Selamat untuk ONIC Esports, Pemenang Grand Final MPL ID S10!

ONIC Esports Juara Grand Final

MPL Indonesia S10 sudah berakhir. ONIC Esports berhasil memenangkan grand final MPL ID S10 dengan skor 4-1 dari series bo7. Uniknya, perjalanan ONIC Esports tidak begitu mulus. Mereka harus menjalani Lower Bracket setelah kalah dari RRQ Hoshi pada Upper Bracket Final.

Namun, semangat mereka tidak putus dan berhasil membalas kekalahan Upper Bracket Final tersebut dengan skor yang cukup jauh yakni 4-1.

Bagi kamu yang kelewatan, VCGamers hadir untuk memberikan recap seluruh game dari grand final antara ONIC Esports dengan RRQ Hoshi.

Pada MPL Indonesia season ini, ONIC Esports berhasil menjadi raja galaxy dan membawa pulang hadiah sebesar $140 ribu USD. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan tiket untuk berpartisipasi pada laga paling bergengsi untuk Mobile Legends tahun ini: M4 World Championship.

Baca Juga: 5 BA Onic Esport Tercantik, Bikin Klepek-klepek!

Recap Grand Final ONIC Esports vs RRQ Hoshi

Pertandingan antara RRQ dan ONIC Esports awalnya cukup seimbang. ONIC Esports berhasil mengamankan game pertama dan RRQ Hoshi membalas kekalahan tersebut dan memenangkan game kedua.

Namun, RRQ Hoshi gagal memenangkan game selanjutnya. Alhasil, ONIC Esports menjadi raja galaxy selanjutnya. Yuk simak recap semua game final di bawah ini!

ONIC Esports Berhasil Mengamankan Game Pertama

Grand Final MPL ID S10 Game 1
Hasil Game Pertama. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Grand Final MPL ID S10 dibuka dengan rapihnya permainan ONIC Esports pada game pertama. Snowballing dari ONIC membuat RRQ harus menerima kekalahan.

Keunggulan ONIC Esports sudah terbukti semenjak early game ketika mendapatkan first blood menit pertama.

Berbagai kesalahan movement dari permain RRQ berhasil ONIC manfaatkan untuk memperbesar keunggulan. Contohnya, ketika VYN melakukan flicker ke lini belakang ONIC namun tidak ada follow-up.

Farming, zoning, hingga laning dikontrol oleh ONIC Esports sehingga RRQ kesulitan untuk mendapatkan resources pada game pertama ini.

Poin eliminasi yakni 13-3 untuk ONIC Esports membuktikan keunggulan mereka. Tidak hanya itu, gold difference antara kedua tim tersebut juga sangat jauh yakni 12 ribu gold.

Teamfight terakhir terjadi pada menit ke-12 ketika ONIC Esports berhasil membobol base RRQ dan memenangkan game pertama pada menit ke-13.

Baca Juga: Cara Menjadi Mobile Legends Creator, Catat Ini!

RRQ Hoshi Membalas Game Kedua

Hasil Game Kedua
Hasil Game Kedua. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Pada game kedua ini, RRQ Hoshi bangkit dari kekalahan dan berhasil mendapatkan satu poin dari sereis bo7 ini. RRQ mendapatkan keunggulan semenjak early game setelah memperoleh first blood pada menit kedua.

Keunggulan tersebut mampu RRQ pertahankan hingga menit kedelapan, membuat ONIC kewalahan karena gagal bertahan ketika teamfight terjadi.

RRQ Clayyy berhasil mendapatkan Savage pertama di ajang grand final pada menit ke-10. Maka dari itu, RRQ berhasil menembus base dari ONIC Esports pada menit ke-13.

Sama seperti game sebelumnya, game kedua berakhir pada menit ke-13. Permainan RRQ pada game kedua tentunya lebih baik dari game pertama.

RRQ Clayyy mendapatkan MVP pada game kedua tersebut. Partisipasinya yang tinggi menjadi kunci dari kemenangan RRQ, terlebih dengan Savage yang ia peroleh ketika teamfight yang krusial.

