Mengulas The Sims Mobile, Game Mengendalikan Orang Lain

Game The Sims Mobile Android akan memberi Anda kendali atas kehidupan orang lain. Bagaimana Anda mengatur hidup mereka dalam The Sims Mobile ini? Simak ulasan game Android terbaru yang mulai menanjak populer di seluruh dunia ini.

The Sims adalah salah satu game PC paling populer dan terkenal yang pernah ada. Idenya sederhana: pemain bertanggung jawab atas kehidupan orang yang berbeda. Pemain akan melengkapi rumah mereka, mengirim mereka untuk bekerja dan memungkinkan mereka untuk membentuk persahabatan dan relasi.

Mungkin serial game ini justru lebih dikenal dengan sisi sadisnya. Misalnya pemain yang membiarkan Sims berenang lalu melepaskan tangga, sehingga ia tidak bisa lagi keluar. Atau pemain bisa membuat labirin untuk seluruh rumah yang mengakibatkan Sims tersesat saat berangkat kerja dan sementara itu pergi ke kamar mandi dan mulai menangis karena lapar. Kini The Sims Mobile telah hadir dengan konsep yang kurang lebih sama.

The Sims yang Sesungguhnya

Ini bukan pertama kalinya The Sims dibawa ke perangkat seluler. Game The Sims Freeplay sebelumnya menawarkan versi seluler yang lebih luas dari seri originalnya. Namun, The Sims Mobile terasa seperti game yang lebih lengkap. Game ini juga dibuat oleh studio yang sama dengan seri aslinya.

The Sims Mobile sebagian besar seperti yang Anda ketahui tentang game The Sims terdahulu. Pemain membuat Sims serasa di rumah, menjalin hubungan, melakukan hobi olahraga dan menyuruhnya bekerja. Tetap saja, The Sims Mobile pun terasa sangat mirip dengan game ponsel. Menyuguhkan timer kadaluarsa, mata uang, indikator energi, dan segala macam hal pelengkap yang dapat dibeli jika Anda memasukkan uang nyata ke dalamnya.

Butuh Banyak Waktu

The Sims Mobile adalah game yang menghabiskan banyak waktu Anda. Game dimulai ketika pemain membuat Sims pertama. Kemudian pemain mengatur beberapa kamar dan memulai pekerjaan pertama. Di tempat kerja, pemain segera menyadari untuk menentukan berapa banyak waktu yang akan dihabiskan untuk bermain. Pemain dapat mengaktifkan tugas dan kemudian melakukan sesuatu yang lain, atau pemain dapat secara aktif membantu dengan mengaktifkan tugas-tugas kecil.

Tugas-tugas tersebut memang menghabiskan energi. Jika pemain menunggu, sebuah tugas misalnya akan membutuhkan waktu satu jam. Begitu pemain menghabiskan energi maka tugas itu bisa diselesaikan dalam sekejap. Itu berlaku untuk semua aktivitas, seperti melakukan hobi atau menyediakan waktu dalam suatu relasi.

The Sims Mobile menghadirkan gameplay aksi menggunakan waktu real time saat Sims bekerja, berinteraksi, dan juga berbagai kegiatan lainnya. Jika pemain punya tugas atau sekolah umpamanya, sebaiknya pemain menugaskan Sims mengerjakan kesibukan lebih dulu. Sesudah itu, pemain bisa mengunci layar ponsel ketika tak memainkannya maka waktu yang diperlukan guna menuntaskan tugas tadi masih tetap berputar. Begitu kegiatan itu rampung, pemain akan mendapatkan pemberitahuan di ponsel. Pemain bisa mengakses lagi game kemudian tambahkan tugas baru untuk Sims.

Game ini berfokus pada cerita. Sayangnya tidak begitu banyak cerita yang dapat dibuat pemain sendiri, melainkan cerita yang sudah disiapkan sebelumnya. Misalnya, pemain memilih jalan mana yang akan diambil dalam sebuah hubungan baru atau bagaimana karier akan berkembang. Selalu ada reward di akhir cerita dan inilah yang akan memotivasi pemain untuk terus bermain The Sims Mobile.

Game Freemium

The Sims Mobile adalah edisi The Sims yang menyenangkan untuk Android. Ini adalah game dengan konsep freemium. Mata uang, indikator energi, dan obyek yang dapat dibeli selalu ada. Semakin lama bermain maka semakin lama waktu yang dibutuhkan Sims untuk mendapatkan experience dan harus melakukan tugas yang sama berulang kali hingga story mereka berlanjut. The Sims Mobile menawarkan banyak hal untuk dilakukan. Juga dapat dimainkan bersama-sama. Pemain bahkan dapat memulai hubungan dengan Sims dari pemain lain.

Layaknya game freemium pada umumnya, The Sims Mobile pun menayangkan iklan serta Shop Premium.  Sesudah Sims rampung menyelesaikan tugas maka pemain langsung memperoleh reward berbentuk Simoleon yaitu mata uang dalam game, Simcash yaitu mata uang Premium, poin Experience, dan banyak item lain. Di waktu itu, pemain pun dapat menjumpai tombol untuk memutar iklan yang akan memberikan reward nilai hadiah yang diperoleh sebelumnya menjadi dua kali lipat.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.