Rekomendasi Hero Mid Lane Terbaik Dota 2

Rank Dota 2

Memiliki hero Mid Lane terbaik Dota 2 tentu akan menjadi pilihan yang sulit karna banyak sekali hero-hero di Dota 2 yang sangat beragam.

Bermain Dota 2 tentu menjadi salah satu kegiatan yang wajib bagi beberama gamers untuk menghabiskan waktu luang mereka baik di akhir pekan ataupun disaat senggang. Ketika bermain Dota 2, banyak sekali role yang harus dipahami oleh para player seperti Offlaner, Midlaner, dan Safelaner, dan istilah-istilah lainnya.

Oleh karena itu, setiap player yang bermain Dota 2 tentunya memiliki perannya masing-masing dan setiap peran-peran itulah para player harus menggunakan hero-hero yang sesuai dengan tugasnya. Pemilihan hero-hero untuk menempati pos-pos tersebut tentunya harus disesuaikan dengan berbagai hal termasuk skill yang mereka miliki, oleh karena itu banyak sekali hero Mid Lane terbaik Dota 2 ataupun posisinya lainnya yang cocok dengan tugasnya.

Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers hero Mid Lane terbaik Dota 2 yang bisa kalian pakai main ketika sedang bermain dengan teman ataupun bermain ranked.

Hero Mid Lane Terbaik Dota 2

Dalam game bergenre multiplayer online battle arena, setiap tim memiliki jumlah 5 player dalam 1 tim dan setiap tim pasti memiliki perannya masing-masing dalam pertandingannya. Dalam Dota 2 sendiri, ada role seperti Offlaner, Midlaner, hingga Safelaner yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing.

Tentunyam dalam setiap posisi maupun peran, player harus menentukan hero yang cocok untuk mengisi pos tersebut agar posisi yang diisi bisa semakin kuat baik dalam menyerang maupun dalam bertahan. Berikut rekomendasi hero Mid Lane Terbaik Dota 2:

Necrophos

mid lane terbaik dota 2
Necrophos

Necrophos adalah salah satu laner yang sangat kuat dan dapat memberikan banyak sustain di fase laning. Dalam statistiknya, Necrophos saat ini berada sekitar 54% untuk persentase kemenangan di mid lane.

Ketika menggunakan skillnya, Necrophos dapat berubah menjadi ethereal dan memancarkan slow aura yang dapat mengurangi movement speed musuh. Ketika Necrophos dalam bentuk ini, dia akan menerima magic damage tambahan, tetapi setiap regenerasi health atau mana yang dia terima akan diperkuat.

Necro juga cocok untuk dipakai sebagai hero-counter untuk hero populer di meta yang diantaranya Axe, Huskar dan Meepo. Necrophos tidak memiliki mobilitas dan tidak dapat melakukan gank lane secara efektif sehingga pemain harus memperhatikan posisi mereka, ketika player berhasil menempatkan Necro di tempat yang tepat dan waktu yang tepat dapat membuat perbedaan dengan menggunakan Necro.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Oppo A57 2022, Masih Keren!

Pugna

mid lane terbaik dota 2
Pugna

Sebelum Dota 2 melakukan patch 7.31, Pugna merupakan hero yang luar biasa meskipun sekarang pun masih termasuk dalam kategori hero yang cukup berbahaya. Namun, skill Pugna yakni Nether Ward mampu membuat perubahan dan membuat hero ini jauh jadi lebih baik.

Pugna pun dapat menempatkan Nether Ward di lokasi target yang dapat menembak ke hero musuh dimana pun ketika mereka mengeluarkan spell yang dapat menghasilkan base damage dan damage dari mana yang dihabiskan oleh hero musuh.

Perlu diingat bahwa skill Nether Ward dapat mengurangi magic damage musuh yang masuk sebesar 25%, tentu ini  merupakan salah satu ancaman besar. Konon, Pugna adalah hero yang hebat untuk dimainkan di pub karena ia bisa mendorong dan mengambil sasaran, dia bisa farm dengan cepat, membunuh hero solo dan bisa bergerak di sekitar peta.

Karena Pugna merupakan hero yang “licin”, jadi membuild item defensif merupakan ide yang bagus.

Baca Juga: 8 Urutan Rank Dota 2 yang Harus Kalian Ketahui

Lina

mid lane terbaik dota 2
Lina

Meskipun kini Lina merupakan salah satu hero yang cukup solid di fase laning, faktanya Lina dianggap sebagai salah satu hero terburuk pada patch 7.30, hal ini merupakan dampak patch 7.29 yang dimana item favoritnya banyak di-nerf

Pada saat dilakukan patch 7.31 dan 7.31b, Lina mendapatkan peningkatan agility dan intelligence dan mendapatkan 20 damage buff untuk Light Strike Array di semua level.

Setelah dari situlah para pemain mulai menyadari potensi Fiery Soul setelah mendapatkan rework. Lina sekarang dapat mencapai maximum stacks hanya dengan menggunakan satu Dragon Slave melawan creep wave besar. Dengan skill ini, Lina dapat menghemat mana dan tetap aktif di sekitar peta lebih lama.

Lina juga mendapatkan pemotongan biaya mana yang besar untuk skill Laguna Bladeyang juga merupakan skill dengan ancaman yang cukup besar bagi musuh selama pertandingan. Minor talent buffs juga dapat bersinergi dengan Fiery Soul rework yang dapat memberikan 15 attack speed lebih banyak dan 1% movement speed lebih banyak secara keseluruhan.

Baca Juga: Kenali 7 Karakter Among Us, Mana yang Kamu Suka Mainkan?

Void Spirit

Void Spirit

Void Spirit merupakan salah satu hero yang paling baik dimainkan di mid yang nantinya dapat membantunya dengan cepat mendapatkan level dan memungkinkan gank di kedua side lanes. Void Spirit juga mampu menciptakan early-to-mid game yang memungkinkan hero ini untuk berpotensi snowball di luar kendalinya.

Salah satu hambatan dari Void Spirit adalah ia agak lambat dalam clearing waves dan neutral camps. Oleh karena itu, ia lebih baik dimainkan sebagai pembunuh yang agresif untuk mencari kemungkinan kill pada game.

Salah satu kelebihan dari Void Spirit yang paling berharga adalah menyediakan initiations yang murah dan cepat untuk rekan satu timnya. Jika terdapat hero musuh yang mengandalkan BKB atau Aeon Disk untuk survivability, Inai dapat memberi umpan dan melepaskan diri dengan aman, dan terlibat kembali saat durasi item tersebut selesai.

Karena alasan ini, item yang berfungsi untuk mengurangi cool down dan cast range dari skill-nya (seperti Octarine Core) sangatlah berharga.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MSC Mobile Legends 2022

Huskar

Huskar

Pada persentasenya, Huskar memiliki tingkat kemenangan sebesar 54$ sebagai hero midlane. Banyak sekali hero yang jago dalam meta menghadapi masa-masa sulit ketika berhadapan dengan Huskar.

Magic resistance dari Berserker’s Blood merupakan tambahan yang gila baginya dan menjadi salah satu ancaman musuh. Skill Inner Firenya juga membantunya melucuti hero melee yang melakukan physical damage kepadanya.

Secara keseluruhan, Huskar adalah pilihan yang solid dan pilihan yang luar biasa di pub. Namun yang perlu diingat adalah pemain harus perlu berhati-hati dengan beberapa counter seperti Ancient Apparition dan Necrophos.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!