Panduan Lengkap Untuk Main Lima Jari PUBG Mobile Indonesia

cara meningkatkan aim pubg

Lihat panduan lengkap cara main lima jari PUBG Mobile terbaik dan tips untuk menguasainya di sini. Kamu juga perlu bermain lebih banyak untuk menguasainya dan memanfaatkan gaya bermain ini.

Pro player PUBG Mobile sering main lima jari PUBG Mobile untuk bermain dan melakukan skill yang sangat baik dalam game menembak ini. Di bawah ini adalah cara main lima jari PUBG Mobile terbaik dan tips untuk menguasainya.

Pengaturan Main Lima jari PUBG Mobile

Meskipun setiap player akan memiliki pengaturan yang berbeda dan tata letak main lima jari PUBG Mobile yang menurut mereka paling nyaman, kita dapat mempelajari pengaturan terbaik dari pro player dan mencobanya.

Faktanya, para player PUBG Mobile dan PUBG New State sering belajar dari YouTuber atau streamer terkenal, kemudian mereka akan menyesuaikan pengaturan dan tata letak berdasarkan preferensi dan pengalaman mereka.

Namun, pemula harus menyalin cara main lima jari PUBG dari pengalaman pro player untuk menghindari kesalahan. Perhatikan juga bahwa dibandingkan dengan main 4 jari, main lima jari PUBG akan membantu kamu bergerak lebih cepat serta memiliki kontrol yang lebih baik atas permainan.

Aturan Dasar Untuk Main Lima Jari PUBG Mobile

Main 5 Jari PUBG

Berikut beberapa catatan untuk player yang masih pemula dalam gaya bermain ini.

  • Di sisi kiri, jari manis dan pemilih harus diletakkan di belakang HP. Tiga jari lainnya akan mengontrol sisi kiri layar.
  • Di tangan kanan, ibu jari dan jari langsung akan mengontrol bagian kanan layar HP.

Kemudian, kamu perlu menempatkan tombol fungsi di tempat yang tepat dan menetapkan jari kamu ke tombol tersebut.

Penempatan Jari

Main 5 Jari PUBG

Hal ini adalah penempatan jari dasar dari banyak pro player di PUBG Mobile dan PUBG New State.

  • Pro player sering meletakkan dua tombol api di tempat yang sama di sudut kiri atas layar HP. Kemudian, mereka meletakkan jari tengah tangan kiri pada tombol tembak tersebut.
  • Kemudian, mereka menempatkan tombol berjongkok dan ngeprone di dekat tombol tembak yang dapat dijangkau oleh jari langsung.
  • Jempol tangan kiri akan mengambil alih joystick dan tombol sprint.
  • Selanjutnya, jari langsung tangan kanan akan mengontrol tombol bidik. Pro player ini sering menempatkan tombol bidik besar di sudut kanan atas layar, di sebelah minimap.
  • Jempol lainnya diletakkan di tombol fungsi lain, seperti bersandar dan mengintip, melompat, memanjat, atau tombol tembak kanan jika tidak diletakkan di kiri.

Aturan Tata Letak Untuk HP Saat Main Lima Jari PUBG

Main 5 Jari PUBG

Selain posisi tombol fungsi tersebut, player PUBG Mobile juga perlu menyesuaikan ukuran dan transparansi tombol-tombol tersebut.

  • Tombol tembak kiri, joystick, dan tombol bidik harus cukup besar. Sangat disarankan agar kamu membiarkannya pada 150 – 200 persen.
  • Beberapa tombol fungsi penting, seperti tombol crouch, prone, jump, dan climb harus dibiarkan pada 110 – 120 persen.
  • Kamu dapat membiarkan tombol tembak kanan pada ukuran default.
  • Kamu harus memilih opsi tahan untuk tombol bidik sehingga scope akan mati secara otomatis saat jari kamu meninggalkan tombol. Lakukan hal yang sama dengan tombol mengintip.
  • Transparansi tombol yang kurang penting harus dikurangi sehingga tidak menutupi penglihatanmu.

Cara Main Lima jari PUBG Mobile

Setelah memiliki pengaturan dan tata letak terbaik untuk main lima jari PUBG Mobile, kamu harus tahu cara memanfaatkannya dan bermain dengan baik. Ada beberapa keunggulan gaya bermain tersebut yang tidak boleh kamu sia-siakan.

Baca juga: Catat Baik-baik! Ini Kesalahan yang Harus Kamu Hindari Saat Push Rank di PUBG Lite

Bor Seperti Pro Player

Dengan layout ini, player PUBG Mobile bisa mengebor dan menghancurkan musuh dengan cepat. Dalam pertempuran tatap muka dan situasi panik, kamu harus menggunakan hip-fire untuk refleks cepat dan mengebor lawan segera. Tahan tombol tembak dengan jari tengah kiri sambil menyeret tampilan kamera ke bawah dengan ibu jari kanan.

Tindakan Lebih Cepat

Player lima jari juga dapat beralih di antara banyak musuh dengan cepat. Selain itu, pengaturan ini juga memungkinkan kamu untuk melompat, berjongkok, dan bergerak untuk menghindari tembakan saat mereka perlu memuat ulang peluru. Kemudian, kamu dapat bertahan dari hujan peluru musuh sebelum kembali berperang.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin PUBG Lite Untuk Senjata yang Langka, Simak Ini!

Itulah semua adalah aturan yang harus diketahui untuk main lima jari PUBG terbaik dan betapa bermanfaatnya itu. Latihan membuat sempurna. Jadi, kamu perlu bermain lebih banyak untuk menguasainya dan memanfaatkan gaya bermain ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. Tariq. Khan

    How, five fingar play gaming