Mushoku Tensei Season 3 Resmi Diumumkan!

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 akan tayang setelah proyek Flower and Asura selesai, sekitar akhir tahun 2025 atau 2026.
mushoku tensei season 3 (4)
Mushoku Tensei. Sumber: RBK

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 resmi diumumkan setelah Season 2 tamat.

Setelah berakhirnya episode terakhir Season kedua, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season ketiga sedang dalam tahap produksi.

Pada Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Musim ketiga ini akan melanjutkan perjalanan Rudeus Greyrat di Season sebelumnya.

Sejak pengumumannya, namun pengumuman tersebut tidak beserta tanggal tayang.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3. Langsung aja simak di sini!

Baca juga: Mengenal Mushoku Tensei! Light Novel yang Lagi Naik Daun!

Mushoku Tensei

mushoku tensei season 3 (3)
Sumber: AnimeTV

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah anime yang diadaptasi dari seri novel ringan Jepang karya Rifujin na Magonote dan diilustrasikan oleh Shirotaka.

Anime ini diterbitkan di situs web novel Shōsetsuka ni Narō pada 22 November 2012 hingga 3 April 2013.

Lalu, dibuat juga manganya oleh Yuka Fujikawa yang diserialisasi pada edisi Juni 2014 sekaligus merilis spin-off-nya yang diterbitkan oleh Seven Seas Entertainment.

Seven Seas Entertainment juga melisensikan novel ringan aslinya yang dibuat serial anime-nya.

Season 1 Part 1 anime ini ditayangkan pada 11 Januari dan berakhir pada 22 Maret 2021 dengan sebanyak 11 episode.

Lalu, untuk Season 1 Part 2 ditayangkan pada 4 Oktober – 20 Desember 2021 berjumlah 12 episode.

Adapun total dari seluruh episode Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 1 berjumlah 25 episode.

Sedangkan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 1 ditayangkan pada 3 Juli – 25 September 2023 berjumlah 13 episode.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2 tayang pada 8 April – 1 Juli 2024 dengan jumlah 12 episode.

Sehingga Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 berjumlah 25 episode.

Animasi Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation berkisah tentang seorang pria pengangguran obesitas yang meninggal setelah mengisolasi diri dan bereinkarnasi di dunia fantasy untuk menyimpan kenangan di kehidupan sebelumnya.

Ia bertekad untuk bisa menikmati kehidupan barunya disana dengan nama Redeus Greyrat.

Baca juga: Sinopsis dan Update Terbaru Anime Mushoku Tensei

Pengumuman Resmi Mushoku Tensei Season 3

mushoku tensei season 3 (5)
Scene of Mushoku Tensei. Sumber: Kompas Entertainment

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 telah dikonfirmasi setelah berakhirnya Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2-nya pada 30 Juni 2024 kemarin.

Pada Season kedua menyuguhkan scene patah hati dan kesedihan dari ceritanya, visual karakter anime yang mengagumkan serta pengembangan karakternya yang luar biasa.

Serial anime Isekai ini merupakan salah satu serial yang cukup populer sehingga Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation membuat Season ketiganya.

Informasi ini sudah diumumkan melalui tweet resminya dalam bahasa Jepang yang diunggah pada 30 Juni 2024 yang menyertai Ilustrasi Paul dan Rudy dengan caption “dari episode 13 musim kedua telah dirilis ‘My Dream House’ sebagai ‘Newlyweds’ dan ‘Transfer Labyrinth’ arc.

“Terimakasih telah menonton dari season 1 tahun lalu. Terlebih lagi, kami telah memutuskan musim ketiga! Silakan menunggu update selanjutnya!”.

Pada tweet selanjutnya yang diunggah hari yang sama mengupload sebuah teaser singkat yang berdurasi 15 detik dengan caption

“Produksi Mushoku Tensei Musim 3 telah diputuskan. Mushoku Tensei ~Jika kamu pergi ke dunia lain, kamu akan menjadi serius~

Video pengumuman anime TV musim ke-3 telah dirilis!!  Video ini menampilkan narasi oleh Yumi Uchiyama, yang berperan sebagai Rudeus, Tomokazu Sugita, yang berperan sebagai pria dari kehidupan sebelumnya, dan grafis berwarna yang mengesankan..Nantikan informasi lebih lanjut!”

Dari tweet tersebut menjelaskan akan menghadirkan kembali karakter utama di Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 ini serta akan meningkatkan grafisnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sylphy Mushoku Tensei

Sinopsis Mushoku Tensei

mushoku tensei season 3 (1)
Ghislaine Dedoldia & Eris Greyrat. Sumber: Sakuga Affection/Youtube

Setelah diusir oleh keluarganya dari rumahnya, seorang pengangguran berusia 34 tahun mengisolasi diri dan mengira jika dia berada di titik paling rendah.

Suatu hari, ia ditabrak dan dibunuh oleh truk yang ngebut di jalanan. Ia terbangun dan terlahir kembali sebagai bayi di dunia fantasi dengan semua kenangannya di masa lalu.

Ia adalah Rudeus Greyrat, ia bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalunya.

Dengan kondisi yang sedang bereinkarnasi, ia akan memanfaatkan hal ini dengan baik untuk memperbaiki semuanya dan mulai berpetualang di kehidupannya sekarang.

Baca juga: Fakta-fakta Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Prediksi Tayang

mushoku tensei season 3 (2)
Eris Greyrat & Rudeus Greyrat. Sumber: Pinterest

Seperti yang kita tahu bahwa Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 telah diumumkan secara resmi, akan tetapi belum ada jadwal tayangnya.

Studio Bind juga telah mengumumkan proyek anime lainnya yang berjudul Flower and Asura yang kemungkinan akan rilis pada 2025.

Kemungkinannya Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 3 akan tayang setelah proyek Flower and Asura selesai, sekitar akhir tahun 2025 atau 2026 nanti dengan alur cerita yang masih mengikuti musim sebelumnya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Waktu

Buat kamu yang mau top up produk digital termurah, cepat dan aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!