Rekomendasi Microphone Gaming Termurah, Cocok untuk Streaming!

microphone gaming

Bila kalian sering menonton live-stream para streamer di platform manapun seperti Youtube, Twitch, dll, pasti kalian akan menemukan gamer tersebut menggunakan microphone gaming. Microphone gaming yang mereka gunakan tentunya merupakan alat yang digunakan untuk berinteraksi dengan kalian sebagai penontonnya.

Microphone Gaming

Menggunakan microphone gaming saat bermain game tentu akan menambah pengalaman kita bermain game, terlebih bermain game online dan melakukannya secara live-stream. Bagi para streamer diluar sana, menggunakan microphone gaming saat sedang live-stream sangatlah penting karena streamer selain harus bermain game secara live, mereka juga harus berinteraksi dengan jelas kepada penonton setianya.

Apa jadinya jika mereka melakukan komunikasi tetapi suara yang dihasilkan tidak bagus dan tidak terdengar secara sempurna oleh para penontonnya? Bisa-bisa para streamer akan kehilangan penontonnya karena tidak bisa berkomunikasi dengan penontonnya. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut diperlukanlah microphone gaming yang memumpini agar hal tersebut tidak terjadi.

Melalui artikel ini VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers mengenai microphone gaming murah yang cocok kalian gunakan!

Baca Juga: 5 Aplikasi Sadap WA Terbaik, Cocok Untuk Melihat Selingkuhan Pacar!

HyperX SoloCast

microphone gaming
HyperX SoloCast

Microphone HyperX SoloCast yang baru merupakan microphone yang memberikan apa yang sangat dibutuhkan oleh gamer-gamer diluar sana. HyperX SoloCast memiliki perekaman suara dengan fidelitas yang lebih tinggi untuk para gamer dan kalian bisa mendapatkan microphone ini dengan harga yang cukup murah.

Semua hal yang berkaitan mengenai kualitas suara, kalian biasanya akan mendapatkan apa yang kalian bayar, namun HyperX SoloCast mengambil pendekatan yang cukup berbeda dimana mereka mengedepankan kualitas suara daripada apapun. Dalam hal ini juga, HyperX SoloCast tampaknya telah menurunkan salah satu microphone QuadCastnya hingga ke paling dasar.

Microphone ini memiliki desain yang portable sehingga cocok untuk dimiliki oleh siapapun, terlebih microphone ini kedengarannya hampir identik dengan QuadCast Mic. Tentu dengan harga yang ditawarkan dengan kualitas yang dimilikinya, menjadikan microphone ini menjadi salah satu yang terbaik.

Baca Juga: 5 Game Mobile Online Terbaik 2022, Cocok Untuk Mabar!

JLab Audio Talk GO

microphone gaming
JLab Audio Talk GO

JLab Audio Talk GO merupakan microphone gaming selanjutnya yang sangat cocok digunakan oleh para pemula atau beginner. Seperti yang kita ketahui bahwa JLab Audio merupakan salah satu merk paling dikenal dengan produk audio yang harganya cukup terjangkau, seperti headphone dan speaker murah.

Microphone ini menggunakan dua pola arah yakni cardioid dan omnidirectional. Untuk arah cardioid sendiri tidak ada yang mengejutkan, nemun melihat omnidirectional ini yang menjadikan microphone ini menjadi luar biasa dan banyak disambut baik untuk microphone pada level ini.

Hal ini berarti kalian dapat meletakkan GO di tengah meja untuk wawancara kelompok atau diskusi panel. Kelebihan lain dari microphone ini adalah memiliki portable design dan RGB yang halus.

Baca Juga: Dapatkan Diamond dari FF Advance Server Juli 2022!

Razer Seiren Mini

microphone gaming
Razer Seiren Mini

Mungkin microphone Razer Seiren Mini ini merupakan salah satu microphone dengan desain yang cantik untuk kelasnya. Microphone ini memiliki desain berbentuk pil yang menggemaskan, sementara itu microphone Seiren Mini hadir dalam pilihan warna mulai dari Hitam, Mercury White, dan Quartz (pink).

Sama seperti micrphone HyperX SoloCast, microphone ini memiliki banyak fitur yang dihilangkan dari Seiren Mini untuk menjaga kualitas suara dan tidak memerlukan biaya yang mahal untuk mendapatkannya. Selain itu, microphone ini tidak memiliki tombol volume atau gain, dan bahkan tombol mute.

Meski begitu, microphone ini memiliki kualitas suara yang tetapi baik untuk dikelasnya, ditambah dengan desain yang cantik yang ia miliki menjadikannya sebagai salah satu microphone gaming termurah dan terbaik di kelasnya.

Rode NT-USB-Mini

Rode NT-USB-Mini

Siapa disini yang tidak mengenal Rode? Rode merupakan salah satu produsen microphone terbaik di dunia tak terkecuali microphone gaming. Rode selalu dikenal dengan perlengkapan audio tingkat atas dan sering menjadi rekomendasi kuat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan status dari semi-pro ke pro streaming atau podcasting.

Pada microphone ini, Rode telah menghilangkan banyak fitur biasa di mikrofon standar untuk pendekatan desain yang lebih mudah dan tidak ribet. Rode NT-USB-Mini ini memiliki filter pop built-in yang berfungsi untuk menangani plosif kalian dan dudukan magnet kecil yang dapat dilepas yang memungkinkan perjalanan yang mudah.

Selain itu, microphone ini memiliki desain yang ringkas dan sederhana ditambah suaranya yang berkualias. Ini menjadikan Rode NT-USB-Mini menjadi salah satu microphone terbaik di kelasnya dan wajib dimiliki oleh para streamer.

Baca Juga: Cara Hitung Pendapatan di Kalkulator Tiktok

Streamplify Mic

Streamplify Mic

Streamplify Mic merupakan solusi yang lebih murah untuk semua kebutuhan vokal kalian. Apa yang kalian dapatkan di microphone bukan hanya mikrofon, tetapi kit lengkap dengan shock mount, pop filter, tripod, dan kabel yang dapat membantu kalian memulai dalam hitungan menit.

Sebagian besar kit dari microphone ini terasa cukup besar, dengan campuran logam dan plastik keras yang dipamerkan yang dimana untuk harganya, memang cukup bagus. Perhatikan bahwa filter pop agak tipis dan kasar, tetapi dalam skema besar, ini tidak terlalu menjadi masalah.

Terlebih lagi, Streamplify Mic ini sangat mudah untuk dipasang dimana saja sehingga kalian tidak perlu lagi repot-repot memasangnya. Ditambah output audio dari Streamplify Mic ini menjadi alasan kenapa kalian harus membelinya.

Lengkapi semua kebutuhan gamingmu di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!