Serunya Menjelajahi Galaksi di Game Survival No Man’s Sky

No Man's Sky adalah game survival sci-fi yang bawa kamu serunya menjelajahi galaksi. Game yang wajib kamu coba!
No Man's Sky
No Man’s Sky. Source: 505 Games

Pernahkah kamu membayangkan menjelajahi galaksi yang tak terbatas, mendarat di planet-planet asing yang unik, dan bertemu dengan makhluk-makhluk aneh dan luar biasa? Jika ya, No Man’s Sky adalah game yang wajib kamu coba!

Di game survival fiksi ilmiah ini, kamu akan memulai petualanganmu di kapsul penyelamat kecil di tata surya pribadimu. Pada artikel ini, kita akan mengajak kamu kenalan sama game seru satu ini. Simak sampai akhir yaa!

Baca juga: Starfield: Game Luar Angkasa Baru Yang Akan Rilis September!

Game No Man’s Sky

No Man's Sky
No Man’s Sky. (Sumber: New Scientist)

No Man’s Sky ini game survival sci-fi yang ngebawa kamu ke galaksi luas yang dibikin pakai program komputer. Seru, kan? Jadi gini, ceritanya kamu nyangkut di kapsul penyelamat di tata surya pribadimu.

Sebelum bisake seluruh penjuru galaksi, kamu membutuhkan uang di dalam game untuk membeli pesawat antariksa yang bisa terbang jauh. Oh iya, jangan lupa juga isi bahan bakarnya dengan menggali dari planet lain atau membelinya.

Tidak ada misi yang ribet atau cerita yang panjang lebar di game ini. Intinya, kamu bebas menjelajahi lebih dari 18 triliun planet dan mengungkap rahasia-rahasia keren yang tersembunyi.

Baca juga: Tips Bermain Once Human, Game Survival Gratis Terbaru 2024

Platform Download No Man’s Sky

No Man's Sky
Platform Download Game No Man’s Sky (Sumber: Polygon)

Kalau kamu mau main game ini, kamu bisa pilih beli digital di PSN (PS4) atau beli versi disk. Untuk di PC, kamu bisa membelinya lewat Steam, GOG, Humble, atau Explorer’s Edition eksklusif dari iam8bit.

No Man’s Sky dikembangkan oleh Hello Games, studio indie kecil-kecilan yang berbasis di Guildford, Inggris. Mungkin kamu familiar sama game Joe Danger yang pernah mereka buat sebelumnya. Penasaran tentang developernya? Langsung cek aja website Hello Games https://hellogames.org/.

Konsep game No Man’s Sky ini sudah ada di pikiran salah satu pendiri Hello Games, Sean Murray, sejak dia masih kecil. Inspirasinya datang dari penulis fiksi ilmiah keren kayak Isaac Asimov dan Arthur C. Clarke. Keren banget, kan?

Baca juga: Bisa Bikin Banyak Hal, Yuk Kenalan dengan Game Infinite Craft

Kenapa Kamu Harus Main Game No Man’s Sky?

No Man's Sky
(Sumber: Games Radar)

No Man’s Sky tak hanya menyediakan grafis yang memukau, tapi juga punya fitur-fitur yang bikin gameplay-nya unik abis! Yuk, kita liat apa aja yang bikin game ini spesial:

Semesta Buatan Sendiri

Hampir semua yang kamu temukan di dalam game ini dibuat secara acak, termasuk pesawat luar angkasa, tanaman, hewan, planet, dan masih banyak lagi! Jadi, setiap planet yang kamu datangi akan memberikan pengalaman baru. Keren, kan?

Gaya Bermain Bebas

Kamu bisa memilih untuk cara bermain. Kamu juga membagikan map kamu ke pemain lainnya juga.

Untuk Semua Pemain

Walaupun luasnya minta ampun, semua pemain No Man’s Sky sebenernya ada di semesta yang sama. Tapi, ini bukan game MMO biasa. Jarang banget kamu ketemu pemain lain, dan kalaupun ketemu, kamu gak akan tau siapa mereka. 

Sejumlah hal seperti membunuh satu hewan tidak akan memberikan dampak ke pemain lain. Beda cerita kalau kamu melakukan hal besar, seperti membasmi spesies tertentu, semua pemain di game bakal merasakan dampaknya. Oh iya, kamu juga bisa main No Man’s Sky pas lagi offline!

Planet Raksasa

Sesuai sama semestanya yang super luas, planet-planet di No Man’s Sky juga gede-gede banget! Tapi, tidak semua planet bisa ditinggali. Bahkan, kebanyakan planet yang bisa ditinggali cuma punya kehidupan primitif yang biasa aja.

Jarang banget kamu nemu planet dengan makhluk hidup yang unik dan ekosistem yang keren. Dari planet-planet ini, kamu dapat mengumpulkan sumber daya yang bisa kamu olah, dan gabungkan menjadi material baru, atau untuk dijual.

Kapal Impianmu

Ada empat tipe kapal utama di No Man’s Sky: petarung, pedagang, sains, dan penjelajah. Meskipun semua kapal bisa dipakai untuk gaya bermain apapun.

Kamu bisa beli kapal di tempat dagang, stasiun luar angkasa, atau tempat pendaratan kapal lainnya. Senjata yang ada di kapal kamu bisa di-upgrade dan akan menunjukkan bekas kerusakan saat kamu main lama-lama.

Soundtrack Buatan 65daysofstatic

Band post-rock Inggris, 65daysofstatic, sudah menyiptakan soundtrack keren untuk No Man’s Sky berjudul Music for an Infinite Universe.

Soundtrack ini terdiri dari 10 lagu original dan 6 soundscape. Kerennya lagi, soundtrack ini bisa kamu beli dalam format digital dan fisik!

Baca juga: Kartu Master Duel Banlist Yu-Gi-Oh! Terlengkap 2024

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk memenuhi segala kebutuhan game kamu dan berlangganan berbagai produk digital lainnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!