Mengulas The Sims Mobile, Game Mengendalikan Orang Lain

Game The Sims Mobile Android akan memberi Anda kendali atas kehidupan orang lain. Bagaimana Anda mengatur hidup mereka dalam The Sims Mobile ini? Simak ulasan game Android terbaru yang mulai menanjak populer di seluruh dunia ini.

The Sims adalah salah satu game PC paling populer dan terkenal yang pernah ada. Idenya sederhana: pemain bertanggung jawab atas kehidupan orang yang berbeda. Pemain akan melengkapi rumah mereka, mengirim mereka untuk bekerja dan memungkinkan mereka untuk membentuk persahabatan dan relasi.

Mungkin serial game ini justru lebih dikenal dengan sisi sadisnya. Misalnya pemain yang membiarkan Sims berenang lalu melepaskan tangga, sehingga ia tidak bisa lagi keluar. Atau pemain bisa membuat labirin untuk seluruh rumah yang mengakibatkan Sims tersesat saat berangkat kerja dan sementara itu pergi ke kamar mandi dan mulai menangis karena lapar. Kini The Sims Mobile telah hadir dengan konsep yang kurang lebih sama.

The Sims yang Sesungguhnya

Ini bukan pertama kalinya The Sims dibawa ke perangkat seluler. Game The Sims Freeplay sebelumnya menawarkan versi seluler yang lebih luas dari seri originalnya. Namun, The Sims Mobile terasa seperti game yang lebih lengkap. Game ini juga dibuat oleh studio yang sama dengan seri aslinya.

The Sims Mobile sebagian besar seperti yang Anda ketahui tentang game The Sims terdahulu. Pemain membuat Sims serasa di rumah, menjalin hubungan, melakukan hobi olahraga dan menyuruhnya bekerja. Tetap saja, The Sims Mobile pun terasa sangat mirip dengan game ponsel. Menyuguhkan timer kadaluarsa, mata uang, indikator energi, dan segala macam hal pelengkap yang dapat dibeli jika Anda memasukkan uang nyata ke dalamnya.

Butuh Banyak Waktu

The Sims Mobile adalah game yang menghabiskan banyak waktu Anda. Game dimulai ketika pemain membuat Sims pertama. Kemudian pemain mengatur beberapa kamar dan memulai pekerjaan pertama. Di tempat kerja, pemain segera menyadari untuk menentukan berapa banyak waktu yang akan dihabiskan untuk bermain. Pemain dapat mengaktifkan tugas dan kemudian melakukan sesuatu yang lain, atau pemain dapat secara aktif membantu dengan mengaktifkan tugas-tugas kecil.

Tugas-tugas tersebut memang menghabiskan energi. Jika pemain menunggu, sebuah tugas misalnya akan membutuhkan waktu satu jam. Begitu pemain menghabiskan energi maka tugas itu bisa diselesaikan dalam sekejap. Itu berlaku untuk semua aktivitas, seperti melakukan hobi atau menyediakan waktu dalam suatu relasi.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment