6 Mousepad Terbaik Untuk Gaming 2022, Paling Oke!

Mousepad

Apakah kamu seorang gamer PC? Maka kamu membutuhkan mousepad terbaik untuk menemanimu. Nah, VCGamers sudah merangkum 6 mousepad terbaik yang bisa kamu gunakan untuk gaming di tahun 2022.

Bagi kebanyakan orang, mousepad adalah benda kecil dan tak begitu berguna. Nyatanya, mousepad untuk aktivitas gaming bisa membantumu menang! 

Sebagian besar mousepad gaming memiliki permukaan akhir yang memudahkan untuk menggerakkan mouse. Selain itu, material yang ada juga membuat gerakan lebih presisi.

Banyak seri gaming mousepad yang tidak hanya dilengkapi dengan bahan berkualitas, tetapi juga dengan lampu RGB yang membuat tampilannya semakin keren. 

Jadi, mousepad apa yang terbaik untuk dipilih di pasaran saat ini? Simak saja rekomendasinya di bawah ini!

Daftar Mousepad Gaming Terbaik 2022

SteelSeries QCK

SteelSeries QCK
SteelSeries QCK

SteelSeries mengklaim, QCK sangat laris di dunia. Bagaimana tidak, perusahaan peripheral gaming tersebut sudah menjual 10 juta mousepad QCK ke seluruh dunia!

Permukaan dari mousepad gaming terbaik StellSeries QCK ini terbuat dari bahan kain dengan anyaman benang yang diklaim mampu membaca pergerakan mouse secara presisi. Jadi, kamu bisa mengarahkan mouse tanpa kesulitan, seperti saat bermain game FPS,

Bagian bawah atau dasar dari SteelSeries QCK terbuat dari karet. Tujuannya, mousepad gaming bisa “menempel” alias tidak bergerak atau bergeser.

SteelSeries QCK tersedia dalam berbagai ukuran Small, Medium, Large, 3XL, 4XL dan 5XL. SteelSeries sebenarnya memperkenalkan QCK dalam versi dengan pencahayaan RGB, SteelSeries QCK Prism.

Logitech G240

Logitech G240
Logitech G240

Logitech G240 berukuran relatif besar dan memiliki tinggi 280 mm x lebar 340 mm x tebal 1 mm. Bobotnya relatif rendah, 90 gram. Logitech G240 menggunakan material yang menjaga akurasi, terutama pada pengaturan DPI rendah.

Permukaan debu memastikan jumlah gesekan yang tepat untuk manuver DPI rendah. Basisnya sendiri terbuat dari karet, yang menempel kuat pada kain. Artinya mousepad gaming ini “menempel” dengan kuat ke meja.

Razer

Mousepad
Razer

Razer dikenal sebagai salah satu produsen hardware dan aksesoris terutama untuk gaming. Untuk mouse pad, Razer memiliki berbagai macam produk mousepad berkualitas yang cocok untuk gaming.

Misalnya, Mousepad Gaming Razer Goliathus Speed ​​​​Cosmic yang kecil memiliki ciri khas dalam warna hijau Razer yang khas. Ada juga Razer Mousepad Vespula Gaming Mouse Pad yang memiliki desain anti mainstream namun nyaman untuk kebutuhan gaming. 

Sekarang hati-hati dengan alas mouse Razer palsu. Mouse jenis ini biasanya berlogo Razer, namun dijual murah dengan harga hampir puluhan ribu rupiah. Dan kualitasnya juga tidak bagus. Harga mouse pad Razer asli biasanya mencapai ratusan ribu rupiah.

Untuk memaksimalkan performa mouse, Razer menawarkan mouse pad dengan lebar 420 x 320 mm bernama Acari. Razer Acari dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta.

Berkat permukaannya yang besar, kokoh dan halus, mouse dapat bergerak tanpa hambatan. Permukaan Acari terbuat dari nanosphere, sehingga pergerakan mouse tetap konstan dan lapisan kedap air membersihkan alas mouse. Basis Acari terbuat dari karet, sehingga alas mouse bisa kokoh di tempatnya.

Corsair

Corsair dikenal sebagai produsen komponen hardware berkualitas. Pabrikan ini juga memiliki banyak produk untuk aksesoris komputer, termasuk mouse pad.

Mouse pad Corsair yang berharga adalah MM8800 RGB POLARIS, mouse pad RGB dengan daya tahan dan tingkat akurasi yang baik saat digunakan dengan mouse.

Selain itu, ada juga mousepad gaming MM300 Anti-Fray. Mouse pad memiliki bentuk yang memanjang, sehingga dapat digunakan tidak hanya untuk mouse pad, tetapi juga untuk keyboard. Menarik, bukan?

Sekarang Corsair MM350 cocok untukmu, kamu sedang mencari alas mouse berukuran setengah untuk bermain FPS.

Dengan ukuran 320×270 mm, pad ini bisa diandalkan untuk bermain game FPS, meski menggunakan sedikit sensitivitas. Tepi yang dijahit juga memberikan kekuatan tanpa takut terkelupas saat digunakan dalam waktu lama.

Rockcat

Pabrikan ini mungkin tidak setenar ketiga pabrikan yang sudah disebutkan. Meskipun Roccat juga merupakan salah satu produsen pilihan mouse pad yang bermartabat.

Produk mouse pad lainnya cukup menarik dan cocok untuk kebutuhan gaming. Salah satu merk mouse pad Roccat yang cocok untuk gaming adalah Roccat Hiro.

Produk ini memiliki permukaan yang unik. Permukaan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan akurasi saat menggunakan mouse. Selain Roccat Hiro, Roccat juga memiliki produk mouse pad lainnya, seperti Roccat Taito dan Roccat Sense.

Baca juga: Inilah 3 Settingan Valorant Terbaik: Mouse, Minimap, dan Crosshair Setting

Rexus

Jika kamu membutuhkan mousepad gaming yang lebih murah namun tetap berkualitas, kamu bisa memilih mouse pad Rexus.

Rexus ini memiliki banyak jenis mouse pad yang murah tapi sepuluh ribu rupiah, namun secara kualitas dan kenyamanan tidak murahan. Jenis mousepad Rexus adalah Rexus Gaming Mousepad Kvlar T1, Rexus Gaming Mousepad Kvlar T2 dan Rexus Gaming Mousepad Kvlar T3.

Kini akhirnya hadir Rexus Kvlar yang menawarkan mouse pad dengan tiga varian besar yaitu medium, large dan XL. Tak heran, untuk ukuran medium (350×250 mm) dipatok harga 30 ribu rupiah.

lalu untuk ukuran dan XL harganya menjadi Rp 41 ribu dan Rp 55 ribu. Nah bagi para pemula gaming yang tidak ingin mengeluarkan banyak modal untuk membeli mouse pad, bisa mulai membeli Rexus Kvlar ini.

Baca juga: Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik Tahun 2020

Mousepad mana yang menarik bagi sobat Vicigers di antara 6 merek mouse pad gaming? Jika kamu memutuskan untuk membeli mouse pad, kamu bisa membeli varian mouse pad di berbagai e-commerce di Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!