Hype

Nasib Gorosei Saturn di Manga One Piece Terbaru

Published by
Fikri Basrizal

Nasib Gorosei Saturn di Manga One Piece Terbaru

Manga One Piece chapter 1125, kita diperlihatkan sebuah kejadian yang penuh plot twist. Salah satu Gorosei, yaitu Saturn diperlihatkan mati dibunuh oleh Imu sama.

Setelah sebelumnya Monkey D Luffy dan kru Topi Jerami berhasil keluar dari Pulau Egghead dan siaran Vegapunk telah tersebar ke seluruh dunia, hal ini membuat Imu geram dan tak mentolerir kesalahan yang dibuat oleh Saturn.

Hal ini menandakan jika pemimpin Pemerintah Dunia itu benar-benar sangat marah kepada Saturn.

Baca juga:

Kematian Gorosei Saturn

Kematian Saturn. Source: Duniaku.net

Dalam manga One Piece chapter 1125, diperlihatkan Saturn sedang bersama para Vice Admiral. Mereka meminta maaf sambil menyarankan untuk mengejar bajak laut Topi Jerami ke Elbaf. Namun Saturn menolak hal itu. 

Jika dilihat dari tujuan Gorosei itu, dia sebenarnya sudah berhasil mendapatkan apa yang dimau. Dimana Vegapunk telah berhasil dibunuh, namun siaran langsung yang dilakukan Vegapunk tampaknya kesalahan besar yang tidak bisa ditoleransi oleh Imu.

Tiba-tiba saja, api hitam menyelimuti tubuh Saturn. Dia memohon ampun pada Imu. Sayangnya itu telah menjadi akhir bagi Gorosei Saturn. Tubuhnya menjadi menua dan meledak. Yang tersisa dari Saturn adalah tulang-belulang. Saturn telah tewas.

Selain itu, jiga terungkap di chapter 1125 ini, jika Saturn sudah ada sejak 200 tahun lalu.

Figarland Gantikan Saturn sebagai Gorosei Baru

Figarland Garling. Source: POPMAMA.com

Posisi Saturn sebagai Gorosei, juga gelarnya sebagai Dewa Pertahanan dan Sains, digantikan oleh Garling.

Hal itu diperlihatkan ketika Figarland Garling yang memasuki ruang otoritas Pemerintah Dunia. Saat itu, ada empat Gorosei yang berada di dalam ruangan tersebut.

Yang menjadi hal unik adalah Figarland Garling mengatakan ke Gorosei lain jika Saturn mati sebelum Saturn benar-benar mati.

Baru setelah Garling menginformasikan posisi barunya ke Warcury dan yang lain, kita diperlihatkan Saturn tewas di perairan Egghead. 

Menarik untuk dilihat bagaimana kedepannya para Gorosei ini. Apakah mereka akan lebih sering melakukan pertempuran dengan kru Topi Jerami atau Revolusioner.

Baca juga:

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai nasib Saturn di manga One Piece.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Fikri Basrizal