Rekomendasi Mod Elden Ring Terbaik untuk PC

Mod Elden Ring

Saat ini kamu sudah bisa memainkan game ini. Memainkan game ini dibutuhkan beberapa mod Elden Ring yang bisa kamu gunakan di PC atau komputer.

Daya tarik penggunaan mod Elden Ring yang sebenarnya berasal dari fakta bahwa setiap orang dapat menyempurnakan pengalaman gameplay sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemain sendiri.

Cukup banyak mod yang muncul untuk game Souls terbaru yang dapat digunakan oleh para gamer di PC untuk mengubah gameplay semakin keren. Penawaran mod Elden Ring ini berkisar dari perubahan kecil hingga perombakan penuh hingga beberapa mekanisme permainan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menggunakan mod pada game ini di PC atau laptop, silahkan baca artikel ini sampai akhir.

Baca juga: Panduan Elden Ring untuk Pemula, Begini Cara Mainnya!

Daftar Mod Elden Ring Terbaik 2023

Sebelum kamu menginstal mod Elden Ring di PC, kamu harus pastikan bahwa game tersebut berjalan dalam mode offline. 

Jika game mendeteksi bahwa kamu menggunakan mod saat terhubung ke server multiplayer, game akan menganggap kamu curang dan memblokir akunmu untuk mengakses konten multiplayer lagi. 

Dalam hal ini, Anti-cheat toggler dan offline launcher adalah alat utilitas untuk memaksa game berjalan di PC dengan mod tanpa gangguan. 

Setelah diinstal, unduh dan pindahkan mod apa pun yang kamu inginkan ke folder “mods” di direktori game Elden Ring.

ERR (Elden Ring Reforged)

ERR (Elden Ring Reforged)
ERR (Elden Ring Reforged). Sumber: Youtube.

Mod ERR tidak mencoba membuat game menjadi lebih sulit, tetapi merombak gameplay semakin seru.

Hal ini dilakukan dengan menambahkan mekanisme baru seperti defleksi dan keberuntungan, penyeimbangan ulang peralatan, AI musuh yang dimodifikasi, dan banyak lagi. 

Mod ini juga memungkinkan untuk mengubah beberapa opsi kesulitan di Site of Grace mana pun, tetapi mungkin yang paling menarik, bagaimanapun, adalah kemampuan untuk melawan bos yang dikalahkan lagi dengan mengunjungi Roundtable Hold.

Baca juga: Daftar Kelas Elden Ring dan Penjelasannya!

Ascended

Ascended
Ascended. Sumber: Youtube.

Jika kamu sudah menguasai permainan dan membutuhkan tantangan baru, mod Elden Ring Ascended akan membuat kamu berpikir dua kali. 

Mod ini mengubah fisika musuh dan AI, memberikan efek baru pada baju besi, jimat, dan senjata, dan menambahkan tiga opsi kesulitan: Normal, di mana musuh memberikan kerusakan 50 persen lebih banyak daripada permainan dasar, Nightmare, di mana ada lebih banyak musuh dan bos, plus kamu mulai dengan debuff permanen, dan Age of Stars. 

Mode terakhir ini menggabungkan semuanya dari dua tingkat kesulitan sebelumnya, plus menjaga dunia dalam malam abadi sehingga musuh elit akan selalu muncul.

Baca juga: Cara Mengalahkan Malenia di Game Elden Ring, Simak Ini!

Easy Mod

Easy Mod
Easy Mod. Sumber: Youtube.

Mod ini mengurangi kerusakan yang masuk, meningkatkan kerusakan yang ditimbulkan oleh pemain, dan banyak hal lainnya untuk membuat permainan jauh lebih mudah.

Dengan menggunakan easy mode ini, kamu tidak akan mendapatkan banyak kerusakan saat terkena hantaman dari pemain lain saat bermain. Keren kan?

Elden ReShade (HDR FX)

Elden ReShade (HDR FX)
Elden ReShade (HDR FX). Sumber: Youtube.

Grafik Elden Ring tidak perlu diremehkan. Namun, mod Elden Reshade (HDR FX) meningkatkan visual dengan memperkenalkan efek pencahayaan HDR yang sangat presisi ke dalam game, antara lain.

Jika kamu bisa dengan visual yang membosankan dan kurang bagus, kamu bisa menggunakan mod Elden Reshade. Dengan begitu, kamu bakal bermain dengan grafik yang keren banget di PC.

Baca juga: 4 Spirit Ash Elden Ring Paling Kuat

Cari Tempat Top Up Steam Murah, Aman dan Cepat? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!