Fakta Menarik Mito Uzumaki Jinchuuriki Kyuubi Pertama di Naruto

Mito Uzumaki adalah karakter yang menjadi Jinchuriki pertama Naruto. Sebagai istri Hashirama karakter ini mempunyai kekuatan luar biasa
Istri Hashirama Senju
Sumber: Youtube HYPEKAGE

Mito Uzumaki merupakan karakter Naruto yang menarik untuk dibahas meskipun penampilannya tidak banyak. Karakter ini merupakan Jinchuriki pertama Kyubi.

Sebagai anggota klan Uzumaki yang ahli dalam Fuinjutsu, Mito Uzumaki tentu sangat ahli dalam menggunakan jurus penyegelan. Berkat hal tersebut ia menjadi Jinchuriki pertama yang menyegel Bijuu ke dalam dirinya sendiri.

Selain hal tersebut masih ada banyak fakta menarik dari Mito Uzumaki yang menarik untuk menjadi topik bahasan. Lebih lanjut, berikut ini kami sudah mengulas deretan fakta menarik dari sang istri Hokage pertama.

Baca juga: 12 Jurus Naruto Uzumaki Terkuat di Perang Dunia Shinobi 4

6 Fakta Menarik Mito Uzumaki

Berikut adalah deretan 7 fakta menarik dari sang Jinchuriki Kyubi pertama yang ada dalam dunia Naruto: 

Mito Uzumaki Bukan Warga Asli Konoha

Mito Uzumaki
Sumber: Narutopedia

Karakter ini bukan warga asli Konohagakure. Mito berasal dari desa Uzushiogakure kampung klan Uzumaki berasal. 

Warga Uzushiogakure mempunyai umura yang panjang, itu sebabnya cocok sekali untuk menjadi Jinchuriki Kyubi. Keluarga Mito adalah orang-orang yang punya chakra besar dan keahlian Fuinjutsu luar biasa. 

Sayangnya Uzushiogakure sudah hancur di zaman Naruto. Sehingga pembahasan mengenai desa tersebut hanya melalui kilas balik karakter saja. 

Mito Uzumaki Istri Hokage Pertama

Hashirama Senju
Suami Mito Uzumaki. Sumber: Narutopedia

Selain menjadi Jinchuriki Kyubi yang pertama, Mito adalah istri dari Hokage pertama. Pernikahan keduanya telah menyatukan dua keluarga kuat keturunan Ashura Otsutsuki yaitu Senju dan Uzumaki. 

Mito datang ke Konohagakure jauh sebelum akhirnya Kushina datang. Sehingga ia adalah warga Uzushiogakure yang menetap di Konohagakure. 

Mito adalah Mentor Kushina 

Kushina Uzumaki
Kushina Uzumaki. Source: Youtube.

Sebagai sama-sama perantau dari negeri yang sangat jauh. Tentu Kushina dan Mito mempunyai hubungan yang akrab. Diceritakan dalam Naruto bahwa Mito adalah mentor Kushina. 

Mito selalu memberikan nasihat kepada Kushina karena akan menjadi Jinchuriki Kyubi berikutnya. Nasihat yang Mito sampaikan bertujuan agar Kushina bisa menyembuhkan kebencian kurama suatu saat nanti. 

Menurut Mito beberapa saat sebelum Kurama berpindah ke tubuh Kushina, kebencian yang ada pada Kurama sangat besar. Meskipun begitu Mito meyakini bahwa ketika Kushina jatuh cinta nanti kebencian kurama dapat teredam. 

Baca juga: Hokage dengan Kuchiyose Paling Kuat di Dunia Shinobi

Mito Mempunyai Tanda di Dahi Seperti Tsunade

Istri Hokage Pertama
Sumber: Narutopedia

Mito Uzumaki mempunyai segel yang bentuknya mirip dengan milik Tsunade dan Sakura. Tanda tersebut menandakan kalau Mito mempunyai kekuatan super yang dapat mengendalikan seratus chakra. 

Sayangnya kekuatan sesungguhnya dari Mito Uzumaki tidak pernah muncul dalam adegan anime. Padahal banyak fans yang penasaran seperti kekuatan Mito terutama yang berkaitan dengan tanda di dahinya. 

Mempunyai Chakra Besar

Mito Jinchuriki Kyubi
Sumber: Youtube ShinZumaki

Sebelum menjadi Jinchuriki Kurama dalam tubuhnya tentu Mito sudah mempunyai chakra yang sangat besar. Sejarah membuktikan kalau keluarga Uzumaki mempunyai kekuatan dan chakra yang sangat besar. 

Itu terlihat dari Uzumaki muda seperti Naruto, Karin, dan Nagato yang bahkan mampu menggunakan Rinnegan

Mito Belum Bisa Mengendalikan Kekuatan Kyubi

Mito Belum Bisa Mengendalikan Kekuatan Kyubi
Mito Belum Bisa Mengendalikan Kekuatan Kyubi. Sumber: Sportskeeda

Memang dengan kemampuan Fuinjutsu yang luar biasa Mito dapat menyegel Kurama ke dalam tubuhnya secara mandiri. Tetapi hingga ia menyerahkan Kyubi kepada Kushina, ia belum bisa mengendalikan kekuatan Kyubi. 

Meskipun begitu Mito tetap bisa menggunakan kekuatan Kurama untuk merasakan energi negatif. Hal tersebut berkaitan dengan energi ingin membunuh dan kebencian terhadap orang lain. 

Sebenarnya kekuatan semacam ini hal basic dari serang Jinchuriki. Sebagaimana karakter utama anime ini juga bisa menggunakan kekuatan semacam ini. 

Demikian 6 fakta menarik dari istri Hokage pertama yang menjadi Jinchuriki Kyubi pertama Mito Uzumaki.

Baca juga: Mengenal Fakta Menarik Mengenai Gamabunta di Anime Naruto

Top Up game favoritmu dan beli produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!