Simak! Ini Panduan Investasi di GTA V

Panduan investasi GTA V aga rbisa dengan mudah membeli semua keperluan misi yang dibutuhkan di dalam game.
Panduan Investasi GTA V
Panduan Investasi GTA V. Sumber: VCGamers

Semenjak ketidaktersediaannya cheat uang pada rilisan terbaru mahakarya Rockstar ini, panduan investasi GTA V menjadi topik yang begitu umum dicari melalui Google. Sebagai salah satu resource terpenting di dalam game, memang uang adalah segalanya.

Absennya cheat uang pada GTA V bukan tanpa sebab. Ini sengaja dilakukan oleh sang developer dikarenakan Rockstar secara perlahan ingin menerapkan konsep metaverse-nya sendiri melalui lineup Grand Theft Auto.

Kabar yang terdengar menyatakan, bahwa konsep ini akan diwujudkan di GTA VI kelak. Dan selayaknya metaverse yang sudah-sudah, sistem Non-fungible token atau NFT juga akan diberlakukan sebagai basis moneter yang berlaku di sana.

Atas dasar itulah cheat uang ditiadakan pada GTA V: agar para pemain terbiasa mencari uang dengan cara manual, sehingga nantinya mereka siap ketika harus beradaptasi di GTA VI. Terlepas apakah kabar ini benar atau tidak, tentu kita tunggu saja konfirmasi official Rockstar nantinya.

Nah, sebelum itu rilis, yuk kita belajar berinvestasi dahulu di GTA V. Mumpung uang yang digunakan hanya bersifat in-game currency dan tidak punya nilai tukar apa-apa! Akan ada beberapa kiat-kiat penting dalam menginvestasikan uang di GTA V, so simak artikel ini baik-baik ya!

Baca juga: Heboh Bocoran GTA 6: Karakter, Map Hingga Tanggal Rilis

Sistem Moneter di GTA V

Panduan Investasi GTA V
Panduan Investasi GTA V. Sumber: VCGamers

Yap, mencari uang memang menjadi suatu hal yang cukup tricky pada game GTA yang satu ini. Jika sebelumnya keberadaan uang bukanlah sesuatu yang berarti dikarenakan cheat, namun tidak begitu di instalasi terbarunya.

Mau tak mau, para player-pun harus memutar otak sedemikian rupa agar bisa mendapatkan uang. Sama halnya seperti di dunia nyata, pemain dapat menghasilkan uang dari melakukan berbagai hal.

Mulai dari berbisnis, menjual kendaraan, hingga hal-hal ekstrim dan ilegal khas dari game GTA, seperti merampok, balapan, dan melakukan pembunuhan.

Namun di luar itu semua, ada satu lagi moda penghasil uang yang cukup menggiurkan: berinvestasi saham (stock exchange). Moda ini banyak dijadikan pilihan oleh pemain, melihat efektivitasnya dalam menghasilkan banyak cuan dengan waktu yang relatif singkat dan resiko yang terbilang minim.

Bila dilakukan dengan benar, bukan tidak mungkin kalian akan bergelimangan uang dan menjadi jutawan! Tentu untuk bisa melakukannya dengan baik diperlukan kiat-kiat tertentu. Karena itulah akan kami berikan panduannya berikut ini!

Baca juga: 5 GTA V Mods Terbaik yang Harus Kalian Coba!

Panduan Investasi GTA V

Investasi GTA V Biar Cepat Kaya
Investasi GTA V Biar Cepat Kaya. Sumber: VCGamers

Sama halnya seperti di dunia nyata, tujuan bermain saham di GTA V adalah untuk mendapatkan keuntungan dengan membeli di kala harga rendah dan menjual ketika tinggi.

Naik turun saham dipengaruhi banyak hal, seperti main story yang sudah diselesaikan, jumlah pembelian dalam game, dan termasuk keberadaan pemain lain.

Namun di luar itu semua akan ada beberapa aspek krusial lainnya yang bisa dilakukan untuk mempengaruhi harga pasar, yakni sebagai berikut:

Mempengaruhi Harga Pasar dengan Misi

Sebagai bagian dari jalan cerita utama dan sekaligus merupakan bentuk tutorial dalam bermain saham, kalian nantinya akan diharuskan menyelesaikan beberapa misi pembunuhan (Assassination).

Orang-orang yang dieliminasi pada misi tersebut adalah mereka yang berpengaruh pada perusahaan tempat mereka bernaung. Kematian mereka dapat secara signifikan mempengaruhi naik atau turunnya harga saham perusahaan tersebut.

Untuk itu, sebelum membunuh orang berpengaruh di suatu perusahaan, pastikan agar kalian melakukan investasi pada perusahaan rivalnya. Dengan begitu harga saham yang kalian investasikan dapat melonjak hingga dua kali lipat!

Melihat Trend Saham

Tentu cara di atas akan ada batasnya, melihat orang-orang yang dapat “dihabisi” tidak tumbuh selalu. Dan apabila mereka yang tersedia sudah habis, bukan berarti pemain tidak bisa lagi mencari cara menguntungkan dari bermain saham.

Cara selanjutnya tentu adalah dengan melakukan investasi seperti real-nya di dunia nyata: memahami tren yang berlaku. Tentu bila Vicigers ingin menerapkan kiat ini, sedikit banyak harus belajar mengenai cara sungguhan bermain saham.

Sebagai tips, kalian bisa melihat grafik naik-turun-nya harga. Beberapa saham memiliki grafik yang terbilang konsisten dan dapat diprediksi kapan saat naik dan turunnya. Investasi pada saham-saham seperti ini terbilang aman untuk diakuisisi.

Selain itu, Vicigers juga bisa berinvestasi pada korporat besar dengan kontinuitas yang terbilang aman. Sebagai contoh, ‘Ammu-nation’ sebagai penjual senjata dan amunisi, tentu terbilang cukup stabil melihat begitu banyak orang yang membeli senjata, peluru, dan perlengkapan tempur lainnya.

Game GTA Besutan Rockstar
Game GTA Besutan Rockstar. Sumber: VCGamers
Baca juga: Saham GTA V Apa yang Dibeli Tahun 2023? Simak Ini!

Top Up Game murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!