Keuntungan Menggunakan Minecraft Lunar Client

Terdapat berbagai macam mod dan kustomisasi yang bisa pemain tambahkan ketika bermain Minecraft. Salah satu cara mengaplikasikan mod dan kustomisasi tersebut adalah melalui Lunar Client.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang Lunar Client dan bagaimana cara kamu bisa mengunduh klien tersebut.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Eye of Ender di Minecraft PE

Apa Itu Lunar Client?

Apa Itu Lunar Client
Tampilan Klien Lunar. Sumber: Sportskeeda

Lunar Client adalah all-in-one modpack yang memberikan berbagai macam mod untuk Minecraft. Tidak hanya itu, klien ini akan mengaplikasikan update secara otomatis untuk mod tersebut.

Klien ini juga menawarkan beberapa versi Minecraft populer sebelum 1.19 yakni 1.12, 1.7, 1.18, dan versi lainnya melalui launcher yang tersedia.

Terdapat lebih dari 50 mod yang bisa kamu kustomisasi dan ratusan opsi untuk mengoptimalkan pengalaman bermain Minecraft.

Mod tersebut akan cocok untuk seluruh mode game yang tersedia di Minecraft, dari PvP hingga Skyblock di berbagai macam server Minecraft.

Beberapa contoh mod yang tersedia untuk kamu nikmati adalah Replay Mod, Skyblock Addons, dan lain-lain. Kamu bisa melihat daftar lengkap mod tersebut melalui website resmi Lunar Client.

Baca Juga: Cara Membuat Timah di Game Minecraft, Ikuti Cara Ini!

Cara Download Lunar Client

Cara Download Lunar Client
Cara Download. Sumber: YouTube/The Breakdown

Seperti yang sudah dibahas, klien Lunar bisa kamu gunakan untuk berbagai macam server yang mendukung game vanilla atau game original.

Maka dari itu, selama versi yang kamu gunakan sama dengan versi di server tersebut, maka kamu bisa connect ke server yang ingin kamu tuju.

Terlebih, klien ini bisa kamu gunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Namun, terdapat pilihan untuk membeli kosmetik dalam game melalui website resmi Lunar Client.

Bagi kamu yang sudah penasaran dan ingin menggunakan klien Minecraft tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  • Download Lunar Client melalui website resmi.
  • Setelah diunduh, buka klien tersebut.
  • Buka klien dan akan ada menu yang muncul.
  • Pilih Launch untuk memulai Minecraft.

Berbeda dengan klien lain yang mungkin lebih rumit untuk diunduh, klien Lunar sangat mudah untuk kamu download sehingga bisa lebih cepat bermain Minecraft.

Baca Juga: Update Minecraft 1.20 Hadirkan Template Trim Armor

Keuntungan Menggunakan Mod

Minecraft High FPS
Minecraft High FPS. Sumber: YouTube/NotroDan

Menggunakan mod dan opsi yang tersedia dari klien ini tentunya menghasilkan keuntungan yang akan meningkatkan pengalaman bermain Minecraft.

Sebagai contoh, developer dari Lunar menawarkan peningkatan performa PC atau laptop yang kamu gunakan untuk bermain Minecraft.

Melalui klien tersebut, kamu akan mengatur peningkatan performa sesuai dengan kapasitas PC atau laptop yang kamu gunakan untuk mendapatkan FPS yang lebih tinggi.

Semakin tinggi FPS, semakin lancar bermain Minecraft dan klien tersebut mendukung peningkatan performa tersebut.

Uniknya, klien ini mendukung seluruh sistem operasi yang besar seperti Linux, Windows, hingga macOS. Jadi, kamu bisa menggunakna klien ini meskipun kamu menggunakan Mac.

Dengan menggunakan teknik FPS boost, maka kamu bisa mendapatkan FPS yang lebih tinggi melalui klien ini.

Demikian pembahasan mengenai keuntungan dan cara mengunduh Lunar Client untuk bermain Minecraft, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!