Muhammad Ikhsan “Lemon”, Inilah 3 Fakta Sang Alien!

Muhammad Ikhsan

Asal Usul Sapaan “Lemon” dan “Sang Alien”

Hola Vicigers! Kalian pasti sudah sering mendengar siapa pemilik nama panggilan Muhammad Ikhsan “Lemon”. Pria yang akrab disapa lemon ini adalah pro player yang sering disebut sebut sebagai Alien. 

Alasan ia diberi julukan sebagai alien adalah karena kemampuannya dalam memainkan berbagai hero dalam game Mobile Legends: Bang Bang

Bagi kalian yang belum tahu, julukan ini pertama kali dicetuskan oleh bapak tanker indonesia kita, Donkey. Donkey berpendapat, skill Lemon yang tak lazim itu sebagai sesuatu yang sangat luar biasa. 

Bagaimana tidak? Muhammad Ikhsan “Lemon” bisa menjadikan hero-hero non Meta dan sudah agak dilupakan menjadi hero-hero yang oper power. Kemampuannya itu lah yang menjadi alasan mengapa ia disebut sebagai alien oleh para fansnya.

Lemon memiliki nama asli Muhammad Ikhsan. Ia memilih nama panggung “RRQ Lemon” karena dia memilih untuk mengambil nama panggungnya itu dari nama panggilannya (Lemon) dan nama timnya (RRQ Hoshi).

Muhammad Ikhsan “Lemon” yang berusia 22 tahun itu lahir di Banda Aceh pada tanggal 30 Desember 1998. Namun, karena tuntutannya menjadi pro player ia harus merantau ke Jakarta.

Masa Kecil di Aceh

Uniknya, Muhammad Ikhsan “Lemon” pernah bercerita tentang pengalamannya saat terjadi tsunami di Banda Aceh. Muhammad Ikhsan “Lemon” bercerita bahwa pada hari itu ia tengah merayakan hari ulang tahun dengan keluarganya di daerah Jantho. 

Saat Muhammad Ikhsan “Lemon” sedang live di NimoTv, ia bercerita kepada para fansnya pada saat kejadian tsunami itu. Lemon menceritakan kisah hidupnya dengan detail.

Dia menjelaskan bahwa ketika tragedi Tsunami Aceh terjadi, dia tidak menjadi korban dari tsunami dahsyat yang terjadi pada tahun 2004 silam. Ia sekeluarga pergi ke sebuah kota kecil bernama Jantho. Dari pemaparannya, kota ini terletah tidak jauh dari Aceh.

Lemon juga menjelaskan bahwa Kota Jantho ini berada di pegunungan, di mana tempatnya termasuk dataran tinggi. Kota Jantho ini sebenarnya bukan sebuah kota besar karena sebenarnya, nama Jantho adalah nama daerah.

Pria yang dijuluki alien pun memperjelas bahwa keluarganya tidak terkena tsunami karena rumahnya itu berada di dataran tinggi. Hanya saja, kediamannya itu kedatangan banjir bandang akibat dari bencana tsunami itu. 

“Saya tidak melihat. Rumah saya tuh sebenarnya aman pas tsunami, cuma masuk air doang. Daerah saya tuh jauh dari laut gitu, jadi kayak air banjir doang, nggak kena tsunami.” Kata Lemon untuk melanjutkan ceritanya.

Setelah kejadian yang menimpanya di tempat kelahirannya 2004 silam, 9 tahun kemudian, pria yang dijuluki alien itu tumbuh besar menjadi siswa SMK. 

Saat masih sekolah, laki-laki lulusan SMK Negeri 1 Banda Aceh itu dianggap aneh oleh teman-temannya. Temannya berpendapat bahwa lemon adalah anak yang kurang asyik karena ia jarang sekali bersosialisasi dengan orang lain.

Jangankan bersosialisasi, ukiran senyuman pun jarang terlihat di wajah pro player berumur 22 tahun itu. Hal inilah yang membuatnya tidak mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan saat masa sekolahnya.

Akan tetapi siapa sangka bahwa orang yang mereka kucilkan dulu, sekarang menjadi dikenal oleh hampir seluruh remaja dan orang dewasa di Indonesia karena kemampuannya mengendalikan pertempuran dalam game.

Lemon mulai mengenal Mobile Legends Bang Bang saat ada di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Karena ia tidak suka keramaian, Lemon tumbuh menjadi anak yang suka menyendiri.

Karena kebiasaan itulah, akhirnya lemon mulai memperdalam skill-nya dalam bermain Mobile Legend. Lemon pun mulai mengenal esport. Saat ia menaruh minat di bidang esport, dari situlah ia mulai meniti karirnya menjadi seorang atlet esport Profesional. 

Sempat Kuliah

Master of Mobile Legend itu bercerita bahwa dulu dia sempat kuliah di salah satu universitas yang berada di Aceh. Di universitas itu, Lemon memilih jurusan farmasi. 

Namun sekarang, ia lebih memilih untuk memfokuskan pekerjaannya sebagai seorang pro player dan demi pekerjaan yang ia pilih itulah ia memutuskan untuk merantau ke Jakarta. 

Sebagai seorang pro player, Lemon mengantongi berbagai penghargaan. Tournament MPL menjadi salah satu penghargaan yang pernah diraihnya.

Bersama teman 1 timnya, yaitu Vyn, Jamesss, R7, Tuturu, WizzKing, LJ dan Xinn mereka menjadi salah satu panutan para player Mobile Legend sampai saat ini yang tergabung dalam sebuah squad berama RRQ Hoshi.

Demikianlah beberapa fakta yang bisa kita bahas kali ini. Masih banyak kisah kisah Lemon yang belum kita bahas pada kesempatan kali ini. Kalian bisa lebih mengenalnya lewat instagram pribadinya @ikhsan_lemon.

Baca Juga : LJ, Bapak Khufra Indonesia, Inilah Beberapa Faktanya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!