Nama Hero DOTA 2 Paling Ikonik Sepanjang Masa

nama hero dota 2

Dari ratusan hero di game ini, hanya ada beberapa nama hero dota 2 paling ikonik dan dikenal sepanjang masa oleh para pemain saat ini.

Pilihan nama hero Dota 2 termasuk yang paling serbaguna di semua Esports. Ada 121 nama hero Dota 2 yang unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tidak ada nama hero Dota 2 yang sama, karena setiap hero datang dengan keahliannya masing-masing. Ini memaksa pemain untuk memiliki pendekatan yang berbeda untuk hero yang berbeda. Dengan demikian, beberapa hero lebih populer daripada yang lain dalam komunitas Dota 2.

Daftar ini membahas beberapa hero paling ikonik dalam sejarah game ini, dengan mengingat turnamen Esports dan sering digunakan pro player.

Daftar Nama Hero DOTA 2 Paling Ikonik

Shadow Fiend

Hard Support DOTA 2
Fiend

Shadow Fiend (SF) adalah mid-hero klasik Dota 2. Pada hari-hari awal Dota, pemain harus menguasai SF untuk dianggap sebagai mid-player yang layak. Dia dapat memberikan kerusakan besar pada musuh dengan setiap kemampuannya.

Dia adalah salah satu nama hero DOTA 2 paling populer di pub dan kadang-kadang dipilih di kancah pro. Kemampuan pamungkasnya, Requiem of Souls, adalah salah satu kemampuan burst damage yang paling memuaskan di dalam game.

Ultimate ini telah menjadikan SF salah satu hero paling populer karena sangat sedikit musuh yang dapat bertahan dari Requiem yang sempurna.

Kemampuan SF lainnya juga memberikan kerusakan magis. Kemampuan pasifnya meningkatkan kerusakan fisik, menjadikannya salah satu hero ofensif terbaik dalam permainan.

Invoker

nama hero dota 2
Invoker

Invoker memiliki salah satu batas skill tertinggi di Dota 2. Quas, Wex, dan Exort adalah tiga kemampuan dasarnya. Namun, dengan menggunakan kombinasi ketiganya, Invoker dapat mengeluarkan 10 mantra unik. Mantra ini dapat melakukan segalanya mulai dari memberikan kerusakan hingga melindungi Invoker.

Alhasil, Invoker menjadi salah satu mid hero terbaik di dalam game. Kemungkinan hero ini tidak terbatas. Pahlawan ini juga sangat serbaguna karena ia dapat dimainkan dalam gaya yang berbeda. Dia juga bisa dimainkan di posisi empat, meningkatkan keserbagunaannya.

Invoker adalah salah satu hero paling bergaya di Dota 2 dan membutuhkan skill tinggi untuk bermain. Menguasai Invoker adalah sesuatu yang sangat dibanggakan oleh para pemain. Dia juga merupakan hero yang paling banyak dipilih sepanjang masa.

IO

nama hero dota 2
IO

Io, the wisp, adalah salah satu nama hero Dota 2 yang paling terkenal. Meskipun IO adalah salah satu hero yang paling sedikit dipilih dalam permainan, pengaruhnya pada adegan pro tidak dapat disangkal.

Awalnya, Io adalah support. Dia bisa menyelamatkan sekutu dari rahang kematian dan menyembuhkan mereka hingga kesehatan penuh dalam hitungan detik. Tapi di The International 9, semuanya berubah.

Pemain carry OG Anathan “Ana” Pham mulai memainkan Io sebagai pahlawan posisi satu. Menggunakan strategi tidak konvensional ini, OG memenangkan TI9.

Bahkan sebelum TI9, Io adalah salah satu hero yang paling sulit untuk diseimbangkan di Dota 2. Setelah TI9, itu menjadi lebih kompleks. Hero tersebut merupakan salah satu hero yang paling banyak di pick di pro scene dan belum pernah keluar dari meta.

Anti Mage

nama hero dota 2
Anti Mage

Seperti SF adalah mid-hero klasik Dota 2, Anti-Mage adalah hero carry yang ideal di Dota 2. Pemain seperti Xu “Burning” Zhilei dan Amer “Miracle” Al-Barkawi telah menjadi legenda dari hero ini.

Hero ini memiliki permainan awal yang terkenal lemah dan perlu memiliki banyak item agar berguna. Namun, begitu Anti-Mage bertani, menjadi hampir mustahil untuk memenangkan pertandingan melawannya. Dengan demikian, hero ini membutuhkan skill mekanik dan rasa permainan yang sangat tinggi untuk dimainkan.

Hero ini populer bahkan di luar Dota 2. Dia memiliki tingkat pengambilan yang tinggi di antara pemain amatir dan pro. Miracle terkenal memainkan Anti-Mage dalam sebuah game, di mana ia menjadi pemain 9.000 MMR pertama.

Baca juga: Rekomendasi Build Item Zeus Tersakit di Dota 2 2022

Pudge

nama hero dota 2
Pudge

Jika ada hero yang harus menjadi wajah Dota 2, itu adalah Pudge. Pudge adalah hero yang paling banyak dipilih di pub. Dia memiliki pick-rate tertinggi dalam game sejak dirilis. Meski pro jarang memainkan hero tersebut, Pudge tetap menjadi hero paling ikonik di Dota 2.

Di awal-awal Dota 2, Pudge menjadi pemandangan yang biasa di pro scene, terutama di tangan Danil “Dendi” Ishutin. Tapi dia perlahan jatuh dari meta dan jarang terlihat.

Meat Hook, kemampuan pertama Pudge, adalah tembakan keterampilan paling ikonik di Dota 2. Dendi menggunakan kemampuan ini dalam insiden Fountain Hook yang terkenal di TI3.

Meskipun Pudge tidak lagi disukai di kancah pro, dia masih menjadi hero yang paling banyak dipilih dengan selisih besar di game pub. Tampaknya tidak mungkin ada hero yang dapat menurunkannya dari tempat yang seharusnya sebagai nama hero paling ikonik Dota 2.

Pudge adalah hero paling populer sejak Dota didirikan pada tahun 2013. Total match hero ini mencapai 735.779.009 dengan pick-rate 34,94 persen di Dota 2. Phantom Assassin adalah hero kedua yang paling banyak dipilih dengan pick-rate 25,22 persen. yang bahkan tidak dekat dengan Pudge.

Baca juga: Rekomendasi Hero Off Lane Terbaik Dota 2

Pudge adalah hero kekuatan jarak dekat. Dia sebagai offlaner tetapi seseorang bisa memainkannya sebagai roamer yang sukses atau di jalur tengah juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!