Panduan Build dan Tim Terbaik untuk Robin Honkai Star Rail

Robin Honkai Star Rail

Robin adalah karakter Honkai Star Rail yang merupakan pengguna Path Harmony dengan tingkat kelangkaan 5 bintang.

Wanita muda yang anggun dan sopan ini adalah seorang penyanyi terkenal dari ras Halovian. Dengan kekuatan Harmony miliknya, Robin menyiarkan musiknya dengan menciptakan sebuah resonansi.

Robin sering dipilih untuk mengisi role Support dalam tim. Dia bisa memberikan Buff kuat seperti meningkatkan DMG dan CRIT DMG terhadap teman satu tim.

Artikel kali ini akan mengajak kamu yang tertarik memainkan Robin untuk mempelajari build dan tim terbaik. Ayo simak uraiannya bersama!

Baca juga: Build dan Tim Terbaik untuk Silver Wolf Honkai Star Rail

Build Robin Honkai Star Rail

Meskipun mengisi role Support, kit yang digunakan oleh Robin berfokus meningkatkan skala ATK sebagai statistik prioritas daripada yang lainnya.

Untuk memaksimalkan potensi dari Robin Honkai Star Rail, berikut adalah build terbaik yang bisa kamu gunakan.

Light Cone

Light Cone
Lightcone Flowing Nightglow. Source: SevyPlays/Youtube

Light Cone terbaik untuk Robin adalah Flowing Nightglow. Setiap kali teman satu tim melancarkan serangan, pengguna Light Cone ini akan mendapatkan 1 Stack Cantillation.

Setiap Stack dapat meningkatkan Energy Regeneration sebanyak 3% hingga maksimal 5 kali. Ketika pengguna memakai Ultimate, Cantillation akan hilang dan pengguna akan mendapatkan Cadenza.

Cadenza memilik efek untuk meningkatkan ATK pengguna sebanyak 48% dan meningkatkan DMG seluruh teman satu tim sebanyak 24%. Efek ini bertahan selama 1 putaran.

Selain Flowing Nightglow, alternatif Light Cone lainnya yang bisa kamu pakai adalah But the Battle Isn’t Over dan For Tomorrow’s Journey.

Relic dan Ornament

Relic dan Ornament
Robin Honkai Star Rail Relic. Source: SevyPlays/Youtube

Untuk memaksimalkan build Robin Honkai Star Rail, pemilihan Relic dan Ornament yang tepat juga adalah hal yang penting.

Relic terbaik untuk Robin adalah Musketeer of Wild Wheat x2 yang dapat meningkatkan statistik ATK penggunanya sebanyak 12%.

Alternatif lainnya adalah Prisoner in Deep Confinement x2. Relic ini cocok untuk Robin karena bisa memberikan peningkatkan terhadap Buff ATK dan Damage dari Concertonya.

Sedangkan Ornament terbaik untuk Robin adalah Fleet of the Ageless. Ornament ini dapat memberikan peningkatan maksimal HP sebanyak 12% dan menambah Buff ATK teman satu tim.

Robin Honkai Star Rail - Ornament
Ornament Robin Honkai Star Rail. Source: SevyPlays/Youtube

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Space Sealing Station. Terutama jika kamu ingin memberikan Robin peningkatan stat ATK yang signifikan.

Ornament ini dapat meningkatkan buff ATK dan damage yang dikeluarkan saat Robin berada dalam kondisi Concerto.

Baca juga: Ruan Mei: Panduan Build dan Tim Terbaik di Honkai Star Rail

Kombinasi Terbaik Untuk Robin Honkai Star Rail

Robin cocok dengan banyak karakter Honkai Star Rail lainnya karena kemampuannya untuk melakukan Boost pada stat DMG dan CRIT DMG mereka. Berikut adalah beberapa kombinasi terbaik untuk Robin:

Free to Play Team

Robin Honkai Star Rail - Natasha
Natasha sebagai salah satu pilihan tim F2P. Source: Braxophone/Youtube

Sebagai Support yang membawa peningkatan Buff pada DMG dan CRIT DMG untuk teman satu tim, semua karakter F2P DPS cocok dipasangkan dengan Robin.

Karakter DPS dalam tim dapat melakukan serangan lanjutan yang kuat dengan mendapat keuntungan dari buff CRIT DMG saat Robin berada dalam kondisi Concerto.

Robin memiliki buff SPD yang lemah, sehingga Asta atau karakter lain dengan efek peningkatan SPD bisa menguntungkan untuk Robin.

Terakhir, kamu hanya perlu menambahkan karakter lain seperti Natasha untuk mengisi role terakhir yang dapat menyeimbangkan tim.

Multiple Attack Team

Robin Honkai Star Rail - Team Multiple Attack
Multiple Attack Team. Source: SevyPlays/Youtube

Rekomendasi kombinasi tim lainnya yang bisa kamu coba adalah Multiple Attack Team. Robin sangat berguna ketika dikombinasikan dengan anggota tim yang bisa menyerang beberapa kali dalam satu giliran.

Dengan kombinasi ini, Robin bisa meregenerasi Energy dan mengeluarkan damage ekstra dalam kondisi Concertonya.

Karakter yang cocok untuk mengisi role sebagai DPS adalah Dr. Ratio, Clara, dan Topaz. Tim ini juga membutuhkan seorang Sustainer yang dapat memberikan lebih banyak buff dan melindungi satu tim.

Baca juga: Gallagher Honkai Star Rail: Siapa Dia dan Rekomendasi Buildnya

Nah, itulah panduan dan kombinasi tim terbaik untuk Robin Honkai Star Rail. Semoga bisa membantumu mempelajarinya ya!

Untuk kamu yang sedang mencari tempat Oneiric Shard Honkai Star Rail yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!