Cara Menemukan Semua Mobs Minecraft 1.19

Enchantment Minecraft

Menemukan mobs Minecraft 1.19 bisa menjadi masalah. Periksa posting ini untuk panduan lengkap menemukan Mobs Minecraft baru dengan cepat.

Pembaruan Minecraft The Wild akhirnya dirilis, dan bersamaan dengan itu, sejumlah mobs Minecraft baru dan berguna. Karena Minecraft adalah game dunia terbuka yang besar, menemukan monster baru ini bisa memakan banyak waktu.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menemukan semua mobs minecraft baru di pembaruan Minecraft 1.19 sehingga kamu dapat melewati bagian yang membosankan dan langsung bersenang-senang.

Lokasi dan Cara Dapat Mobs Minecraft

Frog

Mobs Minecraft
Katak

Frog hanya bertelur di bioma rawa dan rawa bakau, dalam kelompok dua hingga lima. Pemain dapat menemukan katak beriklim sedang (oranye) di rawa-rawa dan katak hangat (putih) di rawa bakau.

Bioma rawa dicirikan oleh pepohonan dan rerumputan yang gelap, tanaman merambat yang menggantung di pohon, dan banyak genangan air.

Kamu biasanya akan menemukannya di jurang atau sebagai perpanjangan dari bioma hutan. Rawa bakau adalah varian dari bioma rawa yang muncul di daerah yang lebih hangat, biasanya di sebelah hutan dan gurun.

Pemain dapat mencoba menemukan rawa secara manual, atau dengan menggunakan perintah locate jika dunia mereka mengaktifkan cheat.

Sebagai bagian dari rawa yang baru dirubah, katak adalah monster pasif yang datang ke Minecraft 1.19 dalam tiga varian.

Tergantung pada lokasi bertelurnya, katak dapat memiliki tiga varian, default, dingin, atau tropis. Sama seperti kehidupan nyata, katak Minecraft dapat melompat sangat tinggi, berenang lebih cepat, dan memangsa gerombolan yang lebih kecil.

Kamu dapat menemukan katak duduk di tepi tanah serta di daun teratai dan meneteskan daun di rawa-rawa dan rawa bakau.

Dalam hal makanan, makanan mereka adalah kubus magma kecil dan kubus lendir kecil. Dan jika katak memakan kubus magma, ia menjatuhkan cahaya kodok, yaitu balok warna-warni yang memancarkan cahaya. Sedangkan slime cube adalah makanan yang bisa digunakan pemain untuk mengawinkan katak.

Kecebong

Mobs Minecraft
Kecebong

Kecebong adalah versi bayi pasif dari katak. Mereka matang menjadi salah satu dari tiga varian katak, tergantung pada bioma di mana mereka dewasa.

Kecebong tidak bertelur secara alami, mereka menetas dari bibit katak, yang diciptakan oleh pengembangbiakan katak. Beri makan dua katak satu slimeball – salah satunya akan hamil dan bertelur (frogspawns), mirip dengan kura-kura.

Pemain dapat menelurkan Allay dengan menggunakan telur spawn di dalam mode kreatif. Jika tidak, mereka bertelur di lokasi berikut:

Rumah Hutan

Mobs Minecraft
Rumah hutan

Pemain dapat menemukan ruang kandang di lantai dasar Woodland Mansions, yang berisi 4 kandang batu bulat, masing-masing dengan 3 lorong yang terperangkap di dalamnya.

Pemain dapat menggunakan tuas di dekatnya untuk membuka pintu dan membebaskan semuanya. Ini berarti menemukan mansion adalah cara tercepat untuk mendapatkan sejumlah besar Allay dan mobs Minecraft sekaligus.

Berhati-hatilah saat menjelajahi rumah besar, karena mereka adalah rumah bagi gerombolan musuh yang berbahaya, termasuk zombie, tanaman merambat, pembalas, penjarah dan sebagainya.

Mirip dengan Golem Besi, Allays menelurkan terperangkap di dalam kandang kayu di sekitar Pos Penjarah. Setiap sangkar dapat berisi hingga tiga Allay, cukup hancurkan strukturnya untuk membiarkan mereka melarikan diri.

Setelah itu, mereka berkeliaran untuk menemukan barang-barang yang dijatuhkan. Pemain mungkin ingin berurusan dengan para penjarah terlebih dahulu sebelum mendapatkan Allay, karena jumlahnya cukup berbahaya.

Jika alay diberi pecahan batu kecubung sambil menari, maka akan mengeluarkan bunyi kecubung kecil, membuat hati, dan menggandakan ke dalam alay lain. Skill ini memiliki cooldown 2,5 menit.

Baca juga: Simak! 3 Cara Download Minecraft Gratis

Warden

Mobs Minecraft
Warden

The Warden adalah mobs Minecraft khas yang muncul di dalam Deep Dark Caves, yang dipanggil oleh Sculk Shriekers. Namun, pemain dapat memunculkannya di luar Deep Dark dengan mengaktifkan blok sculk shrieker tiga kali.

Untuk mendapatkan blok sculk shrieker, pemain harus menemukannya di Deep Dark dan memanennya menggunakan alat sentuh sutra.

Dimulai dengan gerombolan yang paling dinanti, kami memiliki Warden. Bos mob ini diejek untuk pembaruan Minecraft 1.18 Caves & Cliffs, tetapi tidak dapat mencapai game tepat waktu.

Dengan seluruh struktur kota kuno itu sendiri, Warden hanya muncul di bawah tanah di bioma gua yang gelap. Ini juga merupakan gerombolan buta pertama dalam game. Karena tidak dapat melihatmu, Warden mengandalkan suara dan getaran yang kamu buat untuk menemukan dan memburu Anda.

Jika kamu telah menjelajahi daftar bioma baru kami di Minecraft 1.19, kamu sudah tahu bahwa pembaruan ini akan menjadi liar. Secara harfiah maupun kiasan. Dan semua monster baru di pembaruan Minecraft 1.19 hanya ada di sini untuk mendorong harapan kami ke ketinggian yang sama sekali baru. 

Padahal, jika kamu belum mencoba pembaruan Minecraft 1.18, kami sarankan melakukannya terlebih dahulu. Pada artikel di atas adalah cara mendapatkan mobs Minecraft Java dan Bedrock. 

Tapi jangan lupa untuk menandai panduan ini, karena kami akan terus menambahkan lebih banyak monster saat mereka dikonfirmasi dan tanggal rilis semakin dekat. 

Baca juga: 10 Desain Rumah Minecraft Modern, Mana yang Paling Keren?

Beberapa mobs minecraft yang akan datang direncanakan untuk pembaruan Caves dan Cliffs Bagian 2 tetapi ditunda karena penundaan pengembangan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!