MMR Mobile Legends dan Bagaimana Cara Hitung di Season 20

MMR Mobile Legends Bagaimana Cara Hitungnya?

Hallo sobat Vicigers, MMR adalah singkatan dari Match Making Rate, atau singkatnya adalah poin kemenangan. Istilah MMR biasanya identik dengan game DOTA, namun di game Mobile Legends juga ada istilah MMR meskipun kemasannya beda.

Baca artikel selengkapnya

Di dalam MLBB, MMR disebut dengan power, dan setiap hero punya nilai MMR masing-masing. MMR di game ini hanya ada di mode ranked dan baru terbuka setelah memainkan 15 match ranked.

Jika kamu mengincar posisi top lokal atau top global di leaderboard ranked Mobile Legends, maka kamu harus memperhatikan poin MMR dari hero jagoan kamu. Lalu gimana sih cara menghitung MMR? Bagaimana caranya poin MMR bisa bertambah dan berkurang?

MMR di Mobile Legends dan Bagaimana Cara Hitungnya?
Source : Oneesport

Sistem penghitungan MMR di Mobile Legends

Penambahan poin MMR atau power di Mobile Legends dihitung berdasarkan tingkatan MMR pemain itu sendiri. Jumlah poin yang didapat dan berkurang berskala di masing-masing peringkat.

Jika nilai MMR di bawah 2000, kamu bisa mendapatkan 20-25 poin jika menang, dan berkurang 1-3 poin jika kalah.

Jika nilai MMR di antara 2000-3500, kamu bisa mendapatkan 7-14 poin jika menang, dan berkurang 2 poin jika kalah.

Jika nilai MMR di atas 3500, kamu bisa mendapatkan 1 poin jika menang, dan berkurang 15-20 poin jika kalah.

Tentu saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi perolehan/berkurangnya poin MMR. Salah satu faktor utamanya adalah raihan medali bronze, silver, gold hingga MVP di setiap pertandingan.

Jika hasil pertandinganmu semakin baik, bahkan bisa mencapai MVP, maka kamu bisa mendapatkan poin maksimal atau setidaknya meminimalisir berkurangnya poin MMR.

Karena sudah paham cara kerja penambahan dan pengurangan poin MMR, jadi sobat Vicigers kamu kini bisa bermain ranked dengan lebih leluasa dan fokus. Terus bermain dengan baik biar bisa mendapatkan top global!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!