Mengenal Shibaswap Dan Cara Menggunakannya

ShibaSwap

ShibaSwap adalah salah satu perkembangan terbaru dari proyek Shiba Inu Coin (SHIB) yang ditunggu-tunggu oleh para investor crypto, terutama yang berinvestasi di koin SHIB.

Pada pertengahan tahun 2021, koin meme populer, Shiba Inu, meluncurkan exchange (DEX) yang disebut ShibaSwap. Platform pertukaran terdesentralisasi ini dibangun di atas Binance Smart Chain Mainnet.

Nah, jika kamu ingin mencoba platform ini dan masih belum tahu cara menggunakannya, lihat saja deskripsi apa itu ShibaSwap dan cara menggunakannya, yang VCgamers akan bahas di bawah ini. 

Apa Itu ShibaSwap?

Ilustrasi Shibarium
Mengenal DEX SHIB. Sumber: BitcoinEthereumNews

ShibaSwap adalah exchange pertama (DEX) dari Proyek Shiba Inu (SHIB). Exchange ini diluncurkan pada 6 Juli 2021 di jaringan Binance Smart Chain Mainnet.

Platform ShibaSwap menawarkan berbagai layanan yang mirip dengan DEX lainnya, yaitu pertukaran mata uang dan pool dengan penambahan fitur lain seperti staking, governance, dan non-fungible token (NFT).

Dengan fitur platform tunggal ini, pengguna dapat menawarkan uang, memperdagangkan merek yang berbeda sambil memanfaatkan sistem manajemen BONE, dan banyak lagi.

Saat ini, ShibaSwap memiliki beberapa token unik seperti Fueling ShibaSwap dan dua token lainnya yang dibuat menggunakan standar ERC-20 Ethereum, yaitu Bone ShibaSwap (BONE) dan Doge Killer (LEASH).

Seperti halnya Shiba Inu, hingga saat ini, pencipta asli ShibaSwap tidak begitu dikenal. Namun, komunitas Shiba Inu membantu mengembangkan proyek ini untuk meningkatkan nilai merek SHIB. Shiba Auni (Shib) adalah bukti pada Agustus 2020, dari seseorang atau orang yang tidak dikenal menggunakan nama samaran “.

Cara Menggunakan ShibaSwap

Shibarium
Cara menggunakan DEX SHIB Sumber: Crypto News Flash

Langkah pertama untuk menggunakannya adalah menyiapkan Metamask, Wallet dalam wadah trading. Ada dua hal yang perlu kamu lakukan saat menyiapkan dompet kripto.

Pertama, kamu perlu menemukan paspor, juga dikenal sebagai kata kunci atau frase pemulihan. Penting untuk tidak membuat kata-kata ini secara digital, misalnya dengan mengambil tangkapan layar, menyimpannya di fitur catatan telepon, atau mengirimnya melalui email.

Sebaliknya, kamu harus menuliskan kalimatnya. Untuk keamanan maksimum, tulis satu kalimat pada beberapa lembar kertas dan simpan masing-masing di tempat terpisah.

Baca juga: Mainnet Adalah Jaringan Blockchain, Begini Penjelasannya!

Kedua, kamu perlu menyetor dompet kripto dengan ETH untuk menutupi biaya transaksi dan mengubahnya menjadi token SHIB, BONE atau LEASH, jika  ingin berinvestasi atau memberikan uang ke ShibaSwap.

Setelah berinvestasi di dompet, yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan dompet dengan mengklik ikon “Hubungkan” di sudut kanan atas situs webnya dan pilih layanan dompet yang sesuai.

Setelah itu, kamu dapat menggunakan layanan ShibaSwap. Menurut layanan peringkat keamanan blockchain CertiK, DEX SHIB saat ini memiliki skor keamanan 93 dari 100 dan menyelesaikan 97 persen dari 34 masalah yang diangkat selama analisis platform yang mendalam.

Skor ini memberinya kesempatan untuk bersaing dengan platform lain (DeFi), seperti Aave dan Polygon, yang keduanya mendapat skor 92 dari 100.

Selain itu, 96 persen pengguna CertiK setuju bahwa ShibaSwap adalah layanan yang aman. Namun, metrik ini tidak boleh digunakan sendiri saat mengevaluasi keamanan platform. Setiap kali berinvestasi di platform DeFi, pengguna disarankan untuk melakukan uji tuntas atas risiko masing-masing platform.

Baca juga: Mari Mengenal BscScan Milik Binance 

Sebagai info tambahan, saat ini kamu sudah bisa membeli VCG Token di platform DEX seperti Indodax dan BitMax. VCG Token sendiri adalah token yang berdiri di atas jaringan ETH dan BSC.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!