesaikan beberapa tantang untuk mengakses area tersebut.

Buat kamu yang ingin ke wilayah tersebut, tidak perlu cemas. Karena di artikel ini kami akan membagikan tentang lokasi Shifting City beserta panduan untuk menaklukkan dungeonnya di Diablo 4.

Yuk disimak!

Baca juga: Update Diablo 4: Patch 1.4.4 Build #55523

Lokasi Shifting City di Diablo 4

Lokasi Shifting City di Diablo 4
Lokasi Shifting City di Diablo 4. Source: Prima Games

Untuk menemukan dungeon Shifting City di Diablo 4, kamu harus melihat ke sisi selatan wilayah Dry Steppes di daerah Qara-Yisu, tepat di sebelah utara Zarbinzet di Hawezar.

Dungeon Shifting City awalnya tidak muncul di map karena tersembunyi di balik Benteng. Maka kamu harus memasuki area ini dari barat daya dan menyelesaikan The Ruins of the Qara-Yisu Stronghold.

Hal ini akan membutuhkan penghancuran tiga Infernal Spires. Mulai sari pergi ke area tambang untuk mengalahkan Utulku, bos The Voice Below, dan akhirnya menghidupkan kembali Wanderer’s Shrine untuk menaklukkan Qara-Yisu. 

Setelah kamu membebaskan Ruins of Qara-Yisu, dungeon akan terlihat, bersama dengan pemukiman kecil yang memiliki Waypoint. Kamu juga akan melihat ikon dungeon Shifting City di ujung utara area ini.

Baca juga: Semua yang Perlu Diketahui Tentang Diablo 4 Cross Platform

Panduan Dungeon Shifting City di Diablo 4

Summon Mount Diablo 4
Panduan Dungeon Shifting City. Source: Roccat/Google

Setelah memasuki dungeon Shifting City, kamu harus menyelesaikan objektif untuk membuka kunci area tersebut.

Menemukan Ancient Statue

Tujuan pertama adalah menemukan dua Ancient Statue dan menempatkannya di atas Pedestal. 

Statue tersebut serta pedestal akan ditandai di map. Statue pertama berada di dekat pintu masuk, jadi ambil dan bertarunglah melawan monster-monster yang ada di area tengah dengan Pedestal.

Kamu hanya bisa membawa satu statue dalam satu waktu, jadi letakkan di atas Pedestal, dan pergilah ke timur untuk menemukan Ancient Statue lainnya di ujung dungeon.

Setelah semua statue berada di tempatnya, bagian selanjutnya dari dungeon akan terbuka.

Mengumpulkan Animus

Tujuan selanjutnya adalah mengumpulkan Animus dari Animus Carriers. Monster Elite yang membawa Animus ini ditandai di mini map dengan ikon tengkorak bertaring. 

Saat kamu membunuh Pembawa Animus, ia akan menjatuhkan gumpalan Animus berwarna ungu yang harus kamu lewati untuk mengumpulkannya, Animus yang terkumpul akan muncul sebagai titik biru di map kendali dan ditambahkan ke bar. 

Setelah mengumpulkan cukup banyak Animus, simpan di dalam guci di depan kamar bos. Tujuannya adalah untuk mengisi bar dengan mengumpulkan Animus dari massa Elite, lalu menyimpannya ke dalam Guci Animus. 

Setelah kamu melakukan ini, bagian selanjutnya dari dungeon akan terbuka.

Mengalahkan Tomb Lord

Tomb Lord adalah bos terakhir di dungeon Shifting City, dan mengalahkannya cukup mudah jika kamu terus bergerak untuk menghindari serangan AoE-nya. 

Bos ini menggunakan beberapa skill serangan yang harus kamu waspadai. Salah satu skill yang penting adalah Bone Wall, yang mengelilingimu dan meledak, memberikan damage yang signifikan jika kamu berada di dekatnya.

Jika kamu terjebak oleh Bone Wall, hancurkan sebanyak mungkin untuk menghindari damage AoE.

Selain itu, kamu juga harus menghindari skill Spirit Tornado, karena skill ini membatasi penglihatan dan mencegah kamu menggunakan sebagian besar kemampuan untuk melarikan diri. 

Health potion akan turun ketika kesehatan bos mencapai 75%, 50%, dan 25%. Tomb Lord cukup rapuh, jadi selama kamu memperhatikan posisi, kamu bisa mengalahkannya.

Setelah memenangkan pertarungan bos, kamu bisa mengklaim hadiah dan berteleportasi keluar dari dungeon untuk melanjutkan petualangan.

Baca juga: Diablo 4 Necromancer Skill dan Builds Terbaik, Auto Gacor!

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai lokasi Shifting City dan panduan menghadapinya di Diablo 4.

Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!