Momen Pertarungan Epik Shiki One Piece vs Kru Topi Jerami!

shiki one piece (3)

Shiki merupakan salah satu karakter di anime One Piece yang memiliki julukan ‘The Golden Lion’ karena menjadi Kapten di Bajak Laut Golden Lion dan ia pun sempat menjadi tahanan pertama yang kabur dari Impel Down.

Perlu diketahui juga bahwa Shiki adalah bajak laut paling legendaris didalam anime One Piece, pasalnya ia seringkali menciptakan sejarah dan pernah muncul sebagai misuh utama di movieOne Piece: Strong World.

Namun perlu diketahui jika movie tersebut non canon atau tidak ada kaitannya dengan cerita asli manga atau anime One Piece saat ini. Jadi, kamu tidak perlu menjadikan kekuatan Shiki di movie ini sebagai kekuatan aslinya, sebab di manga saja hingga saat ini kekuatannya masih belum diketahui.

Didalam artikel ini, kita akan membahas pertarungan epic Shiki ketika bertarung dengan Kru Topi Jerami di dalam movie Strong World. Kira-kira siapa yang menang ya? Yuk simak di pembahasan berikut!

Baca juga: Daftar Episode Filler One Piece, Skip Aja!

Shiki

shiki one piece (4)
Shiki (Source: Reddit)

Dari sekian banyaknya karakter-karakter utama hingga pendamping yang hadir di movie One Piece: Strong World, Shiki sang Singa Emas (The Golden Lion) menjadi salah satu karakter support disini.

Shiki One Piece lebih dikenal dengan julukan “Shiki The Golden Lion” yaitu kapten bajak laut legendaris di Tim Bajak Laut yaitu Golden Lion Pirates.

Ia bercita-cita untuk membentuk dunia baru dengan sistem peraturan bebas dari struktur sosial. Ketika melihat ke masa lalunya, ia pernah terjerat kasus kontroversial dan berbahaya ketika akan membentuk pulau terbang bermaterial batu langit.

Sedangkan didalam film anime One Piece: Strong World sendiri, ia berperan menjadi karakter antagonis yang memiliki rencana jahat untuk mengancam Monkey D. Luffy dan teman-temannya.

Disamping sifatnya yang jahat, tapi ada sifat baik yang bisa kita ambil darinya yaitu sangat ambiusius, karismatik dan berfikir strategis.

Jika kita melihat penampilannya, ia merupakan sosok yang gagah dengan rambut panjangnya yang pirang, sehingga menjadikannya cukup ditakuti dan menyeramkan.

Perlu diketahui bahwa Shiki memiliki kekuatan yang berasal dari Buah Iblis yaitu Fuwa-Fuwa no Mi. Apabila ia memakan Fuwa-Fuwa no Mi ini, ia mampu mengontrol objek serta membuat pulau menjadi melayang.

Momen pertempurannya dengan Kru Topi Jerami di film anime One Piece: Strong World, menjadikan scene ter-epik di anime ini.

Baca juga: 5 Fakta Kaidou One Piece yang Wajib Diketahui!

Detail Pertempuran Non-Canon

shiki one piece (1)
Shiki (Source: Fandom)

Sebelum kita mengulas tentang momen epik dari pertempuran antara Shiki dengan Monkey D. Luffy dan kawan-kawannya, alangkah baiknya jika kita membahas tentang pertarungan tersebut.

Di dalam film anime One Piece: Strong World terlihat bahwa Shiki sang The Golden Lion bertarung melawan Kru Topi Jerami pada sebuah pertarungan non-canon.

Pada pertempuran tersebut, ia melawan seluruh anggota Kru Topi Jerami seperti Monkey D. Luffy, Usopp, Roronoa Zoro, Nami, Sanji, Nico Robin, Brook, Tony-Tony Chopper, Thousand Sunny dan Franky.

Untuk lokasi pertarungan non-canon ini tepatnya di Pulau Langit yang dibuat oleh Shiki, di pulau inilah ia memakan Buah Iblisnya yaitu Fuwa-Fuwa no Mi untuk memenangkan pertarungan dengan cara mengangkat pulau tersebut.

