Otakudesu Ilegal, Ini 9 Platform Nonton Anime Legal

Otakudesu adalah sebuah situs yang menyediakan layanan streaming anime. Perpustaaan anime yang tersedia di situs tersebut lumayan banyak
Otakudesu
Sumber: Kompak.or.id

Otakudesu adalah sebuah situs yang menyediakan layanan streaming anime. Perpustakaan anime yang tersedia di situs tersebut sebenarnya lumayan lengkap. 

Namun, ada risiko besar yang menanti pengguna karena Otakudesu merupakan situs yang ilegal. 

Pada pembahasan ini kami akan merekmomedasikan 9 situs legal yang dapat kamu gunakan untuk menonton anime. Sebelum melanjutkan kami akan menjelaskan terlebih dahulu bahaya menonton ilegal. 

Baca juga: Karakter Utama dan Pendukung Anime My Hero Academia

Risiko Menonton Anime di Situs Otakudesu

Risiko Menonton Anime di Situs Otakudesu
Sumber: VCGamers

Otakudesu adalah platform yang tidak resmi, apa yang ditayangkan adalah hasil pelanggaran hak cipta. Berikut ini kamu telah kami ulas risiko menggunakan platform ilegal yang perlu kamu tahu: 

Rentan Pencurian Data 

Situs ilegal bisa mencuri data pribadimu. Saat kamu mengakses situs tersebut, mereka bisa melacak email, nomor telepon, bahkan NIK yang terhubung. 

Ini membuka peluang bagi pencuri data untuk mengakses informasi pribadimu, seperti nama, alamat, tanggal lahir, atau nomor kartu kredit. Jadi, hindari situs ilegal untuk melindungi data pribadimu.

Perangkat Rentan Terkena VIrus 

Virus membanjiri seisi situs ilegal jadi lebih baik hindari penggunaan situs ilegal daripada harus menghadapi risiko ini. Saat orang mengakses menggunakan browser PC maupun HP, dari situ malware akan menginfeksi perangkat. 

Perangka Jadi Lambat 

Situs ilegal bisa secara diam-diam memasang program berbahaya di perangkatmu saat kamu mengaksesnya. Program ini disebut bloatware, yang seringkali terpasang tanpa sepengetahuanmu, biasanya melalui pop-up iklan atau saat mengunduh film.

Merugikan Kreator Anime 

Menonton anime dengan situs ilegal sangat merugikan kreator atau pencipta anime. Situs ilegal menayangkan anime tanpa mengantongi lisensi dari kreator. 

Sehingga kreator tidak mendapat royalti dari penayangan yang dilakukan oleh situs streaming ilegal. 

Sedangkan situs streaming ilegal mendapat keuntungan dari iklan-iklan mengganggu yang masuk ke laman web mereka. 

Praktik semacam ini adalah perbuatan melanggar Hak Cipta kreator. Menonton di situs anime ilegal adalah praktik pelanggaran hukum yang harus ditinggalkan sekarang juga. 

Terjebak Iklan Berbahaya 

Situs ilegal seperti Otakudesu menampilkan banyak sekali iklan. Karena mereka tidak memasang arif pemakaian platform dari situlah penghasilan mereka.

Sayangnya iklan yang mereka tayangkan terkadang ada yang berafiliasi dengan konten-konten ilegal. Coba saja kamu akses situs streaming anime ilegal, setiap bagian layar rasanya dipenuhi iklan. 

Ketika menggeser layar atau saat akan memutar anime kita akan kesulitan karena selalu diarahkan menuju ke halaman lain. 

Selain mengganggu kadang iklan yang tanpa sengaja kita klik berbahaya. Dari situ biasanya awal mula pencurian data dan virus menginfeksi perangkat. 

Baca juga: Tanggal Rilis dan Semua Hal Tentang Jump Assemble

9 Platform Nonton Anime Legal Selain Otakudesu

10 Platform Nonton Anime Legal Selain Otakudesu
9 Platform Nonton Anime Legal Selain Otakudesu (Source: Critical Hits)

Banyak pilihan situs ilegal begitu pula situs legal. Jadi daripada harus bergelut dengan risiko yang berbahaya lebih baik nonton anime di 9 platform ini:  

YouTube 

Ani One Asia
Sumber: Official Site

Tidak harus berlangganan premium untuk menonton anime yang kamu suka di YouTube. Ada beberapa channel yang menayangkan anime melalui perangkat ini. 

Kunjungi channel YouTube Gundaminfo, Anie One, Animelog, dan Muse Asia jika ingin menonton anime secara gratis. Jangan lupa subscribe channel-channel tersebut agar mereka bisa menayangkan lebih banyak anime secara gratis.  

IQIYI 

iQIYI - Nonton Anime
iQIYI. (Source: iQIYI Official Website/Google)

IQIYI adalah platform streaming film populer yang ada di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai judul anime Jepang, China, dan Korea. 

Platform ini juga menyediakan drama Korea yang lumayan banyak. Pengguna bisa menonton serial favorit mereka dengan resolusi 720p atau yang lebih kecil untuk menghemat kuota. 

