Be Careful! Jangan Asal Milih Attachment Scope! Kenali 5 Jenisnya di Sini!

attachment scope

Attachment di Free Fire

Fitur Attachment dalam Free Fire merupakan sebuah fitur dimana ketika pemain memasukan sebuah item, item tersebut akan otomatis terambil atau pun terpasang.

Fitur Attachment dalam Free Fire ini bermacam-macam dan memiliki fungsi yang beragam juga. Salah satu fitur Attachment yang terdapat dalam Free Fire adalah Attachment pada senjata.

Fitur ini tentunya berfungsi untuk melengkapi dan menyempurnakan senjata pemain dengan beberapa item pelengkap yang tersedia.

Pada senjata, fungsi attachment tentunya berbeda-beda pada setiap itemnya. Hal ini sangat berguna untuk membantu memperkuat pemain dalam melakukan pertarungan.

Tentunya, attachment pada senjata pun tidak bisa sembarangan, pemain tetap harus memperhatikan item apa yang diambil dan apakah manfaat item tersebut dalam pertarungan untuk pemain.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah Attachment Scope untuk senjata.

Attachment Scope Untuk Senjata di Free Fire

Scope, kekeran, atau teropong ini merupakan sebuah tabung yang mempunyai lensa yang dapat dipasang pada bagian atas senjata.

Sesuai dengan namanya, scope yang dipasangkan pada senjata ini memiliki fungsi sebagai alat bantu penglihatan yang dapat memperbesar jarak pandang agar pemain dapat melihat lawan dengan jelas sebelum melakukan bidikan.

Dengan memiliki dan memasang attachment scope pada senjata yang pemain miliki, tentunya pemain dapat dengan mudah dan jelas melihat arah pemain, mengincarnya, sebelum kemudian membidiknya dengan tepat sasaran. Scope ini sangat mudah ditemukan, item ini biasanya tersebar di sekitar area pertempuran.

Scope yang dipasangkan pada senjata ini tidak hanya memiliki satu jenis macam saja, setiap jenis scope juga tidak dapat dipasang dalam semua jenis senjata. Free Fire menyediakan beberapa jenis scope yang tentunya memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda-beda. Apa saja sih lima jenis scope Free Fire?

2x Scope

2x Scope dalam Free Fire ini merupakan salah satu scope yang sering ditemui di area pertempuran. 2x Scope dalam Free Fire ini mampu memperbesar jarak pandang pada senjata hingga 2x lipat.

Pemakaian 2x Scope ini pada senjata sangat cocok digunakan dalam jarak dekat dan menengah. Attachment scope ini dapat digunakan untuk melancarkan serangan kepada lawan, walaupun mungkin jarak pandangnya tidak terlalu dekat.

Attachment scope ini tidak dapat dipasangkan kepada semua senjata. Senjata yang dapat dipasang dengan 2x scope dalam Free Fire adalah:

  • M500
  • XM8

4x Scope

4x Scope yang dipasangkan pada senjata dapat sangat berguna dan membantu pemain dalam menyelang lawannya. Scope ini dapat memperbesar jarak pandang pada senjata hingga 4x lipat lebih dekat.

Penggunaan attachment scope ini cukup sulit, maka dari itu dibutuhkan keahlian dalam menggunakannya atau pemain harus sering berlatih memasangkan scope ini pada senjatanya agar dapat menguasai dan menggunakannya dengan cara yang benar.

Sama seperti 2x scope, 4x Scope ini tidak dapat dipasangkan pada semua senjata. Namun, senjata yang dapat dipasangkan 4x scope ini terbilang cukup banyak jumlahnya.

Senjata yang dapat dipasangkan 4x scope dalam Free Fire adalah beberapa senjata jenis SMG dan AR, diantaranya:

  • SVD
  • SKS
  • VSS

Sniper Scope / 8x Scope

Sesuai dengan namanya, 8x scope ini bila dipasangkan pada senjata dapat memperbesar jarak pandang hingga 8x lipat lebih dekat.

Attachment scope ini merupakan jenis scope yang paling kuat dalam Free Fire. Dengan menggunakan scope ini, pemain bisa dengan sangat mudah mengawasi lawan dari jarak yang jauh. Hal ini pun bisa membuat pemain aman untuk menyerang tanpa perlu terlihat oleh lawan.

Attachment scope ini biasanya terpasang pada senjata jenis sniper rifle (SR) dan tentunya sangat berguna jika pemain menggunakan senjata sniper untuk menaklukkan lawan. Senjata yang dapat dipasangkan 8x Scope dalam Free Fire, di antaranya:

  • Kar98k
  • AWM

Red Dot Scope

Red Dot Scope dalam Free Fire ini memiliki fungsi yang berbeda dengan ketiga scope yang sudah dijelaskan sebelumnya. Red Dot Scope ini bila dipasangkan pada senjata dapat berfungsi sebagai penanda area tengah scope dengan tanda berwarna merah sesuai dengan namanya.

Fungsi Red Dot Scope ini dalam Free Fire adalah untuk memudahkan pemain dalam menandai dan menembak lawan dari mulai jarak dekat hingga jarak menengah.

Attachment scope ini dapat ditemukan dimana saja di berbagai tempat. Namun, scope ini tidak begitu membantu dan merupakan scope yang paling lemah.

Sehingga disarankan pemain untuk mencari dan menggunakan scope lain yang fungsinya lebih besar untuk membantu dan mempermudah pemain dalam pertarungan.

Thermal Scope

Scope ini merupakan scope terakhir dalam 5 jenis scope yang ada dalam Free Fire. Thermal Scope ini, merupakan scope yang paling berbeda dibandingkan dengan jenis scope lainnya.

Perbedaan yang terdapat pada scope ini dibandingkan dengan jenis scope lain adalah Thermal Scope ini mampu membaca suhu tubuh pada makhluk hidup. Scope ini akan menampilkan warna yang berbeda jika mendeteksi adanya makhluk hidup.

Scope jenis ini akan sangat berguna untuk melihat dan menargetkan lawan yang bersembunyi atau dapat dimanfaatkan pada saat memasuki area yang gelap dengan situasi yang tingkat pencahayaannya kurang.

Tidak hanya dapat membaca suhu tubuh, Thermal Scope ini juga jika dipasangkan pada senjata pemain dapat memperbesar jarak pandang hingga 3x lipat. Scope ini sangat unggul kegunaanya dibandingkan dengan 2x scope.

Jika sudah memahami berbagai macam jenis scope juga seluruh kegunaannya, pemain tentunya akan lebih mudah membuat strategi dalam pertarungan untuk menaklukan lawan.

Pilih scope sesuai dengan keadaan lawan. Jika lawan tidak berada pada jarak yang terlalu jauh, scope yang jarak pandangnya besar tidak terlalu cocok digunakan dan dipasangkan pada senjata. Akan lebih efektif jika menggunakan scope yang jaran pandangnya kecil. Begitu pun sebaliknya.

Dengan berbagai macam jenis scope yang ada dalam Free Fire, pemain harus pintar-pintar dalam memilih dan menggunakannya untuk dipasangkan pada senjata. Jangan sampai salah dan malah menjadikan itu sebagai bumerang ya!

Baca Juga : Be Careful! Jangan Pake Karakter Alvaro Sendirian!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!