Oploverz Ilegal? Coba Streaming Anime Lewat Link Ini!

Banyak rekomendasi link atau platform streaming anime yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Oploverz seperti Netflix dan lainnya.
Oplovers Ilegal? Coba Streaming Anime Lewat Link Ini
Oplovers Ilegal? Coba Streaming Anime Lewat Link Ini. Sumber: VCGamers

Oploverz Ilegal? Coba Streaming Anime Lewat Link Ini

Jika kamu merupakan seorang pecinta anime, pastinya sudah tidak asing lagi apabila mendengar kata Oploverz. Sayangnya, situs streaming anime tersohor tersebut telah dinyatakan ilegal.

Akan tetapi, kamu tidak perlu risau apabila ingin menonton anime andalan. Sebab, banyak sekali link streaming atau bahkan aplikasi legal yang bisa kamu gunakan.

Walaupun kamu harus merogoh kocek atau terganggu oleh iklan saat menonton, beberapa rekomendasi berikut ini aman dan legal untuk kamu gunakan.

Apa saja kira-kira? Yuk temukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Penyebab Oploverz Ilegal

oploverz ilegal
Oploverz Ilegal? Coba Streaming Anime Lewat Link Ini. Sumber: VCGamers

Sebelum menyelam lebih dalam, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui penyebab Oploverz menjadi situs ilegal.

Usut punya usut, Oploverz dinyatakan ilegal karena melanggar beberapa peraturan seperti hak cipta dan distribusi yang tidak sah. Dimana, hal tersebut dapat merugikan beberapa perusahaan yang bergelut dibidang animasi.

Singkatnya, Oploverz meng-host dan mendistribusikan anime yang dilindungi hak cipta tanpa memiliki lisensi atau izin dari pemilik resmi.

Dengan begitu, anime yang seharusnya hanya bisa diakses melalui platform resmi, bisa didownload dan ditonton secara cuma-cuma.

Dampaknya secara langsung, pendapatan yang diperoleh dari lisensi, penjualan, hingga iklan pada platform legal akan mengalami penurunan.

Jika hal tersebut terus berlanjut, tentunya dapat mempengaruhi pendanaan untuk produksi anime baru serta kesejahteraan para pekerja yang begelut di bidang tersebut.

Rekomendasi Link atau Platform Streaming Anime selain Oploverz

Oplovers Ilegal
Rekomendasi Link dan Platform Streaming Anime. Sumber: Freepik

Berkaca dari kejadian tersebut, berikut adalah beberapa rekomendasi link atau platform yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime selain Oploverz:

Bstation (Bilibili)

Bstation menjadi link sekaligus platform pertama yang bisa kamu gunakan untuk streaming anime secara legal. Hingga saat ini, Bstation telah menyediakan 400 anime dengan 340 juta pengguna aktif.

Dengan jumlah yang cukup banyak, Bstation tentu bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin menonton anime dengan berbagai macam genre. Tak hanya itu, Bstation juga telah dilengkapi dengan pilihan subtitle Indonesia.

Sebagai informasi, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp25.000/bulan untuk menikmati streaming tanpa iklan.

Crunchyroll

Di lain sisi, kamu juga bisa streaming anime secara legal melalui situs Crunchyroll. Adapun, situs ini telah menyediakan lebih dari 500 anime yang bisa kamu tonton secara gratis ataupun berbayar.

Akan tetapi, kamu bisa juga bisa menikmati fitur trial selama 7 hari untuk bisa menonton secara gratis. Apabila tertarik, kamu hanya perlu membayar Rp29.000/bulan untuk menikmati fitur premium.

Netflix

Selain menyediakan layanan streaming film, Netflix juga bisa kamu gunakan untuk menonton anime. Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton anime live action garapan Netlix yang pernah populer, yaitu One Piece Live Action.

Dengan beragam fitur yang ada pada Netflix, kamu harus merogoh kocek yang lumayan cukup dalam, yaitu sebesar Rp54.000/bulan.

Genflix

Meskipun jarang terdengar, Genflix merupakan situs dan juga platform yang bisa kamu gunakan untuk menonton beberapa anime populer seperti Hunter x Hunter, Demon Slayer, Made in Abyss, hingga Classroom of the Elite.

Uniknya, Genflix menawarkan opsi berlangganan per hari yang bisa kamu gunakan hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5000.

Kapan Oploverz Menjadi Legal?

Oploverz ilegal
Kapan Oplovers Legal?. Sumber: Freepik

Secara garis besar, Oploverz kemungkinan tidak akan menjadi situs yang legal untuk menonton Anime. Kecuali, mereka mengubah model bisnisnya.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Oploverz harus mengantongi beberapa unsur penting. Di antaranya:

  1. Mendapatkan lisensi resmi,
  2. Menyediakan konten berbayar atau bersponsor,
  3. Mengikuti aturan hak cipta Internasional,
  4. Kerjasama dengan distributor anime resmi, dan
  5. Mengubah model pengunduhan.

Baca juga:

Demikian platform streaming legal sebagai pengganti dari Oploverz. Dengan begitu, kamu bisa menonton anime dengan aman dan nyaman walaupun harus merogoh kocek.

Beli paket berlangganan live streaming termurah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!