Catat! Natalia Roam Vs Natalia Sidelane Punya Fokus Yang Beda Lho!

natalia roam vs natalia sidelane cover

Natalia roam vs Natalia sidelane dalam game Mobile Legends pastinya punya tujuan yang berbeda ketika diaplikasikan dalam pertandingan. Hal ini karena Natalia akan dimainkan di posisi yang berbeda dalam arena Land of Dawn.

Sebagai hero roamer, tentunya player akan dituntut lebih banyak patroli di arena untuk memetakan posisi lawan, lane yang aman dan tidak aman, atau sesekali mengusir lawan dari tempat farming.

Sebagai hero sidelaner, player tentunya akan menggunakan suatu hero untuk lebih menjaga gold atau EXP lane secara mandiri. Player juga bisa banyak menciptakan kill dan melakukan split push sebagai sidelaner.

Baca juga: 10 Hero Roamer Terbaik Meta Season 23 ML, Kacaukan Defense Lawan!

Pembahasan kali ini akan menyajikan build Natalia roam vs Natalia sidelane, kemudian akan lebih dirincikan juga peran Natalia sebagai roamer dan sidelaner dalam suatu pertandingan.

Build Natalia Roam

Emblem Natalia Roam

Build emblem Natalia roam vs Natalia sidelane punya sedikit perbedaan saja. Sebagai roamer dan sidelaner, Natalia akan menggunakan emblem custom assassin.

natalia roam vs natalia sidelane custom assassin
Emblem Custom Assassin Untuk Natalia Roam

Pertama, penuhi seluruh Sub-Talent Agility hingga 3 poin. Hal ini akan sangat berguna ketika Natalia harus melakukan banyak rotasi sambil keliling arena.

Yang kedua, penuhi Sub-Talent Invasion hingga 3 poin, supaya Natalia punya keuntungan di physical penetration yang akan meningkat seiring naiknya level Natalia di arena.

Untuk Talent utama, pilihlah High And Dry, supaya Natalia bisa punya damage yang lebih sakit ketika terpaksa harus menghadapi hero lawan. Setiap Natalia roam terlibat adu mekanik, setidaknya Talent ini akan menambah 6% damage-nya.

Melalui emblem custom assassin ini, Natalia sebagai roamer punya modal movement speed dan damage yang cukup oke saat early game.

Item Natalia Roam

Natalia roam vs Natalia Sidelane tentu punya build item yang berbeda juga. Untuk build item Natalia roam, ia akan menggunakan item physical attack dengan efek pasif untuk physical penetration, true damage dan critical.

natalia roam vs natalia sidelane contoh item 1
Endless Battle Dan Demon Hunter Sword

Pertama, ambillah Rapid Boots untuk menambah speed Natalia saat early game. Ini digunakan sebagai cara Natalia roaming dan memetakan lane serta posisi lawan di arena.

Kedua, belilah Blade of Heptaseas supaya Natalia bisa roaming sambil poke hero lawan yang ia temui. Item ini akan menambah kapabilitas physical damage sambil memberi bonus slow.

Ketika memasuki mid game, kamu dapat membeli Malefic Roar agar Natalia punya kemungkinan poke sambil menciptakan kill, atau paling tidak assist kill saat roaming. Malefic Roar memberikan tambahan physical penetration saat menyerang hero lawan.

Karena Natalia juga butuh suplai damage dan HP, belilah Demon Hunter Sword untuk tambahan attack speed dan physical attack. Efek pasif item ini juga bisa menghasilkan lifesteal.

Sebagai item pamungkas dan terkuat untuk Natalia roam, belilah Endless Battle. Item ini berguna supaya Natalia bisa roaming sambil menjadi pembuka ganking, last hit lawan, sekaligus rotasi dari lane satu ke lane lainnya dengan cepat.

Baca juga: Catat! Inilah Hero Support Terkuat Di Season 23 MLBB

Build Natalia Sidelane

Emblem Natalia Sidelane

Natalia roam vs Natalia sidelane memiliki build emblem yang sama, yakni custom assassin. Susunan Sub-Talent Natalia sidelane juga dapat diadaptasi dari Natalia roam.

natalia roam vs natalia sidelane custom assassin 2
Emblem Custom Assassin Untuk Natalia Sidelane

Penuhi 3 poin utama Sub-Talent custom assassin untuk Natalia sidelane di Agility. Tujuannya, agar Natalia memiliki pergerakan yang lincah dan bisa merepotkan hero lawan saat adu mekanik

Selanjutnya, penuhi juga Sub-Talent Invasion. Natalia butuh banyak physical penetration saat berhadapan satu lawan satu dengan hero baik di gold maupun EXP lane.

