Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Genshin Impact memiliki berbagai domain yang berisi beragam rewards seperti Artefak dan Mora. Salah satu domain terkenal adalah Spiral Abyss.
Spiral Abyss
Spiral Abyss. Source: ConCon/Youtube

Genshin Impact memiliki berbagai domain yang berisi beragam rewards seperti Artefak dan Mora. Salah satu domain terkenal adalah Spiral Abyss.

Domain yang satu ini terdiri dari 12 lantai dengan 3 bilik yang ada di setiap lantainya. Saat pemain berhasil menyelesaikan setiap misi, mereka akan diberikan hadiah yang cukup banyak tergantung pada level kesulitannya.

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu Spiral Abyss di Genshin Impact, simak ulasannya dibawah ini ya!

Baca juga: Abyss Mage Genshin Impact, Drop, Lokasi, Tips Mengalahkan

Apa itu Spiral Abyss?

Spiral Abyss Genshin Impact
Spiral Abyss. Source: ConCon/Youtube

Spiral Abyss adalah sebuah domain tipe spesial yang akan terbuka saat pemain mencapai level 20 di Adventure Rank mereka. Tempat ini bisa diakses melalui sebuah lubang cacing di langit pada ujung Cape Oath. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Abyss Corridor dan Abyssal Moon Spire

Spiral Abyss terdiri dari dua bagian utama, yaitu Abyss Corridor dan Abyssal Moon Spire. Dimana Abyss Corridor terdiri dari lantai 1 – 8 sedangkan Abyss Moon Spire dari lantai 9 – 12.

Pemain harus menyelesaikan seluruh tantangan dari 8 lantai di Abyss Corridor untuk bisa membuka Abyssal Moon Spire secara permanen.

Abyssal Moon Spire sepertinya mengikuti siklus bulan dari dunia lain, dimana dia akan mengatur ulang dirinya dua kali setiap bulan.

Hal ini terjadi saat hari pertama dan hari ke-16 dalam bulan tersebut yang juga bisa menyebabkan periode baru dari Blessing of the Abyssal Moon.

Perlu diingat bahwa bulan yang terlihat di Abyssal Moon Spire adalah bulan yang jelas sangat berbeda dengan yang ada di wilayah Tevyat.

Abyssal Stars, Chambers, dan Floors

Tantangan di Abyss Floor 12
Tantangan di Abyss Floor 12. Source: silenttype/Youtube

Spiral Abyss terbagi menjadi 12 lantai, dimana setiap lantai memiliki 3 bilik. Di Abyss Corridor, semua musuh yang ada di lantai tersebut berada dalam level yang sama.

Sedangkan di Abyssal Moon Spire, musuh di setiap bilik yang ada di lantai tersebut akan semakin kuat seiring meningkatnya level.

Pada lantai 1 sampai 4, setiap bilik harus diselesaikan dalam waktu 300 detik. Untuk lantai 5 ke atas, setiap bilik harus bisa diselesaikan dalam 600 detik.

Akan ada lantai dimana pemain akan mendapat misi untuk melindungi Ley Line Monolith. Kamu harus menjaganya agar tetap utuh atau kamu akan gagal.

Pada lantai yang memerlukan dua tim, babak kedua dari chamber akan dimulai dengan waktu yang tersisa setelah menyelesaikan babak pertama.

Lantai dengan misi 2 tim
Lantai dengan misi 2 tim. Source: IamDarknorth/Youtube

Sebagai tambahan, seluruh bilik memiliki tantangan yang bisa diselesaikan untuk mendapatkan rewards tambahan dari penyelesaian pertama kali.

Terdapat dua jenis tantangan dimana pemain harus menyelesaikan sebuah chamber dalam waktu yang sudah ditentukan. Tantangan lainnya adalah melindungi Ley Line Monolith dimana dia harus memiliki jumlah HP tertentu.

Untuk bisa melangkah ke lantai selanjutnya, pemain setidaknya harus mendapatkan enam Abyssal Stars dari lantai sebelumnya dan menyelesaikan seluruh bilik yang ada di lantai tersebut.

Abyss Corridor memiliki syarat waktu yang seringkali tidak konsisten di seluruh lantai, namun pertahanan dari Ley Line Monolith akan selalu sama baik di Corridor maupun Moon Spire.

Di Abyssal Moon Spire, persyaratan waktu yang diberikan lebih konsisten dengan dua bilik pertama dari lantai 9, lantai 10, dan lantai 11 memberikan waktu sebanyak 60/180/300 detik untuk bintang mereka.

Sedangkan bilik ketiga dari lantai 9, lantai 10 dan 11, serta seluruh lantai 12 memberikan waktu yang dibutuhkan untuk bintang mereka sebanyak 180/300/420 detik.

Rewards dan Larangan di Spiral Abyss

Rewards
Rewards Abyss Spiral. Source: silenttype/Youtube

Berikut ini adalah Rewards dan larangan yang harus kamu ketahui saat berada di Spiral Abyss.

Rewards

Hadiah yang sangat besar akan diberikan pada pemain ketika mereka menyelesaikan Spiral Abyss. Saat pemain berhasil menyelesaikan setiap bilik untuk pertama kalinya, maka hadiahnya adalah “Chamber’s Bounty“.

Jika pemain bisa mendapatkan Abyssal Stars yang cukup dari setiap bilik, maka hadiah berupa “Star’s Bounty” akan di berikan.

Larangan

Terdapat beberapa larangan yang harus kamu patuhi di setiap lantai Spiral Abyss, yaitu:

  • Mengubah anggota party
  • Mengonsumsi makanan atau benda lain yang bisa dimakan seperti Dream Solvent dan Condesed Resin
  • Mengganti artefak atau senjata
  • Menaikkan level karakter

Nah itulah artikel tentang panduan Spiral Abyss di Genshin Impact. Domain yang satu ini memiliki hadiah yang cukup memuaskan bagi traveler yang siap dengan tantangan. Berani mencoba?

Yuk Top Up Genshin Impact murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!