Dengan memakan Fuwa-Fuwa no Mi tersebut, Shiki mampu mengangkat Pulau Langit yang berisikan seluruh Kru Topi Jerami tersebut menjadi terombang-ambing.

Selain itu juga, adapun keunggulan memakan Fuwa-Fuwa no Mi ini mampu memanipulasi area pertarungan yang bisa menghalangi seluruh perlawanan dari Monkey D. Luffy dan teman-temannya.

Shiki merupakan salah satu yang cukup cerdas dan licik, dimana ketika pertarungan terjadi, ia mengatur strategi sulit supaya Kru Topi Jerami tak bisa melewatinya dan melawannya.

Setelah mencapai di akhir pertarungan, Monkey D. Luffy harus head to head dengan Shiki pada pertempuran 1v1. Monkey D. Luffy cukup yakin bisa mengalahkan sang The Golden Lion, sehingga ia berhasil memenangkan pertarungan dengan serangan Gear Second: Jet Pistol-nya.

Di saat itu juga, Shiki mulai menyerah dengan keadaan karena sudah tak memiliki kekuatan lagi untuk menghadapi seluruh teman-temannya Monkey D. Luffy dan akhirnya Monkey D. Luffy menyelamatkan dunia dari rencana jahat Shiki.

Baca juga: Daftar Buah Iblis Terkuat di One Piece Menurut Eiichiro Oda!

Moment Epic Pertarungan vs Kru Topi Jerami

shiki one piece (2)
Shiki vs Straw Hat Pirates (Source: Sportskeeda)

Setelah kita mengulas pertarungan non-canon dan mengetahui pemenangnya di film One Piece: Strong World. Kini, perlu mengetahui tentang momen epic yang terjadi antara Shiki dan Kru Topi Jerami di pertarungan tersebut.

Fuwa-Fuwa no Mi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kekuatan Shiki berasal dari buah iblis yang bernama Fuwa-Fuwa no Mi yang berjenis Paramecia.

Keunggulan dari Fuwa-Fuwa no Mi ini mampu mengangkat, mengontrol objek dan menerbangkan pulau tersebut sehingga apapun yang didalamnya terombang-ambing.

Mengangkat Pulau

Kekuatan Shiki sudah terlihat ketika berhasil mengangkat pulau yang berisikan anggota Kru Topi Jerami, yang membuat pertarungan semakin epic dan unik berkat Fuwa-Fuwa no Mi-nya.

Cerdik

Selama pertarungan berlangsung, Shiki sangat cerdik dalam mengatur strategi supaya Kru Topi Jerami tak bisa melewatinya dan hal ini juga untuk memblokir perlawanan dari Monkey D. Luffy dan kawan-kawannya.

Serangan Pedang

Serangan lain yang berasal dari Fuwa-Fuwa no Mi-nya adalah ia mampu menggunakan pedang terbangnya yang membuat seluruh anggota Kru Topi Jerami hampir kewalahan.

Head to Head

Momen epik terjadi ketika puncak pertarungan, dimana Shiki dan Monkey D. Luffy harus head to head untuk bisa memenangkan pertarungan.

Melawan Roronoa Zoro

Selain melawan Monkey D. Luffy, salah satu duel seru yang hadir pada pertarjnga  ini adalah ketika 1v1 dengan Roronoa Zoro yang mampu menciptakan moment terbaik sekaligus menegangkan disana.

Ambisi Kru Topi Jerami

Walaupun Shiki terbilang karakter yang kuat, tapi hal ini tak akan menghalangi perlawanan dari Kru Topi Jerami. Pasalnya seluruh anggota saling bekerjasama dan merancang strategi bersama supaya memenangkan pertandingan serta menyelamatkan dunia.

Ending Pertarungan

Nah, pertarungan berakhir ketika Monkey D. Luffy berhasil melawan Shiki dengan Gear Second: Jet Pistolnya sehingga Kru Topi Jerami menutup pertarungan non-canon di film One Piece: Strong World.

Baca juga: 5 Peran Shanks di Anime One Piece yang Patut Diapresiasi!

Itulah kisah pertarungan epik antara Shiki vs Kru Topi Jerami pada pertarungan Non-Canon di movie One Piece: Strong World. Jadi, gimana nih menurutmu?

Segera Top Up produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!