Baca Juga: Profil Pro Player Mobile Legends RRQ Xin 

Game Ketiga

Hasil Game Ketiga
Hasil Game Ketiga Final MPL ID S10. Sumber: MPL Indonesia

Pada game ketiga, kedua tim tampil sangat rapih. Hal tersebut menyebabkan fase early game yang cukup imbang antara kedua tim. Namun, keseimbangan tersebut harus sirna karena teamfight pada menit ke-enam.

ONIC Esports berhasil mendapatkan keunggulan dari teamfight yang luar biasa. ONIC Butssss dengan 1 HP berhasil melakukan pickoff terhadap RRQ Skylar dan memenangkan teamfight tersebut.

Teamfight selanjutnya juga semakin memperbesar keunggulan ONIC. Mereka bermain sangat kompak dan rapih, khususnya pada menit 13 mereka melakukan wipe out dan langsung lurus membobol base RRQ. Game ketiga diamankan oleh ONIC Esports dibawah 15 menit.

Baca Juga: Yuk Kenalan! Roster Terbaru ONIC PH Untuk MPL PH S10

Game Keempat

Grand Final MPL ID S10 Game 4
Hasil Game Keempat. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

ONIC Esports kembali mendapatkan poin pada game keempat. Semakin dekat menjadi juara, mereka tampil lebih kompak dan rapih sebagai tim.

Game keempat berhasil ONIC menangkan dengan gold difference yang cukup jauh yakni 9 ribu gold. Itemisasi para pemain ONIC juga luar biasa sehingga menjadi faktor kemenangan game keempat ini.

Pemain ONIC melakukan kiting dan zoning sehingga RRQ kesusahan untuk membalas permainan tersebut.

Macro play dan decision making dari ONIC jauh lebih baik pada game keempat ini. Teamfight terakhir berhasil ONIC Esports menangkan dengan melakukan zoning di area Lord.

Ketika mengambil Lord, ONIC mampu melakukan kiting terhadap RRQ sehingga berujung chase yang dilakukan untuk mengeliminasi para pemain RRQ. Dengan membawa Lord, ONIC membobol base RRQ dan semakin dekat menjadi raja galaxy.

Game Terakhir: ONIC Esports Juara Grand Final MPL ID S10

Grand Final MPL ID S10 Game 5
Game Terakhir Final MPL ID S10. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Game kelima atau game terakhir ini sangat imbang hingga late game. Pada menit 19, masing-masing tim memiliki gold yang seimbang, hanya berbeda 3 ribu gold.

Meskipun imbang, hasil push dari RRQ cukup signifikan. Pada menit ke-19, mereka berhasil mengambil dua turret inhibitor dari ONIC Esports.

Namun, hal tersebut sia-sia setelah menit ke-18 ketika ONIC mendapatkan Lord. Mereka berhasil membunuh Lord dan usaha RRQ untuk mencuri Lord gagal. Hal tersebut berujung VYN dan Alberttt tereliminasi.

Dengan membawa Lord, ONIC Esports membawa teamfight di area base RRQ. Tower inhibitor RRQ langsung hilang oleh para pemain ONIC.

Teamfight berakhir dengan para pemain RRQ yang tereliminasi oleh CW. Pemain ONIC yakni ONIC CW mendapatkan Maniac dan sebelum bisa mendapatkan Savage, game sudah berakhir dan ONIC Esports berhasil menjadi raja galaxy selanjutnya.

Baca Juga: Inilah Skin Special X.Borg Mobile Legends Terbaru 2022

ONIC Kairi MVP Grand Final MPL ID S10

ONIC Kairi MVP Grand Final
ONIC Kairi MVP Grand Final. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Sebagaimana pertandingan sebelumnya, pertandingan grand final pasti memiliki MVP atau Most Valuable Player.

Pada pertandingan final MPL Indonesia S10, ONIC Kairi berhasil menjadi MVP. Kontribusinya dalam kemenangan ONIC Esports sangat signifikan.

ONIC Kairi adalah pemain Filipina yang memiliki role jungler bagi ONIC Esports. Uniknya, Season 10 ini adalah season pertama ia bermain di Indonesia.

Selamat bagi ONIC Esports yang berhasil menjadi juara grand final MPL Indonesia S10. Perjalanan mereka patut diapresiasi, dari Lower Bracket hingga menjadi juara MPL ID S10.

Penuhi keperluan top up Diamond Mobile Legends hanya di VC Market by VCGamers! Nikmati promo yang tersedia dan harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!