Cara Mudah Naik Rank Epic Mobile Legends Menggunakan Miya

Item Counter Miya

Masih stuck di rank Elite atau Master? Ini dia cara menggunakan Miya yang bisa kamu gunakan untuk mulai memenangkan game Mobile Legends dan naik ke Epic Mobile Legends!

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mencapai rank Epic Mobile Legends, dan hanya melibatkan satu hero saja yaitu Miya. Bahkan, jika kamu cukup hardcore untuk memainkan 10-15 game sehari, kamu bahkan dapat dengan mudah naik dari Elite II ke Epic Mobile Legends hanya dalam satu minggu!

Tentu saja, akan ada saatnya kamu tidak dapat memilih Miya. Jika itu terjadi, kamu bisa menggunakan Lancelot sebagai alternatif untuk mendapatkan beberapa kemenangan mudah, meskipun hero tersebut sedikit lebih mahal dari Miya.

Pada artikel ini, mari kita lihat bagaimana Miya dapat digunakan dengan baik untuk membantu kamu mencapai rank Epic Mobile Legends (atau setidaknya Grandmaster).

Cara Naik Rank Epic Mobile Legends Menggunakan Miya

Fokus Satu Lane dan Push Turret

Rank Epic Mobile Legends

Hal utama yang harus diingat di Mobile Legends saat bermain Miya untuk strategi ini adalah tetap fokus pada satu lane, dan push turret secara terus menerus. Saat masuk ke permainan, pilih lane bawah atau atas.

Hal ini adalah dua lane yang paling mudah untuk di-push karena bukan merupakan “center” dari game, yaitu di mana musuh cenderung berkumpul di mid game. Tentu saja, perhatikan gank-gank itu saat kamu push!

Apalagi di early game dimana Miya belum memiliki damage yang besar terhadap turret, pastikan kamu bermain dengan sabar dan aman.

Apapun yang terjadi, jangan mati. Lebih baik meninggalkan turret dan beberapa peternakan daripada bermain agresif dan akhirnya mati. Kamu selalu dapat farming di jungle atau menunggu waktu yang aman untuk kembali ke lane dan farming, tetapi jika kamu mati, kamu tidak akan dapat melakukan keduanya.

Tetap Gunakan Inspire Saat Menyerang Turret

Rank Epic Mobile Legends

Pada level 4, Miya akan memiliki skill ultimate-nya yang akan memberikan invisibility selama satu detik, attack speed, dan movement speed.

Triknya disini adalah memaksimalkan attack speed kamu agar bisa dengan cepat menjatuhkan turret. Untuk melakukan itu, pastikan kamu mengambil Battle Spell, “Inspire” untuk memaksimalkan kecepatan serangan.

Pastikan untuk menemukan peluang di mana kamu dapat dengan bebas menabrak turret sebelum menggunakan Inspire, sehingga dapat memaksimalkan efeknya secara penuh. Bahkan, sebelum mendapatkan Haas’ Claw, Miya sudah bisa melumpuhkan lebih dari setengah HP turret pertama dengan sekali pakai Inspire. Hal ini benar-benar efektif.

Bergabunglah Dalam Pertarungan Tim

Rank Epic Mobile Legends

Strategi ketiga dalam menggunakan Miya untuk naik rank Epic Mobile Legends memang sedikit rumit. Kami menyarankan kamu menggunakannya hanya untuk naik ke Epic Mobile Legends, tetapi begitu kamu berada di Epic Mobile Legends, strategi ini dapat menjadi mudah dibaca untuk player yang lebih mahir. Sekarang setelah kamu menyadari risikonya, mari kita lanjutkan.

Saat permainan berlanjut, itu akan menjadi normal bahwa lawan berkumpul di lane lain untuk mencoba dan teamfight. 

Baca juga: Panduan Miya Mobile Legends: Tips Build, Emblem dan Gameplay Terbaik

Item Miya Untuk Strategi Push

Rank Epic Mobile Legends

Tentu saja, kamu tidak bisa begitu saja push tanpa item yang tepat. Untuk peluang terbaik melakukan strategi ini, ada beberapa item yang penting untuk Miya:

  • Haas’ Claws – Walaupun tidak memberikan attack speed, item ini memberikan damage yang besar untuk menjatuhkan turret, serta lifesteal sehingga kamu tidak harus terus kembali ke base jika HP kamu menipis.
  • Swift Boots – Ini akan memberi kamu tambahan kecepatan serangan 15 persen selain kecepatan gerakan ekstra.
  • Scarlet Phantom – Item utama Miya untuk push! Scarlet Phantom memberikan kerusakan, kecepatan serangan, dan peluang kritis, semua statistik inti untuk menjatuhkan menara atau menangani hero mana pun yang mencoba menghentikan kamu 1 lawan 1.
  • Berserker’s Fury – Lebih banyak damage dan peluang kritis untuk lebih banyak kekuatan untuk Miya.

Jadi, begitulah cara mudah untuk memanfaatkan strategi push Miya dan naik rank Epic Mobile Legends. Intinya jangan mati, fokus pada satu lane, dan gunakan Inspire untuk menjatuhkan turret dengan cepat. Jika ragu, mundur dan bergabunglah dengan rekan satu tim dan cobalah untuk memenangkan pertarungan tim itu.

Baca juga: Simak! Ini Build Miya Tersakit 2021

Beri tahu kami jika kamu telah mencoba strategi ini di game rank. Jika kamu memiliki tips dan trik lain untuk Miya, bagikan dengan kami di komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!