Onic Kayes, BA Imut dan Menggemaskan dari Tim Onic Esports

Onic Kayes

Kalian penggemar esports khususnya Onic Esports, pastinya sudah tahu kan dengan Onic Kayes? Nah, kali ini kami akan mengulas profil salah satu BA tercantik ini serta bagaimana kiprahnya menjadi BA sebuah tim esports.

Berkembangnya industri esports yang semakin pesat memberi dampak yang cukup besar ke berbagai aspek, termasuk ekonomi.

Banyak berbagai profesi baru bermunculan yang berhubungan dengan industri tersebut. Beberapa di antaranya seperti pro player, pelatih, manajer tim, analis, caster, media esports, CEO tim esports, dan masih banyak lagi.

Tak heran jika hal itu akhirnya memunculkan sejumlah sosok yang mendirikan tim-tim profesional esports yang nantinya bakal berpartisipasi pada skena kompetitif esports. 

Salah satu tim esports asal Indonesia yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi adalah Onic Esports. Sebagai tim besar, organisasi tersebut punya sejumlah divisi di dalamnya untuk bersaing di kasta tertinggi skena esports nasional sampai internasional.

Bahkan, tim yang identik dengan logo landak kuning ini sukses melakukan ekspansi hingga ke luar negeri dengan membentuk tim Onic PH di Filipina.

Popularitas dari tim Onic Esports ini pastinya tidak lepas dari usaha mereka dengan menghadirkan sejumlah Brand Ambassador. BA ini menjadi representasi dari sebuah tim untuk melakukan promosi agar menggaet lebih banyak penggemar.

Tak heran jika sebagain besar Brand Ambassador tim esports merupakan sosok terkenal yang mempunya basis penggemarnya sendiri.

Onic Esports sendiri memang dikenal sebagai tim esports dengan Brand Ambassador yang memiliki paras cantik dan menawan.

Salah satu Brand Ambassador yang populer dan jadi perbincangan hangat para komunitas esports adalah Onic Kayes.

Popularitas tim yang tinggi juga mempengaruhi sosok Brand Ambassador tersebut yang akhirnya ikut menjadi sosok populer di kalangan pecinta esports.

Selain sebagai representasi dari sebuah tim, hadirnya Brand Ambassador juga bisa jadi hiburan tersendiri ketika sosok tersebut hadir mendukung timnya di kompetisi.

Tak heran jika penggemar pun tidak hanya mendukung timnya, tetapi juga mengidolakan Brand Ambassador tim tersebut.

Baca juga: Profil Evos Street, Pemain Termuda dari Tim Evos Divine

Profil Onic Kayes

Onic Kayes
Onic Kayes

Seperti yang kalian tahu, Onic Esports memiliki sejumlah BA yang cantik dan imut dan memiliki banyak penggemar di kalangan pecinta esports.

Kharisma Cahaya Putri atau yang lebih familiar dengan nama panggung Onic Kayes merupakan salah satu bagian dari organisasi esports asal Indonesia, Onic Esports.

Onic Kayes merupakan gadis asal Bandung yang lahir pada 12 Mei 2003 yang berarti tahun ini usianya menginjak 19 tahun.

Sementara itu, gadis kelahiran Bandung ini juga suka bermain game, hanya saja ia lebih sering memainkan game seperti Pou dan The Sims. 

Hal itu cukup mengejutkan mengingat ia adalah Brand Ambassador tim esports yang bermain game kompetitif, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, atau Free Fire. Meski begitu, bukan tak mungkin ke depannya ia bakal memainkan jenis game kompetitif tersebut.

Sampai saat ini, Onic Kayes dikatahui memang belum pernah berpartisipasi kada kompetisi game apapun. Jadi, ia hanya sosok yang membuat nama Onic Esports makin dikenal dan menjadi pendukung dari pro player tim tersebut.

Selain menjadi Brand Ambassador, Onic Kayes juga menjadi pengisi suara “Go Onic” yang merupakan sebuah emote penyemangat untuk para pemain Onic.

Baca juga: Jadi Salah Satu Rusher Terbaik, Berikut Profil EVOS Mr 05

Sebelumnya, Onic Esports sudah memiliki emote, namun emote yang kedua ini sedikit berbeda dengan yang pertama. Pasalnya, emote kali ini punya suara lembut, imut, dan menggemaskan.

Para penggemar pun mulai penasaran siapa yang mengisi emote tersebut. Meski penasaran, kebanyakan dari mereka mungkin sudah tidak asing dengan suara tersebut.

Sampai akhirnya pihak Onic melalui channel YouTube mengunggah sebuah video untuk menjawab rasa penasaran penggemar. Namun, pihak Onic tidak memberi tahu langsung kalau pengisi suara tersebut adalah Onic Kayes, hanya sejumlah petunjuk saja.

Meski begitu, para penggemar sepertinya sudah tahu kalau petunjuk tersebut mengarah ke sosok Onic Kayes, di samping mereka familiar juga dengan suaranya.

Baca juga: Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Kiprah Onic Kayes sebagai Brand Ambassador

Onic Kayes
Kayes

Setelah mengetahui sekilas profil dari Onic Kayes, kini kami akan mengulas bagaimana perjalanan karirnya sampai jadi Brand Ambassador tim esports.

Sebelum jadi bagian dari tim esports sekelas Onic Esports, Onic Kayes awalnya merupakan seorang selebriti media sosial dengan pengikut yang cukup banyak. Media sosialnya yang cukup banyak pengikutnya adalah TikTok dan Instagram.

Berkat popularitasnya itu, pihak tim berlogo landak kuning itu akhirnya merekrut Onic Kayes untuk menjadi Brand Ambassador. Tim Onic yang begitu populer di industri esports tanah air juga membuat popularitas gadis asal Kota Kembang itu makin menanjak.

Sosoknya yang imut dan menggemaskan itu sukses menggaet penggemar lebih banyak lagi. Jadi, penampilan dari sosok Brand Ambassador itu juga memiliki pengaruh yang cukup besar bagi sebuah tim.

Usai menjadi bagian tim landak kuning, Onic Kayes semakin populer dengan jumlah pengikut media sosialnya yang juga ikut naik. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat RRQ Vyn, Yuk Intip Profilnya

Akun Instagram miliknya saat ini telah memiliki jumlah pengikut mencapai 2.1 juta. Sementara itu untuk akun TikTok, ia telah memiliki jumlah pengikut hingga 5 juta.

Di media sosialnya itu, ia kerap membagikan kegiatannya mendukung itm Onic, bermain game dan keseruannya dengan teman-temannya. Karena basis penggemarnya cukup besar, setiap unggahan Onic Kayes memiliki jumlah like dan comment yang cukup banyak.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai profil Onic Kayes yang merupakan Brand Ambassador dari tim Onic Esports.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!