Mengakses IQIYI tentunya tidak gratis tetapi keamanannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Aplikasi ini dapat kamu beli mulai dari Rp1.900 untuk paket harian dan Rp30.000 untuggkanan selama satu buan. 

Sushiroll 

Sushiroll adalah solusi kedua untuk kamu yang ingin menonton anime di situs yang legal. Platform ini dapat kamu akses untuk menonton anime secara gratis tetapi dengan akses judul yang terbatas. 

Untuk mengakses judul anime tanpa batas yang ada di dalam aplikasi kamu bisa membeli voucher berlangganan aplikasi. Kamu bisa membeli voucher selama 3 hari dulu untuk mencoba aplikasi dan melihat-lihat judul anime. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan budget Rp1.400 untuk mendapatkan voucher Sushiroll. Perpustakaan anime yang tersedia di aplikasi ini lumayan lengkap ada judul populer yang masih on going dan judul-judul kurang populer yang menarik. 

Baca juga: Rambut Anime yang Tidak Boleh Kamu Coba di Dunia Nyata

Loklok 

Loklok PlayStore
Sumber: Play Store

Loklok merupakan platform streaming berbasis aplikasi dan web yang bisa digunakan untuk menonton anime. Pengguna bisa mengunduh aplikasi Loklok melalui Play Store maupun App Store. Kamu bisa menonton anime dengan kualitas 480p, 720p, atau 1080p. 

Kamu bisa membeli paket berlangganan Rp49.000/bulan dan Rp29.000 untuk paket mingguan. Ketika membeli paket berlangganan kamu bisa menikmati berbagai fitur menonton tanpa iklan. 

Netflix

Cara Membatalkan Netflix
Cara Membatalkan Netflix. Source: Netflix

 

Netflix adalah rekomendasi aplikasi nonton anime selanjutnya. Daripada Otakudesu mengakses Netflix jauh lebih mudah, pengguna bisa melakukan melalui HP maupun PC. 

Terdapat banyak pilihan anime di aplikasi ini. Anime yang tayang di Netflix merupakan judul-judul populer baik yang masih on going maupun sudah tamat. 

Untuk mengakses aplikasi ini pengguna harus melakukan pembelian paket berlangganan. Paket berlangganan aplikasi ini mulai dari Rp49.000 – Rp 169.000/bulan. Tergantung paket private atau sharing yang kamu pilih. 

Crunchyroll 

Aplikasi Nonton Film iPad Crunchyroll
Wallpaper Crunchyroll. Sumber: Crunchyroll

Rekomendasi platform nonton anime selain Otakudesu selanjutnya adalah Crunchyroll. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menonton anime dalam subtitle Indonesia. 

Terdapat banyak pilihan judul anime populer di aplikas ini mulai dari One Piece, Boku no Hero, Attack on Titan, dan lain sebagainya. 

Untuk mengakses paket berlangganan aplikasi ini kamu hanya perlu membeli voucher seharga Rp29.000/bulan  atau Rp39.000/3 bulan.

Baca juga: Rekomendasi 6 Anime Chibi yang Wajib Masuk Watch List

Viu

Viu sebenarnya merupakan platform streaming yang banyak menyediakan drama Korea. Namun, kamu bisa menemukan banyak judul anime menarik di aplikasi ini. 

Jika ada judul anime yang tersedia di aplikasi ini sebaiknya gunakan Viu. Karena paket berlangganan Viu termasuk murah daripada aplikasi yang lainnya 

Kamu hanya perlu membeli paket berlangganan Rp10.000/minggu dan Rp30.000/bulan. Selain itu, kamu juga bisa menonton beberapa judul anime di aplikasi ini tanpa membeli paket berlangganan. 

Bstation

Bstation adalah solusi untuk menonton anime jika tidak ingin menonton di Otakudesu. Platform ini menyediakan kualitas video 144p,240p, 360p, dan 480p. 

Namun untuk mengakses kualitas video yang terbaik kamu harus membeli paket berlangganan premium. Paket berlangganan aplikasi ini terdiri dari tiga pilihan yaitu: 

  • Premium Bulanan Standard: Rp15.000 
  • Premium Standard 3 Bulan: Rpp 75.000
  • Premium Tahunan Standard: Rp1.090.000

Disney+ Hotstar 

Disney+ Hotstar adalah platform streaming yang menayangkan film dan serial eksklusif karya Disney. Di aplikasi ini pengguna juga bisa menyaksikan anime-anime populer seperti Jujutsu Kaisen, Demon Slayer, Black Clover, dan beberapa judul populer lainnya. 

Aplikasi ini sangat aman untuk digunakan. Agar bisa mengakses banyak judul anime dan karya Disney lainnya kamu harus membeli paket berlangganan terlebih dahulu. 

Baca juga: Rekomendasi Anime Musim Panas 2024 Terbaik

Bingung cari tempat berlangganan platform streaming anime yang aman, murah, dan proses cepat? Yuk kunjungi VCGamers Marketplace dan dapatkan harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!