Mjosgard One Piece: Bangsawan Dunia yang Kejam dan Sombong

Mjosgard One Piece adalah Bangsawan sombong dan tak punya hati. Dia hanya peduli dengan dirinya sendiri dan memandang rendah orang lain.
Mjosgard One Piece
Mjosgard One Piece: Si Bangsawan Dunia yang Kejam & Sombong (Sumber: Game Rant)

Pernahkah kamu membayangkan hidup dengan kekayaan melimpah, status terhormat, dan bebas melakukan apa pun yang kamu inginkan? Itulah kehidupan Mjosgard, salah satu Bangsawan Dunia di One Piece. 

Tapi, di balik kemewahannya, Mjosgard menyimpan sifat yang bikin geleng-geleng kepala: kejam dan sombong! Kali ini, kita bakal membahas salah satu Bangsawan Dunia yang paling menyebalkan, yaitu Mjosgard. Cuss mari kit langsung bahas aja karakter ini!

Baca juga: Kisah Ginny One Piece: Dari Budak hingga Jadi Komandan Hebat

Mjosgard One Piece

Mjosgard One Piece
Mjosgard. (Sumber: YODU)

Mjosgard, salah satu Bangsawan Dunia yang arogan, pernah berkunjung ke Pulau Manusia Ikan delapan tahun sebelum cerita “One Piece” dimulai.

Sepuluh tahun lalu, dia datang ke pulau tersebut untuk menangkap kembali budak-budaknya yang melarikan diri. Tapi sial, kapalnya diserang monster laut dan hanya dia yang selamat. 

Saat sampai di Pulau Manusia Ikan, dia penuh luka dan darah, langsung memerintah warga untuk mencarikan helm dan dokter.

Di sana, dia bertemu beberapa mantan budaknya dan mencoba memaksa mereka untuk tunduk. Ketika diancam oleh manusia ikan, dia sok-sokan pamer statusnya sebagai Bangsawan Dunia. 

Tapi, dia malah dihajar dan akhirnya dirawat oleh Aladdin. Meski sembuh, dia meninggalkan pulau tanpa ucapan terima kasih dan malah menghina para manusia ikan.

Baca juga: Semua Fakta Tentang Master Tengen Jujutsu Kaisen, Wajib Tau!

Kepribadian Mjosgard One Piece

Mjosgard One Piece
(Sumber: YODU)

Mjosgard One Piece, sebagai keturunan Bangsawan Dunia, punya sifat sombong luar biasa. Dia merasa dirinya paling tinggi dan jago dibanding orang lain.

Saking sombongnya, dia bahkan ogah menghirup udara yang sama dengan rakyat jelata saat dirawat, dan ingin menggunakan helm. 

Tapi anehnya, di rumah dia santai-santai aja tanpa helm saat bersama ayahnya. Dia juga super posesif, kayak waktu dia ngotot ngerebut balik budak-budaknya yang kabur.

Meskipun sombong, dia bisa sopan saat bersama ayahnya. Tapi, dia hanya hormat ke orang yang statusnya lebih tinggi atau sama. Ngomong-ngomong soal Mjosgard, dia punya gaya ketawa yang unik, yaitu “susususususu”.

Baca juga: Karakter Demon Slayer yang Mati Saat Perang Melawan Muzan

Penampilan

Mjosgard One Piece
Penampilan. (Sumber: Sportskeeda Wiki)

Mjosgard One Piece punya penampilan yang bisa dibilang jauh dari kata menarik. Rambutnya yang hijau gelap disisir ke atas, gaya yang umum di kalangan bangsawan. 

Wajahnya lebar dan berisi, hidungnya bulat kadang suka mengeluarkan ingus, bibirnya tebal, dan matanya kecil. Sama seperti bangsawan pada umumnya, dia selalu mengenakan pakaian pelindung dan gelembung udara setiap kali keluar di depan umum. 

Ketika sampai di Pulau Ikan, kondisinya terlihat mengenaskan. Tubuhnya penuh luka dan berdarah akibat perjalanan yang berat.

Baca juga: Mengenal Noritoshi Kamo Penyihir Kejam di Jujutsu Kaisen

Kemampuan dan Kekuatan

Mjosgard One Piece
Kemampuan dan Kekuatan Mjosgard One Piece (Sumber: Sportskeeda Wiki)

Sebagai Bangsawan Dunia, Mjosgard punya banyak privilege. Dia seenaknya aja, bahkan bisa manggil Admiral kalau ada yang ngeganggu dia.

Meskipun terbiasa hidup enak dan dikelilingi harta, dia ternyata cukup tangguh. Buktinya, dia bisa selamat dari serangan monster laut di lautan dalam, padahal semua anak buahnya tewas.

Senjata

Sama seperti Bangsawan Dunia lainnya, dia punya pistol untuk nembak orang yang dia gak suka. Dia pernah pake pistolnya untuk mengancam penduduk Pulau Manusia Ikan agar mau ngobatin dia. 

Di manga, pistolnya digambarkan seperti flintlock biasa. Tapi di anime, bentuknya beda, ada pipa berwarna kuning keemasan, mirip pistolnya Charloss. Dulu, dia pernah pakai pistolnya untuk nembak budaknya hanya untuk hiburan aja.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!