Mengenal NFT Monkey yang Punya Harga Fantastis!

NFT Monkey

Kamu pasti sudah tahu mengenai NFT Monkey, salah satu Non Fungible Token yang punya harga fantastis yang mencapai miliaran rupiah untuk satu gambar saja.

Vicigers dapat menemukan lebih banyak gambar Bored Ape alias NFT Monkey yang dikejar oleh para kolektor. Nyatanya, banyak artis yang ikut berburu NFT ini. 

Jika diperhatikan dengan seksama, NFT Monkey ini memiliki banyak perbedaan. Ya, itulah yang membuat Bored Ape begitu spesial, dan sepertinya itulah yang membuat banyak orang menyukainya. 

Baca juga: VCGamers x Harmony NFT Gelar NFT Trading Contest, Menangkan Ribuan VCG Token

Tentang NFT Monkey

Bored Ape Yacht
Bored Ape Yacht. Sumber: Youtube.

Bored Ape Yacht Club atau lebih tepatnya Bored Ape Yacht Club adalah NFT resmi yang merupakan grup dari Bored Ape Yacht Club. 

Hal ini menjadi populer saat ditampilkan di Miami, tempat crypto disimpan, dan menjadi gimmick seni terlaris. Di tempat yang sama, karya seni Maurizio Cattelan juga dijual dengan harga 120.000 USD. Meski begitu, jika dipikir-pikir, mereka hanyalah pisang yang menempel di dinding. 

Bored Ape Yacht Club adalah situs resmi yang mengunggah banyak gambar simpanse yang bosan. Karyanya mulai dikenal ketika Miami, sebuah kota di Florida Selatan, menjadi pusat crypto ketika berbagai alat seni dijual di kota tersebut. 

Misalnya karya seniman Italia Maurizio Catelan yang berhasil menjual toko pisang seharga 120.000 USD. Sejak acara ini, kehadiran berbagai kerajinan mulai diapresiasi di Miami dan ini adalah awal kota dapat menjadi pusat rahasia, dan ketika Bored Ape Yacht Club menawarkan berbagai kerajinan menarik di Miami.

NFT Bored Ape mulai diperdagangkan pada 2021 dengan harga $190. Sejak saat itu, harganya naik signifikan hingga mencapai miliaran rupiah hingga saat ini.

Baca juga: Cara Membuat NFT Dengan Mudah dan Cepat

Pendiri NFT Monkey 

Bored Ape Yacht
Bored Ape Yacht. Sumber: Youtube.

Bored Ape ini sendiri dikenal sebagai kumpulan layanan NFT digital yang menjadi “funding center” bagi para kolektor NFT (non-fungible token).

Pendiri BAYC adalah Greg Solano dan Wylie Aronow. Keduanya bertemu saat besar di Florida, AS, dan sekarang tinggal di Florida.

Solano adalah penulis dan editor berusia 32 tahun dengan nama samaran Gargamel, sementara Aronow, 35 tahun, menggunakan nama samaran Gordon Goner. 

Solano dan Aronow tidak pandai menggambar kera antropomorfik Bored Ape. Seorang pria berusia 27 tahun bernama Seneca adalah seorang seniman untuk koleksi digital Bored Ape. Konon namanya adalah ciptaan monyet.

Selain itu, masih ada dua pendiri BYAC yang belum diketahui identitas aslinya. Mereka adalah sepasang program dengan nama samaran No Sass dan Emperor Tomato Ketchup.

Sedangkan para pendiri BAYC selalu tampil anonim. Dalam wawancara dengan media terkemuka seperti Rolling Stone, New Yorker, dan CoinDesk, para pendiri BAYC sering menggunakan nama samaran.

Banyak pihak mengaku kaget dengan pengungkapan para pendiri BAYC. Tetapi banyak orang lain menyambut pengungkapan identitas mereka, bersemangat untuk mencari tahu siapa di balik Bored Appe yang terkenal itu.

10.000 gambar NFT Bored Ape langka dan karena itu, kolektor NFT rela membayar mahal untuk mendapatkannya, termasuk selebriti seperti Paris Hilton, Jimmy Fallon, dan Justin Bieber. 

Baca juga: Rambah Web3! RRQ Perkenalkan Program Membership NFT

Mengapa Bored Ape Mahal?

NFT Monkey 3
NFT Monkey. Sumber: Youtube.

Padahal yang ditampilkan adalah wajah yang membosankan pada karya NFT satu ini. Namun, tiba-tiba banyak orang terkenal yang tertarik dengan karya tersebut dan membeli beberapa di antaranya. 

Seiring berjalannya waktu, harga sistem NFT ini semakin meningkat, dan NFT sendiri semakin banyak dicari terutama oleh para kolektor.

Singkat cerita, Bored Apes kemudian mulai berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dunia, seperti Adidas. Kemitraan ini memungkinkan mereka memainkan game NFT.

Terdapat sebabnya 10 ribu koleksi seni Bored Ape yang berbeda-beda ya. Setiap orang memiliki karakter khusus dan tidak ada kembar.

Dengan demikian masing -masing karakter ini hanya satu. Inilah mengapa NFT Monkey sangat berharga bagi kolektor.

Baca juga: Simak! Ini Perbedaan Rumah NFT dan Rumah Asli

FYI, saat ini VCGamers juga memiliki koin VCG Token yang bisa kamu beli untuk mendapatkan banyak keuntungan dalam dunia game.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!