Build Mika Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

mika genshin impact build recommendation

Mika adalah karakter Genshin Impact terbaru yang dirilis pada update 3.5 bersama dengan Dehya. Kamu bisa mendapatkan Mika dalam rerun banner Shenhe dan Kamisato Ayaka.

Karakter asal Mondstadt ini cukup unik karena dapat memberikan buff spesifik untuk ATK SPD, Physical DMG, dan dapat bertindak sebagai healer. 

Mika adalah karakter Genshin Impact terbaru yang dirilis pada update 3.5 bersama dengan Dehya. Kamu bisa mendapatkan Mika dalam rerun banner Shenhe dan Kamisato Ayaka.

Karakter asal Mondstadt ini cukup unik karena dapat memberikan buff spesifik untuk ATK SPD, Physical DMG, dan dapat bertindak sebagai healer. 

Kami akan membahas build Mika Genshin Impact secara lengkap mulai dari material, artefak, dan sebagainya.

Baca Juga: Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi Build Mika Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Mika.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Material Talent dan Character Ascension Mika

mika genshin impact ascension and talent material
Material Talent dan Character Ascension Mika (source: Deviltakoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari boss baru Setekh Wenut yaitu Pseudo Stamens, Shivada Jade (Silver, Fragment, Chunk,dan Gemstone), Wolfhook berries, dan drop dari musuh Fatui yaitu: Recruit’s Insignia, Sergeant’s Insignia, dan Lieutenant’s Insignia.

Talent material untuk Mika adalah drop dari Weekly boss Scaramouche (Shouki no Kami) yaitu Mirror of Mushin, musuh Fatui yaitu: Recruit’s Insignia, Sergeant’s Insignia, dan Lieutenant’s Insignia. dan buku talent yaitu Ballad set (Teaching of Ballad, Guide to  Ballad, dan Philosophies of Ballad).

Ascension Talent dan Level Character pada Mika sangat penting karena semua kit talent Mika lebih optimal apabila level Talent dan Character tinggi.

Prioritas Skill untuk Build Mika Genshin Impact

mika genshin impact elemental skill starfrost swirl
Elemental Skill Mika (source: Genshin Impact)

Normal Attack Mika Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Mika merupakan karakter buffer dan healer yang cukup unik. Mika dapat memberikan buff Physical DMG dan ATK Speed.

Buffer untuk ATK Speed untuk dari karakter termasuk jarang sampai saat artikel ini ditulis. Rata-rata karakter membutuhkan constellations untuk bisa memberikan buff ATK Speed tersebut.

Elemental Skill dari Mika yaitu Starfrost Swirl, Mika akan menggunakan crossbow untuk menembak musuh lalu memberikan Cryo DMG pada musuh.

Kamu bisa menggunakan Tap atau menahan tombol Elemental Skill (Hold) untuk menargetkan musuh paling tengah di antara musuh lainnya.

Setelah menggunakan Elemental Skill, Mika akan memberikan efek buff bernama Souldwind yang dapat meningkatkan ATK Speed karakter aktif (on field character).

Ketika kamu sudah mendapatkan passive talent Suppressive Barrage, Mika dapat memberikan buff berupa tambahan Physical DMG Bonus sebesar 10% apabila mengenai 1 musuh.

Stack yang bisa kamu dapatkan dari Suppressive Barrrage maksimal 3 dengan catatan musuh kedua dan seterusnya yang terkena damage dari Starfrost Swirl.

Selain itu, Elemental Skill Mika juga dapat memberikan 4 Cryo Elemental Particle sehingga membuat Mika dapat menjadi DPS untuk karakter Cryo.

mika genshin impact elemental burst skyfeather song
Elemental Burst Mika (source: Genshin Impact)

Elemental Burst dari Mika yaitu Skyfeather Song, Mika akan memulihkan HP untuk semua karakter yang ada di party.

Skyfeather Song juga akan memberikan Eagleplume pada karakter aktif yang dapat memulihkan HP apabila karakter menyerang musuh menggunakan Normal Attack. Elemental Burst Mika tidak memberikan DMG maupun stat Cryo dan lebih fokus untuk memulihkan HP.