Yang terakhir, ambil High And Dry sebagai Talent utama agar ia semakin kuat saat adu mekanik dengan offlaner lawan. Kombinasi ini akan membuat ulti Natalia semakin sakit.

Sebagai sidelaner, Natalia harus terus bisa menahan posisinya tanpa terpancing ke dalam area lawan lebih jauh. Justru, Natalia harus banyak memancing lawan ke turret yang ada di sidelane.

Item Natalia Sidelane

Susunan item Natalia sidelane juga hampir mirip dengan Natalia roam. Bedanya, sidelane Natalia akan di-build lebih ofensif khusus untuk survive seorang diri.

natalia roam vs natalia sidelane contoh item 2
Blade Of Despair Dan Scarlet Phantom

Rapid Boots menjadi item pertama yang harus dimiliki Natalia sidelane. Ini adalah modal utama saat early game untuk memanfaatkan skill pasifnya sehingga ia bisa menghasilkan damage lebih besar.

Blade of Heptaseas juga akan meningkatkan skill pasif Natalia supaya bisa menghasilkan damage lumayan banyak dengan menyerang hero lawan dari belakang.

Malefic Roar selanjutnya digunakan untuk meningkatkan efek Blade of Heptaseas. Imbasnya, Natalia jadi punya kemampuan physical penetration lebih baik dari sebelumnya.

Supaya Natalia punya attack speed yang lebih cepat saat menyerang lawan, belilah Demon Hunter Sword agar ia bisa menyerang lawan secara cepat dan beruntun setiap adu mekanik.

Membeli Blade of Despair untuk Natalia sidelane sangat penting supaya Natalia bisa kabur dengan cepat dan memancing lawan untuk di-ganking. Bisa juga untuk memancing lawan ke arah turret. Blade of Despair memberi tambahan physical attack dan movement speed yang lumayan.

Terakhir, belilah item Scarlet Phantom agar Natalia punya kesempatan untuk menghasilkan critical damage lebih sering. Tambahan attack speed dari item ini juga bisa memperkuat serangan beruntunnya sehingga Natalia lebih diuntungkan saat adu mekanik dengan lawan.

Baca juga: Mau Belajar Tank? Ini Hero Tank Untuk Pemula di Mobile Legends

Natalia Roam Vs Natalia Sidelane, Mana Yang Lebih Baik?

Natalia Roamer Sebagai Hero Poke

natalia roam vs natalia sidelane natalia push
Natalia Roam Sedang Mengejar Lawan

Natalia roam vs Natalia sidelane apabila melihat dari build-nya punya kemiripan. Sebagai roamer, penulis berpendapat bahwa Natalia akan lebih banyak melakukan poke daripada kill.

Ini akan cocok untuk player yang lebih “dermawan” dan “informatif” saat push rank. Maksudnya, Natalia akan menjadi semacam intel tim supaya bisa bersiap menghadapi dan counter taktik tim lawan dengan perannya sebagai roamer.

Tentu saja, di late game Natalia roam juga akan banyak membantu serangan. Tetapi, Natalia roam akan lebih sering memancing lawan untuk di-ganking daripada langsung kill.

Maka dari itu, Natalia roam vs Natalia sidelane ini punya fokus yang berbeda, khususnya dari keluwesan player pengguna Natalia bermain sebagai roamer.

Natalia Sidelaner Untuk Split Push

natalia roam vs natalia sidelane natalia poke
Natalia Sidelane Sedang Adu Mekanik Dengan Lawan

Untuk Natalia roam vs Natalia sidelane, sidelane Natalia akan bermain lebih ofensif dan agresif di arena. Ia juga akan lebih banyak menjadi distraksi lawan saat mid hingga late game.

Player yang lebih suka bermain agresif akan lebih condong build Natalia sebagai sidelaner karena akan punya banyak kesempatan kill lebih banyak.

Akan tetapi, Natalia sidelane juga harus bisa peka terhadap komando rekan tim saat mereka butuh assist. Bedanya dengan Natalia roam, build ini bisa menjadikan Natalia sebagai hero yang bisa menyapu bersih hero lawan saat “war”.

Soalnya, Natalia sidelane punya keuntungan farming gold atau EXP lebih cepat sehingga bisa jadi lebih kuat dengan cepat dibandingkan rekan timnya.

Baca juga: Catat! Formasi Terbaik Mobile Legends Dengan Meta Hero Season 23, Kuasai Semua Lane!

Antara Natalia roam vs Natalia sidelane tentu saja merupakan polemik yang sukar ditentukan. Tapi, itu semua kembali ke kamu sebagai player yang menggunakan hero assassin satu ini ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!