Menyatunya Game Online dan Anime

menyatunya game online dan anime

Siapa yang suka Attack on Titan? One Punch Man, King of Avatars, atau mungkin Umaru Doma – Himouto, Umaru-chan yang lucu! Jika iya, maka kamu beruntung karena sebenarnya ada banyak orang di seluruh dunia yang menyukainya juga.

Memang benar bahwa berbicara tentang anime terkadang bisa menjadi sedikit aneh ketika kamu sudah dewasa, namun, ini sebenarnya adalah salah satu hal yang paling normal untuk dilakukan oleh orang dewasa.

Anime tidak hanya populer di film, tetapi juga sangat populer di dunia game online. Saat ini, sangat mudah untuk menemukannya di game strategi, konsol, atau pun game RPG.

Ada banyak sekali jenis karakter yang diciptakan saat ini. Jadi, yang mana yang menjadi pilihan kamu? Mana yang sering kamu mainkan? Sebelum menjawabnya, mari kita kenali lebih jauh tentang karakter anime dalam dunia game.

Anime dan Kehidupan

Membaca komik manga dan menonton anime adalah salah satu karakteristik unik dari Jepang. Semua orang sangat suka menonton anime dan tanpa pernah merasa ada tekanan dari orang lain, mereka benar-benar menyukainya.

Di Indonesia, bahkan ada sebutan khusus untuk para penggemar anime yang disebut Wibu. Para Wibu ini biasanya memiliki komunitasnya sendiri, dengan membuat berbagai acara cosplay atau sekedar kelompok yang belajar tentang anime.

Jika ingin lebih spesifik, anime sebenarnya adalah bentuk nyata dari manga. Karakter-karakter yang diciptakan adalah karakter manga yang populer. Berbagai anime hadir dalam berbagai bentuk yang tidak hanya berasal dari manga tetapi ide otentik dari pengarangnya.

Game online atau offline dipercantik dengan karakter anime yang spesial kini menjadi hal yang sangat menarik. Kini anime sudah mulai menapaki era baru yang tidak lagi dua dimensi namun sudah lebih dari itu.

Apakah kamu bisa mempercayainya? Banyak sekali karakter anime yang mengantri menjadi pemain utama game online masa kini atau menjadi inspirasi karakter game online. Sungguh perubahan besar yang telah dialami industri ini!

Karakter dan Anime

Ada begitu banyak karakter anime yang telah diperkenalkan dari masa lalu hingga saat ini. Karakter-karakter tersebut diciptakan dengan berbagai imajinasi di luar nalar manusia.

Dengan karakteristik yang unik dan wajah yang mempesona hingga kekuatan yang tidak terbatas. Bahkan identitas dari beberapa karakter anime sulit untuk digantikan oleh karakter lain meskipun berada dalam satu animasi yang sama.

Anime diciptakan dengan karakteristik individu untuk memberikan kesan utama kepada penonton. Keluarga, pekerjaan, penampilan, jenis rambut, aksesoris dan bahkan kisah cinta antar karakter harus saling melengkapi dan berbeda satu sama lain.

Begitu juga dengan tugas mereka dalam game online, tidak hanya mempercantik tapi benar-benar mengisi dan menjadi nyawa dari game itu sendiri.

Sebagai contoh, karakter Naruto. Karakter Naruto menjadi lebih hidup karena apa yang dilakukan oleh sang author sendiri. Mulai dari Naruto yang tidak bisa melakukan jurus apapun hingga bisa menjadi seorang Hokage, menjadi sebuah perjalanan menarik yang membawa pembaca dalam sebuah petualangan yang epik.

Karakter Naruto dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mempengaruhi aspek kehidupan penontonnya. Meskipun karakter Naruto begitu kuat, namun ketika karakternya mati, banyak penggemar yang kecewa dan benar-benar meneteskan air mata.

Karakter dan Game Anime Populer

karakter attack on titan
Characters AoT (Source: Txtmlbb/X)

Dengan banyaknya penggemar, anime kini menjadi peluang bisnis yang besar bagi banyak pengusaha. Anime telah merasuk ke dalam setiap aspek kehidupan di masyarakat saat ini.

Dari ujung rambut hingga ujung kaki, bagian terluar hingga bagian terdalam. Semuanya penuh dengan anime. Pakaian, makanan, alat tulis, sepatu bahkan game online sebagai salah satu penghilang stress manusia akan selalu ada anime yang menemani.

Simak beberapa game online yang diadaptasi dari anime populer berikut ini:

  • Attack on Titan: Dedicate Your Heart – Game RPG yang dikembangkan oleh GameDreamer ini merupakan salah satu game online yang pemainnya dapat memainkan berbagai karakter Attack on Titan. Pertarungan semi-open world di kota dengan berbasis dungeon ini dapat dinikmati di iOS dan Android.
  • Dengeki Bunko: Crossing Void – Game RPG berbasis turn-based PVP mode dan story mode yang setiap menitnya menjadi lebih seru dengan suguhan karakter-karakter unik seperti Shana, Kirino, Sizhuo dan karakter spesial lainnya.
  • One Piece Bounty Rush – Berbagai role seperti fighter, warrior, supporter, shooter dan swordman siap dimainkan dan setiap levelnya semakin menantang untuk dimainkan. Diadaptasi dari serial anime One Piece.

Lautan penggemar siap menjadikan bisnis berbasis anime ini untuk berkembang. Para Otaku dan Wibu tidak akan pernah ragu untuk berburu perlengkapan anime favorit mereka atau bermain game yang melibatkan anime favorit mereka.

Anime adalah salah satu bentuk hiburan yang paling populer, terutama di beberapa negara seperti Jepang atau Indonesia. Jika kamu belum pernah memperhatikan Anime sampai sekarang, setidaknya kamu pasti akan melihatnya ke mana pun kamu pergi, sekarang setelah kamu menyadarinya. Kamu bahkan mungkin menemukannya di tempat-tempat yang paling random sekalipun, seperti di kafe atau bahkan warung pinggir jalan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!