Panduan Front Mission 3, Game PS1 Legendaris

Front Mission 3 adalah game strategi sekaligus role-play yang tersedia untuk platform PlayStation 1. Game strategi ini mungkin membuat kebingungan sebagian pemainnya. Maka dari itu, terdapat panduan untuk game Front Mission 3.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang panduan yang bisa kamu ikuti dalam game Front Mission 3. Panduan tersebut akan berupa senjata, Skills, hingga Items terbaik yang bisa kamu gunakan. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini!

Baca Juga: Kegunaan Soul of Moonlight Butterfly di Game Dark Souls

Gunakan Satu Senjata untuk Satu Karakter

Front Mission 3 Weapon
Loadout Front Mission 3. Sumber: The Let’s Play Archive

Panduan pertama yang bisa kamu ikuti ketika bermain Front Mission 3 adalah untuk menggunakan satu senjata untuk satu karakter. Front Mission 3 menawarkan berbagai kombinasi karakter dan senjata, namun akan lebih efektif ketika kamu menggunakan satu senjata saja.

Penggunaan satu senjata ini akan memberikan experience lebih banyak dan bisa memberikan slot untuk memakai Shield. Shield adalah salah satu equipment paling penting dalam game ini.

Kemampuan Shield dalam game ini sangat terasa, apalagi ketika kamu menjalani misi late game. Misi late game akan berisikan musuh dengan senjata jarak jauh. Maka dari itu, Shield akan sangat berguna melawan musuh tersebut.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Senjata Terbaik di Front Mission 3

Miho
Miho Front Mission 3. Sumber: The Let’s Play Archive

Berbicara mengenai senjata, kamu bisa menggunakan salah satu senjata yang sangat kuat dalam Front Mission 3. Namun, kamu perlu mengetahui bahwa semua karakter memiliki kelas senjata spesial yang lebih efektif.

Senjata spesial tersebut akan berbeda dengan setiap karakter, maka dari itu kamu harus mencarinya masing-masing. Sebagai kesimpulan, kamu harus mencoba sendiri senjata apa yang paling cocok untuk setiap karakter.

Menurut Cyath dari GameFaqs, senjata spesial untuk Ryogo dan Miho adalah Machine Gun dan Shotgun. Selain itu, Emma juga memiliki senjata spesial yang sama yakni Machine Guns.

Jika kamu masih kebingungan, jangan khawatir. Terdapat senjata terbaik bagi pemula yakni senjata dengan tipe Shotgun. Shotgun bisa memberikan damage kepada area wanzer dari musuh.

Baca Juga: 10 Game PS1 Paling Seru dan Populer, Yuk Nostalgia Dulu

Skill Front Mission 3

Front Mission 3 Gameplay
Front Mission 3 Gameplay. Sumber: YouTube/John GodGames

Selain karakter dan senjata spesial, Front Mission 3 juga memiliki mekanik Skills yang bisa kamu gunakan untuk membasmi musuh. Menurut Cyath dari GameFaqs, kamu bisa menggunakan Skills dengan dua cara.

Cara pertama adalah untuk mempelajari dan menggunakan Skills yang paling kuat. Namun, Skills yang kuat akan memakan banyak tempat atau slot di COM.

Setelah menggunakan Skills kuat tersebut, kamu bisa menggunakan Computer yang memiliki tingkat aktivasi yang tinggi.

Cara kedua adalah untuk menggunakan Skills yang lebih lemah seperti Zoom I dan Combo aktivasi yang tinggi di Computer. Namun, cara kedua akan lebih susah karena combo yang tersedia akan lebih sulit untuk kamu eksekusi.

Terdapat cara rahasia ketiga yang akan menggunakan COM10. COM10 bisa menambahkan tingkat pendapatan Skill dan beberapa Parts yang bisa memberikan Skills berguna.

Ketika kamu masuk dalam combat dengan musuh, kamu akan mendapatkan semua skills yang kamu gunakan dan bisa saja mendapatkan skill baru. Skill baru tersebut akan sangat berguna karena memberikan damage yang lebih tinggi.

Terakhir, kamu harus mengetahui bahwa maksimal skill yang bisa kamu pelajari adalah hingga 6 skill.

Item Front Mission 3

Front Mission 3 Gameplay
Front Mission 3 Gameplay. Sumber: GameFabrique

Panduan terakhir untuk Front Mission 3 adalah mengenai Item. Salah satu Item paling berguna dalam game ini merupakan tipe Item-Carrying.

Tipe tersebut akan memberikanmu Items lebih banyak yang akan memulihkan HP, parts, dan amunisi. Meskipun musuh akan memiliki wanzer dan kekuatan yang lebih banyak, kamu bisa menggunakan Items untuk memenangkan pertarungan.

Demikian pembahasan mengenai panduan dalam bermain game PS1 legendaris yakni Front Mission 3, semoga bermanfaat.

Penuhi berbagai kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!