Misteri Desa Meraung: Game Horor dengan Kultur Lokal Menarik

Misteri Desa Meraung merupakan game horor dari pengembang yang juga merilis Terjebak di Alam Setan, CiihuyCom.
Misteri Desa Meraung
Misteri Desa Meraung. Source: Ery Ferdian/Youtube

Akhir-akhir ini, berbagai game menarik hadir dari pengembang game lokal. Salah satunya yaitu seperti Misteri Desa Meraung.

Game horor satu ini datang dari pengembang CiihuyCom yang juga merilis Terjebak di Alam Setan. Keduanya masih menggunakan satu protagonis utama yang sama yaitu Arip.

Sejak dirilis pada 4 Agustus 2021 lalu, Misteri Desa Meraung telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna di PlayStore.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk intip storyline dan gameplay Misteri Desa Meraung dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Mengenal Game Horor Kalimedi - Agung: No Way Home

Sinopsis Misteri Desa Meraung

Sinopsis Desa Meraung
Sinopsis Misteri Desa Meraung. Source: Ery Ferdian/Youtube

Cerita dalam game ini berfokus pada karakter Arip yang setelah merantau sekian lama mendapatkan kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya.

Walaupun akhirnya bisa pulang, sayangnya paman yang telah merawat dan membesarkan Arip sudah meninggal dunia.

Lebih parahnya lagi, kampungnya sedang mengalami berbagai kejadian aneh dan misterius. Setiap hari selalu ada warga kampung yang meninggal.

Penasaran dengan apa yang terjadi, Arip kemudian bertekad untuk menyelidiki kejadian ganjil tersebut dan mencari solusi untuk memecahkannya.

Gameplay Misteri Desa Meraung

Misteri Desa Meraung - Gameplay
Gameplay Misteri Desa Meraung. Source: Ery Ferdian/Youtube

Misteri Desa Meraung adalah game horor naratif dengan elemen utama eksplorasi yang mengharuskan pemain untuk berkelilling kampung dan berinteraksi dengan karakter-karakter lainnya.

Awal game akan dibuka dengan obrolan seorang pria paruh baya yang menurunkan Arip dari mobil didepan gapura kampungnya.

Dia kemudian berpamitan pada Arip karena tak bisa mengantar lebih jauh dengan alasan ada banyak hantu di kampung tersebut.

Dari sini, kamu akan mulai memasuki kampung dan mencari tahu tentang kejadian-kejadian aneh yang terjadi di Desa Meraung.

Game ini memiliki tampilan yang sederhana dengan tombol kendali pergerakan pemain berada di bagian kiri bawah layar.

Tidak perlu melakukan eksplorasi yang ribet dan banyak memakan waktu, kamu hanya perlu mengikuti tanda berbentuk lingkaran berwarna putih dan menghampirinya.

Setiap kali berada di tanda tersebut, sebuah cuplikan berisi dialog baik dari para karakter maupun monolog dari Arip akan terputar.

Misteri Desa Meraung - Warga desa
Warga desa yang mengalami kejang misterius. Source:

Meskipun memiliki grafik yang sederhana, CiihuyCom tetap berhasil membawa atmosfir horor yang mengganggu dengan sangat baik.

Misalnya pada adegan warga desa yang sedang mengalami kejang-kejang secara misterius dan aksi pengejaran oleh para hantu yang menegangkan.

Game ini minim Jumpscare, kecuali kamu tidak berhasil menghindari kejaran dari para hantu. Begitu mereka berhasil mengejar, siap-siap untuk kaget dengan backsound teriakannya yang cukup keras.

Kesimpulannya, game ini memang belum sempurna namun kamu pasti akan terhibur dengan cerita yang dibawakan. Terlebih lagi setelah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada penduduk desa.

Hantu yang Muncul di Misteri Desa Meraung

Misteri Desa Meraung - Kuyang dan pocong
Kuyang dan pocong mengejar Arip. Source:

Ada dua jenis hantu yang akan mengejarmu dalam game ini yaitu kuyang dan pocong yang biasanya datang secara berkelompok.

Dalam salah satu adegan, kamu bahkan akan dikejar oleh banyak pocong dari segala arah dengan pergerakan yang cukup cepat.

Tidak hanya hantu, game ini juga menampilkan beberapa elemen horor lokal yang biasa kita dengar dari lingkungan sekitar.

Misalnya penampakan hantu di sumur juga termasuk salah satu representasi dari cerita-cerita hantu Indonesia yang biasanya melibatkan sumur sebagai salah satu tempat munculnya hantu.

Adegan familiar lainnya adalah ketika Arip melihat warga yang tampak normal saat menjual nasi goreng. Sesaat kemudian, orang tersebut terlihat aneh dan malah menghilang dari pandangan.

Nah, itulah ulasan singkat tentang game Misteri Desa Meraung dari CiihuyCom. Bagaimana, tertarik memainkan karya anak bangsa yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk ke VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!