Prioritas skill untuk Mika adalah Elemental Skill lalu Elemental Burst. Kamu tidak perlu meningkatkan level Normal Attack karena tidak akan terlalu berpengaruh.

Selain itu, karena talent Mika berpengaruh besar dari passive talent, kamu harus meningkatkan level character Mika.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.5

Constellation Terbaik untuk Build Mika

mika genshin impact constellation
Constellation Mika (source: Genshin Impact)

Mika adalah karakter yang sudah sangat bagus dengan konstelasi 0 (C0) jadi kamu tidak harus memiliki konstelasi lebih.

Secara keseluruhan, konstelasi Mika tidak memberikan dampak yang signifikan antar konstelasi. Namun, kami menyarankan minimal C2 dan maksimal C6 untuk kamu kejar jika kamu masih memiliki Primogems.

Artefak yang Cocok untuk Build Mika Genshin Impact

artefak noblesse oblige build mika genshin impact
Rekomendasi Artefak Mika (source: Genshin Impact)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Mika Genshin Impact adalah Energy Recharge dan HP. 

HP dan DMG dari peningkatan talent adalah stat utama yang memperbesar buff dari talent. Energy Recharge dibutuhkan agar Mika dapat meregenerasi elemental particle lebih cepat.

Bila kamu memakai senjata Favonius Lance, kamu bisa menggunakan circlet artefak dengan stat utama Crit Rate untuk memudahkan kamu mengaktivasi bonus buff dari Favonius Lance.

Kami merekomendasikan 4-PC Noblesse Oblige sebagai artefak yang paling direkomendasikan untuk Mika. 

Hal ini karena secara general, artefak ini memang paling bagus untuk karakter support karena dapat buff TK% semua karakter di party.

The Exile adalah pilihan lain yang memberikan tambahan Energy Recharge apabila kamu masih di AR awal dan sulit untuk melakukan farming artefak.

Jika kamu masih menginginkan Mika untuk memberikan DMG, kamu bisa menggunakan set Ocean-Hued Clam.

Kamu juga bisa menggunakan kombinasi beberapa artefak yang 2-PC memberikan tambahan stat HP atau Energy Recharge.

Kamu bisa memasangkan 2-PC Tenacity of the Millelith dengan Emblem of Severed Fate. 

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Mailed Flower Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Mika Genshin Impact

build mika genshin impact senjata bintang 5 polearm
Rekomendasi Senjata Mika (source: Genshin Impact)

Senjata yang direkomendasikan untuk Mika Genshin Impact adalah semua senjata yang dapat memberikan stat Energy Recharge untuk support.

Apabila kamu ingin memberi karakter ini polearm bintang 5, bisa kamu pilih antara Engulfing Lightning dan Skyward Spine sebagai pilihan terbaik.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Mika Genshin Impact adalah Favonius Lance.

Kedua senjata ini juga menambahkan Energy Recharge yang dibutuhkan oleh Mika sama halnya seperti senjata bintang 5 yang telah disebutkan.

Kamu juga bisa menggunakan senjata F2P yang bisa kamu buat dengan mudah di Blacksmith yaitu Prototype Starglitter dan The Catch.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Mika Genshin Impact

mika genshin impact team comps
Team Comps Mika (source: Genshin Impact)

Mika merupakan karakter Support yang bisa kamu gunakan tergantung dengan support yang DPS tim kamu butuhkan.

Jika DPS kamu merupakan Physical DPS seperti Razor, Eula, Keqing Physical, atau Rosaria, kamu bisa menggunakan Mika sebagai buffer Physical dan healer sekaligus.

Misalnya untuk team DPS Eula, kamu bisa menggunakan Mika bersama dengan support lain seperti Raiden Shogun dan Zhongli.

Jika DPS kamu membutuhkan ATK Speed seperti Kamisato Ayato dan Wanderer, kamu bisa memasangkan Mika bersama dengan buffer ATK Speed lain seperti Yun Jin, Chongyun (constellation 2), dan Jean (constellation 2). 

Demikian rekomendasi build dari Mika. Mika merupakan karakter yang cukup bagus terutama untuk kamu yang menggunakan DPS Physical atau DPS yang membutuhkan ATK Speed.

Bagi kamu yang belum mendapatkan karakter ini jangan khawatir. Kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha Mika di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!