ONIC Kairi: Sejarah Sebutan Kumar Hingga Rumor Farewell

Kairi merupakan jungler tampan dan handal besutan Fnatic ONIC yang berasal dari Filipina. Ada sejarah di balik panggilan 'Kumar' kepadanya.
Kairi "Kumar": Jungler FNONIC
Kairi “Kumar”: Jungler FNONIC. Sumber: Instagram/kairirds

Siapa yang tidak kenal Fnatic ONIC Kairi sang jungler GG tim landak kuning? Kiprah roster tampan asal Filipina ini sering kali mendapatkan sorotan khalayak dan menjadi trending komunitas MLBB.

Yah, resiko jadi atlet esports mendunia memang begitu sih. Nah jika Vicigers salah satu fans dari user Assassin yang satu ini, yuk simak ulasan rinci tentangnya berikut ini!

Baca juga: Biodata dan Fakta Unik tentang ONIC Kairi, Jungler Terbaik di MPL

Profil Lengkap Sang Jungler GG!

Kairi pamer piala
Kairi pamer piala. Sumber: Instagram/kairirds
  • Nama lengkap: Kairi Ygnacio Rayosdelsol
  • Nama panggilan: Kairi
  • Tanggal lahir: 21 September 2005
  • Kebangsaan: Filipina
  • Agama: Kristen
  • Debut: 2018 (berkarir selama ± 6 tahun)
  • Umur: 18 tahun
  • Tinggi/berat badan: 174 cm/68 kg
  • Status: Berpacaran
  • Role: Jungler
  • Hero favorit: Natan, Hayabusa, Ling, Yi Sun-Shin, Lancelot, Fanny
  • Riwayat tim:
  1. (2020-07-03 — 2020-11-11) Blacklist International;
  2. (2020-11-13 — 2022-06-26) ONIC Philippines;
  3. (2022-07-04 — sekarang) Fnatic ONIC
  • Sosial media:
  1. (IG) @kairirids;
  2. (YouTube) @Kairi Official;
  3. (TikTok) @kairirisolmayo;
  4. (FB) @Kairi.
Baca juga: Build Harley Mobile Legends Tersakit 2024 Versi ONIC Kairi!

Berita Terbaru Fnatic ONIC Kairi

Langsung saja ke update berita terbaru mengenai Fnatic ONIC Kairi. Sepertinya netizen tidak akan pernah kehabisan suplai konten-konten terbaru dari sang jungler deh: Setiap ada yang baru, pasti selalu trending dan viral!

Nah berikut ini akan ada beberapa highlight yang saat masih ramai diperbincangkan oleh netizen. So Vicigers yang tidak sempat mengikuti beritanya enggak ketinggalan!

  • Kairi “Kumar”

Kairi "Kumar" muasal video viral
Kairi “Kumar” muasal video viral. Sumber: Instagram/@mpl.id.official

Istilah “Kumar” memang sangat banyak digaungkan di jagat maya saat ini, khususnya di antara komunitas MLBB tanah air. Istilah tersebut tentu saja merujuk pada sang Jungler.

Lantas, bagaimana sih ceritanya bisa sampai viral? Sebenarnya istilah ini lahir dari manajemen ONIC sendiri, yang kala itu memposting video TikTok perkenalkan diri roster-roster-nya.

Sesuai dengan trend, format konten seperti ini biasanya berisi perkenalan diri para roster dan diikuti dengan berbagai fakta “nyinyir” yang sifatnya self-deprecating (mengolok-ngolok diri sendiri).

Tak ayal para roster (seperti Kiboy, CW, Alberttt, dll.) juga terlihat menyebutkan nama, role mereka, sekaligus fakta-fakta lucunya. Namun yang nyeleneh dari konten ini, Kairi malah memperkenalkan diri sebagai “Kumar”!

Entah ini semua disengaja, atau memang Kairi secara natural salah sebut namanya sendiri, tapi konten ini ‘terlanjur’ di-posting dan menjadi viral. Sejak saat itulah ia resmi memiliki julukan tersebut!

  • Desas-desus sang Jungler farewell

Kairi setelah menang MPL ID S13
Kairi setelah menang MPL ID S13. Sumber: Instagram/kairirds

Sebenarnya kabar mengenai farewell (keluar dari tim) Kairi sudah mulai ‘tercium’ sejak kegagalan mereka memboyong piala M5. Ini karena tidak sedikit dari netizen yang percaya bahwa itu semua buah blunder Kairi.

Meski begitu, hingga perhelatan MSC 2024 kemarin, Kairi masih tetap terlihat setia membela ONIC sebagai Jungler. Namun memang, semakin hari, performa tim ‘landak kuning’ ini juga tampak menurun.

Di MSC 2024 misalnya, ONIC bahkan tidak mampu untuk masuk babak gugur (knockout stage). Fenomena seperti ini memang wajar melanda tim-tim jawara: sering kali disebut sebagai fenomena ‘anti-klimaks’.

Ini terjadi ketika tim-tim besar tidak lagi mampu secara konsisten menunjukkan performa terbaik mereka seperti dulu lagi. Biasanya, itu adalah pertanda saatnya melakukan perombakan line-up roster besar-besaran.

Hingga sekarang, Butss sang exp. laner-lah yang sudah terlihat ‘menghilang’ dan digantikan Lutpiii. Lantas akankah dia juga akan menyusulnya?

Untuk langsung farewell, sepertinya manajemen ONIC akan sangat berat melakukannya bagi Kairi. Kalaupun sampai harus off, ia akan masuk tahap reses dahulu dan hadir sebagai pemain pengganti.

Dan kabar ini resmi ditepis ketika Fnatic ONIC resmi merilis roster MPL ID Season 14 mereka. Yap, Kairi akan tetap bermain kok! Apalagi sekarang sudah kembali lagi eranya Jungler Assassin!

So, kita nantikan saja laganya di musim mendatang! Yuk kita liat bareng-bareng bagaimana sang ‘Raja Assassins’ dapat kembali montage di Land of Dawn!

Baca juga: AP Bren Juara M5 World Championship, Onic Kairi Minta Maaf

Itulah tadi pembahasan mengenai update terbaru berikut ONIC Kairi. Pastikan untuk urusan top up diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace selalu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!